- Beranda
- Komunitas
- News
- Perencanaan Keuangan
Fase Atau Tahapan Dari Customer Journey Beserta Manfaatnya
TS
aplikasitoko
Fase Atau Tahapan Dari Customer Journey Beserta Manfaatnya
Tahapan customer journey – Customer journey merupakan seluruh perjalanan konsumen pada proses pembelian. Hal ini dimulai dari saat pertama konsumen mengenal produk, mencari tahu informasinya, hingga melakukan transaksi dan memberikan review setelahnya.
Menganalisis customer journey sangat penting supaya Anda bisa menghadirkan produk dan layanan yang sesuai kebutuhan pelanggan.
Anda bisa menggunakan Customer Journey Map untuk memudahkan proses analisis behavior pelanggan.
Nah, artikel ini cocok untuk Anda yang menjual produk di marketplace, memasarkan bisnis jasa di internet, atau pelaku bisnis secara umum. Anda bisa mempelajari fase atau tahapan dalam customer journey dan jyga manfaat dari customer journey. Ok, simak artukel berikut ini dengan baik dan seksama.
Fase Atau Tahapan Customer Journey
Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa customer journey bisa dikatakan sebagai perjalanan pelanggan untuk membeli produk Anda. Oleh karena itu terdapat fase atau tahapan yang terjadi pada sisi pelanggan. Agar lebih mengetahui tahapan atau fase apa saja dalam customer journey, maka simaklah penjelasan dibawah ini.
1 Awareness
2 Consideration
3 Purchase
4 Review
Manfaat Customer Journey
1. Anda mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang pelanggan Anda.
2. Anda dapat mengidentifikasi dan menindak lanjuti masalah apa pun pada layanan Anda
3. Anda dapat menciptakan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan Anda
4. Anda dapat mengidentifikasi kemungkinan peluang untuk dijelajahi.
5. Anda dapat mengurangi biaya sambil meningkatkan hasil.
Selanjutnya ...
Menganalisis customer journey sangat penting supaya Anda bisa menghadirkan produk dan layanan yang sesuai kebutuhan pelanggan.
Anda bisa menggunakan Customer Journey Map untuk memudahkan proses analisis behavior pelanggan.
Nah, artikel ini cocok untuk Anda yang menjual produk di marketplace, memasarkan bisnis jasa di internet, atau pelaku bisnis secara umum. Anda bisa mempelajari fase atau tahapan dalam customer journey dan jyga manfaat dari customer journey. Ok, simak artukel berikut ini dengan baik dan seksama.
Fase Atau Tahapan Customer Journey
Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa customer journey bisa dikatakan sebagai perjalanan pelanggan untuk membeli produk Anda. Oleh karena itu terdapat fase atau tahapan yang terjadi pada sisi pelanggan. Agar lebih mengetahui tahapan atau fase apa saja dalam customer journey, maka simaklah penjelasan dibawah ini.
1 Awareness
2 Consideration
3 Purchase
4 Review
Manfaat Customer Journey
1. Anda mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang pelanggan Anda.
2. Anda dapat mengidentifikasi dan menindak lanjuti masalah apa pun pada layanan Anda
3. Anda dapat menciptakan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan Anda
4. Anda dapat mengidentifikasi kemungkinan peluang untuk dijelajahi.
5. Anda dapat mengurangi biaya sambil meningkatkan hasil.
Selanjutnya ...
0
955
0
Komentar yang asik ya
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan