KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Terasering Panyaweuyan Majalengka, Tempat yang Cocok untuk Me-Refresh Otak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/610cd290a8086d089268b534/terasering-panyaweuyan-majalengka-tempat-yang-cocok-untuk-me-refresh-otak

Terasering Panyaweuyan Majalengka, Tempat yang Cocok untuk Me-Refresh Otak

Terasering Panyaweuyan Majalengka, Tempat yang Cocok untuk Me-Refresh Otak
Terasering Panyaweuyan Majalengka/Foto: Sumber


Dulu, dunia pariwisata di Majalengka bisa terbilang sangat minim. Bahkan, tak jarang para warganya sangat kesusahan untuk mencari tempat hiburan. Namun, berkat sosial media pun hal semacam itu pelan-pelan bisa teratasi. Sebab, sosial media yang sudah membantu tempat pariwisata di Majalengka bisa viral dan terkenal saat ini. Bukan hal yang mustahil lagi dengan terkenalnya tempat pariwisata, bisa berdampak besar terhadap wilayahnya.

Dulu, Majalengka mungkin hanya dikenal dengan kecapnya saja ataupun dengan sektor pertaniannya saja. Namun sekarang ini, Majalengka pun bertransformasi menjadi lebih baik lagi. Sebab, Majalengka sungguh beruntung sudah mempunyai bandara internasional. Oleh karena itu, sektor pariwisata pun semakin digenjot agar bisa terkenal di nasional maupun internasional.

Harus diketahui juga bahwa sekarang sudah ada tempat pariwisata yang indah di Majalengka, lebih tepatnya di Argapura, namanya Terasering Panyaweuyan. Lembah yang indah ditambah dengan suasananya yang masih asri sehingga cocok untuk me-refresh otak. Namun, harus diketahui juga bahwa ke tempat ini harus persiapan membawa jaket, sebab tempat ini berada pada ketinggian 2.000 mdpl. Maka, oleh itu direkomendasikan membawa atau memakai pakaian yang tebal.

Tak bisa dielakkan lagi bahwa pariwisata ini sungguh menggoda mata bagi yang melihatnya. Sebab, di tempat ini pun bisa melihat pemandangan gunung, tanaman, tanah yang berundak-udak sehingga akan indah dilihat. Sampai, udara yang masih segar dan sangat berbeda jika dibandingkan dengan daerah perkotaan.

Terasering Panyaweuyan Majalengka, Tempat yang Cocok untuk Me-Refresh Otak
Terasering Panyaweuyan Majalengka/Foto: Sumber


Bukit Panyaweuyan ini pun bisa dibilang bintangnya Majalengka. Oleh karena itu, bukan hanya Yogyakarta ataupun Bandung saja yang mempunyai pemandangan indah. Namun, Majalengka pun sekarang indah dan banyak wisata yang berkunjung ke tempat ini. Harus diakui juga bahwa di tempat ini pun cocok banget untuk liburan keluarga. Sebab, keindahan panorama yang diberikannya begitu nyata.

Terasering Panyaweuyan Majalengka, Tempat yang Cocok untuk Me-Refresh Otak
Wanita Sedang Berfoto/
Foto: Sumber


Tempat yang satu ini pun sering dipakai atau digunakan untuk berfoto. Jadi, ini juga recommended banget bagi para pemburu spot foto untuk menjadikan bukit yang satu ini tujuan. Tenang saja! Masalah rute ke tempat ini bisa tergolong mudah. Sebab, bisa dilalui oleh kendaraan. Maka, tak jarang banyak kendaraan yang sering terparkir di tempat wisata ini. Sebab, orang-orang lebih memilih memakai kendaraan pribadinya untuk berkunjung ke tempat ini.

Keindahan alam ini begitu jelas terlihat oleh mata telanjang. Sampai, tak bisa lagi dikatakan oleh kata-kata. Namun, di bukit ini pun banyak ditanami bawang merah. Akan tetapi, salah satu yang membuat takjub itu adalah penempatan tanamannya yang begitu rapi. Sampai-sampai, kalau dilihat dari atas terasering itu akan sangat indah dan membuat mata terpesona dengan undak-undakkan tanah dan lainnya.

Terasering Panyaweuyan Majalengka, Tempat yang Cocok untuk Me-Refresh Otak
Wanita Sedang Berfoto/Foto: Sumber


Namun, harus bisa dimaklum, namanya juga baru muncul ke permukaan. Jadi, sarana prasarana di sini pun bisa tergolong minim. Sebab, jikalau ingin kuliner atau ke toilet maka harus ke area permukiman warga dulu. Namun, jangan dikhawatirkan karena masyarakat Majalengka sangat baik-baik. Jadi, jangan usah khawatir barang-barang bawaan akan hilang sewaktu kuliner ataupun ke toilet.

Pariwisata yang bisa terbilang masih terjangkau oleh semua kalangan ini, bertempat di Desa Sukasari Kidul, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Maka, alamatnya harus diingat! Terasering Panyaweuyan atau Bukit Panyaweuyan atau Lembah Panyaweuyan ini menjadi ujung tombak bagi Majalengka untuk memajukan sektor pariwisata. Oleh karena itu, langkah semacam ini pun harus patut didukung agar sektor pariwisata di daerah bisa maju.[]


Sumber: Klik


Cangkir Kopi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 19 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Jalan ny ampun ,males sempit kalo mobil papasan harus suit yang kalah kudu satu masuk jurang, emoticon-Ngakak


Tapi lumayan not bad lah view nya salam Plat E-BD
profile-picture
profile-picture
profile-picture
piyaanggraini dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kadrunslayer
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Keep dulu buat alternatif liburan setelah C19 ilang. Tapi pertanyaannya "KAPAN?"
profile-picture
piyaanggraini memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Deket kampung ini emoticon-Matabelo
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pas banget buat memanjakan mata
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Matabelo sejauh mata memandang hijau semua... emoticon-Matabelo emoticon-Motret
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ada warung rokok.ndak di sana
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
di ig sering liat nih foto muncul diberanda
emoticon-Recommended Seller
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wahh adem banget pemandangannya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gak mau kalah juga dong aneemoticon-Cool

Terasering Panyaweuyan Majalengka, Tempat yang Cocok untuk Me-Refresh Otak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
piyaanggraini dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Daerah ane ni gan.. pokonya swiss van java bangetemoticon-2 Jempol
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Wah keren dan pastinya segar ijo2 semua
Destinasi wisata selesai pandemi nih
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mantab sih. Tinggal aspalnya mulus dan lebar gak?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yg kelola/ yg punya siapa bre, pemda atau Swasta ?
Moga aja bener Di kelola nya
Btw ada pungli nya gak
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mantap jalurnya... Udah sering kesini yg kelola warga setempat aja, jgn sampe dijual ke swasta atau pemerintah
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Leh Uga kaga usah di viralin bakalan di mahalin nanti sama warga sana
profile-picture
profile-picture
piyaanggraini dan klonenganjembud memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pohon pada ditebang wat area perkebunan... Klo hujan ap ga erosi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mata jadi seger kalo liat yang ijo ijo
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
asli seger coy, kapan ya kesana
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
boneng gan
ntar mampir
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
view sawah emang instagramable emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di