KOMUNITAS
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
MotoGp Adalah Rossi, Rossi Adalah Balapan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6111aa1f883ca70d0653f75c/motogp-adalah-rossi-rossi-adalah-balapan

MotoGp Adalah Rossi, Rossi Adalah Balapan

MotoGp Adalah Rossi, Rossi Adalah Balapan
Valentino Rossi/Foto: Sumber


Sudah tak bisa diragukan bahwa nama Rossi lebih besar dari nama balapan itu sendiri. Sudah tak bisa diragukan lagi bahwa nama Rossi seperti menghipnotis para penggermar MotoGp di Indonesia. Hal semacam itu pun tak bisa dielakkan lagi karena banyak kalangan di Indonesia itu yang menyebutkan MotoGp adalah Rossi. Kenapa bisa seperti itu? Mungkin sang mantan juara dunia begitu melekat bagi para penggermarnya.

Pernahkah Anda, tahu atau pernah berkata atay bertanya seperti ini!

"Rossi sudah balapan, belum?"

"Rossi ke berapa?"

"Mau nonton Rossi dulu!"

Dan banyak lagi perkataan atau pertanyaan seperti itu yang sering keluar dari mulut-mulut orang Indonesia. Memang, MotoGp ini dikenal di Indonesia adalah Rossi. Maka, pembalap yang satu ini pun bisa dikatakan spesial bagi penggermar yang ada di Indonesia.

Ini seperti hal yang unik bahwa suatu nama pembalap malah lebih besar daripada nama kelas balapan yang dijalaninya. MotoGp, memang balapan berkelas paling tinggi di sektor kuda besi. Oleh karena itu, ajang yang satu ini sering banyak menyedot perhatian orang-orang untuk menontonnya. Bahkan, kalau langsung di sirkuit bisa mencapai ratusan ribu pasang mata yang menontonnya. Namun, harus diingat! Semua itu belum digabungkan dengan yang menonton di depan layar kaca. Jadi, kalau digabungkan dari penonton langsung di sirkuit dengan penonton layar kaca, mungkin akan bisa juga jutaan pasang mata yang menonton dalam satu balapan MotoGp. Maka, ajang ini pun bisa begitu besar dalam segi binisnya.

Quote:


Rossi adalah MotoGp. Namun, beliau untuk musim yang akan datang, tak akan bisa disaksikan lagi untuk balapan di MotoGp oleh penggermar setianya. Setelah kurang lebih, 21 tahun berkarir dalam dunia balapan. Setelah mendapatkan tujuh gelar juara di kelas MotoGp. Akhirnya, Rossi memutuskan pensiun dan layak disebut sang legenda MotoGp.

Memang, bukan hal yang mudah untuk menerima sang ikon MotoGp untuk mengakhiri masa karirnya dengan pensiun. Namun, hal semacam itu pun adalah hal yang biasa dalam dunia olahraga. Hal biasa seperti apa? Hal biasa karena dunia olahraga itu ada masa-masanya. Jadi, tak usah heran lagi bahwa hal semacam itu pun akan terjadi.

Namun, dalam memandang konteks ini, apakah Rossi akan menjadi ikon untuk MotoGp di Indonesia ini? Misalnya seperti ini, apakah orang-orang di sini akan masih memakai nama Rossi untuk balapan. Namun, dalam memikirkan konteks yang semacam itu harus diingat juga bahwa penyebutan nama itu terserah diri sendiri. Oleh karena itu, pertanyaan itu sekiranya kurang tepat karena mungkin saja nama Rossi akan selalu melekat untuk menyebutkan balapan MotoGp. Sama halnya, dengan penyebutan sebuah produk yang ada di Indonesia ini biasanya lebih terkenal oleh brand pertama muncul, contohnya, ya, pasti orang-orang Indonesia pun sudah pada mengetahuinya. Jadi, kurang pas jika disebutkan semua produk yang lebih terkenalnya atau penyebutan namanya diambil dari keluaran brand pertama di sini. Oleh karena itu, hal semacam itu pun bisa terasa dilema oleh brand lain yang produksinya sama.

"Sudahlah Rossi pensiun saja! Sudah tua ini." Ketika orang-orang sudah kesal karena Rossi tak juara-juara.

Nah, jadi bisa dikatakan bahwa Rossi itu adalah ikon sekaligus bisa lebih besar namanya dengan MotoGp itu sendiri. Sebab, sewaktu menonton pun yang pertama sering ditanyakan atau dikatakan oleh orang-orang seperti ini.

Quote:


"Rossi yang mana?"

Entahlah, momen seperti itu mungkin tak akan bisa terasa lagi. Sebab, era pun semakin maju dan orang-orang pun tak bisa jalan di tempat. Maka, hal semacam itu pun mungkin akan tergantikan oleh para genarasi sekarang yang mempunyai para penggermar dari anak zaman now. Hal semacam itu pun bisa jadi kenangan dan cerita bagi anak-anak zaman now bahwa Rossi itu benar-benar ada dan berwujud.[]


Cangkir Kopi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusrezapratam4 dan 16 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Penggemar pebalap yg itu pasti sewot baca tulisan ini emoticon-Ngakakgan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EnzoMan dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Rossi semangatnya emang ok, sudah senior banget tapi belum mau pensiunemoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan culesnine memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
tanpa VR tahun 2022 nonton motogp akan serasa nonton F1, tidak lagi dari start sampai finish emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bugcool
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sudah mulai terbiasa nonton gp tanpa rossi emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
d.phenom dan culesnine memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Hahahha. Gw banget, tiap nonton GP pasti lihatin no 46 di posisi berapa emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
alah penggemar rossi suka halu, dia uda gk juara 11 tahun.
gp tetep menarik kok tanpa dia.
slow ae
profile-picture
profile-picture
barrikaddin019 dan AzmoeRand memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Udah dari 2 tahun lalu udah jarang lihat Rossi kesorot kamera pas balapan motobiji. posisinya sering di luar 10 besar, dan belakangan juga sering crash.

Jadi pensiun pun udah mulai terbiasa

harapan ane sih anak didiknya orang itali
bisa mendominasi orang2 spanyol yg udah terlalu sering belakangan ini.

profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan culesnine memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
VR46 legend motoGP emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Saya seneng c tiap kali liar Rossi menang dulu, tp emg setuju saatnya dy istirahat. Jangankan 5 besar, 10 besar aja ud sulit.

Saya yakin generasi baru bakal punya jagoan baru juga emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Rossi penaiun dari balap moto GP
Ane pensiun nonton moto GP

profile-picture
profile-picture
profile-picture
skull18 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Rossi ini memang spesial & legend MotoGP. Sampe2 Dorna kasih banyak "fasilitas" buat Rossi krn nilai jualnya.
Usia memang tidak bisa dibohongi & memang waktunya dia harus undur diri.
Grazie Rossi
emoticon-Sorry
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mungkin buat fans2 rossi dari awal pasti ga asyik lagi motojipi ,tapi buat menikmati dari sisi olahraganya masih oke kok,persaingannya skrang malah makin ketat ga dkuasai 1 rider .
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Motogp serasa balap motor biasa
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Akhirnya sang legenda MotoGP pensiun juga. Sedih banget melihat Rossi kalah bersaing dengan pembalap2 muda. Untuk masuk 10 besar pun sangat sulit.
Gw ngikutin Rossi dari jaman saingan sama Max Biaggi, Casey Stoner, Jorge Lorenzo, Marquez.
Apa boleh dikata, usia sudah tidak bisa dipungkiri lagi, mungkin reflek sudah tidak sebagus dulu.
Denger2 dia mau lanjutin karirnya di balapan mobil, semoga sukses apapun yg dia geluti.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ah kagak, ni badut cuma hoki doang emoticon-Ngakak

Begitu ketemu lawan yg bukan kaleng2 langsung melempem emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
skull18 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
Bener banget gan, ane seperti kurang bergairah lagi nonton motto GP ketika rossi jatuh atau tidak bisa kompetitif di balapan. Sampai saat ini belum ada yang bisa menggantikan rossi, dia adalah sosok yang komplit dalam dunia balap motto GP
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Wis kisut, saatnya ngasuh cucu emoticon-Big Grin
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gembok dulu ... rossi udah harus istirahat ... MIR41
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan qsanta69 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di