CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Haikal Hassan Imbau Pasien Corona Puasa 18 Jam: Jangan Kasih Makan itu Virus
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/610c8f2e80229860543f3592/haikal-hassan-imbau-pasien-corona-puasa-18-jam-jangan-kasih-makan-itu-virus

Haikal Hassan Imbau Pasien Corona Puasa 18 Jam: Jangan Kasih Makan itu Virus

Quote:


Haikal Hassan menjadi sorotan tajam setelah mengimbau agar orang positif Covid-19 berpuasa. Tak tanggung-tanggung, ia menyarankan orang yang terinfeksi virus corona untuk 18 jam tidak makan.

Video imbauan Haikal Hassan dalam sebuah acara itu dibagikan oleh pengguna TikTok @bgzacky008_2. Diduga video aslinya telah di-take down, karena dinilai sebagai konten yang menyesatkan terkait Covid-19.

"Saksikan sebelum di-take down TikTok," tulis @bgzacky008_2 sebagai keterangan dalam video seperti dikutip BeritaHits.Id, Kamis (5/8/2021).

Dalam video, Haikal Hassan menyatakan tidak setuju dengan pernyataan Dokter Tirta yang menyebut pasien Covid-19 harus banyak makan. Sebaliknya, ia menilai pasien virus corona harus sering berpuasa.

"Dokter Tirta kalau Anda mendengar acara ini, salam sehat. Tolong direvisi kata-kata Dokter Tirta tentang mangan mangan mangan mangan. Dok, udah diuji belum dok (pernyataan pasien Covid-19 harus banyak makan)?" tanya Haikal.

Haikal menilai klaim pasien virus corona harus puasa itu sesuai dengan hadis nabi. Menurutnya, saat badan terasa tidak enak karena terinfeksi Covid-19, itu merupakan sinyal dari Tuhan agar kita jangan makan.

Quote:


"Kalau saya sangat teruji, sesuai dengan hadis nabi. Begitu berasa gak enak, secara alamiah tubuh kita itu menolak makanan, dok. Dan itu sebenarnya adalah sinyal dari Tuhan," kata Haikal.

Pasalnya jika tetap makan, Haikal menyebut itu sama saja dengan memberi makan untuk virus corona. Karena itu, ia menyebut pasien Covid-19 seharusnya puasa 18 jam.

Haikal juga menyarankan pasien Covid-19 menghabiskan waktu dengan tidur. Cara tersebut diklaim Haikal bisa membuat virus corona mati dengan sendirinya.

"Jangan kasih makan itu virus. Biarkan virus itu mati dengan cara bedrest, tidur total dan puasa 18 jam. Atau bisa juga 16 jam. Itu akan membuat virus lemah. Makan sedikit secukupnya, langsung tidur lagi, langsung puasa lagi," ucap Haikal.

Lebih lanjut Haikal menjelaskan kasus yang terjadi di Jerman. Menurut keterangannya, tidak ada kasus kematian pasien Covid-19 di Jerman.

Haikal menyebut hal itu disebabkan karena Jerman menidurkan pasien virus corona. Tak hanya itu, rumah sakit di Jerman juga dipuasakan menurut klaim Hassal.

"Bukankah dokter harus tahu perbandingan pengobatan? Di Jerman misalnya, (pasien Covid-19) itu ditidurkan dan dipuasakan. Dan ternyata tidak ada kasus kematian yang terjadi," pungkasnya.

Pernyataan kontroversial Haikal Hassan itu sudah tersebar sampai Twitter, dan menuai sorotan tajam. Banyak warganet yang mendebat dan tidak setuju jika pasien Covid-19 harus puasa 18 jam agar sembuh.

Menurut mereka, cara itu dinilai justru dapat membahayakan pasien, dan menghilangkan nyawa mereka. Pasalnya, manusia tetap membutuhkan asupan makanan dan gizi yang cukup secara teratur.

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



Quote:



Sumber

*Judul dikurangi tanpa merubah esensi berita, karena tidak muat

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh vasilizaitsev
Halaman 1 dari 4
Beneran kah sibabi ngomong gitu
Meskipun ga kaget kudu di komfirm kebenarannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
devi.jon dan 2 lainnya memberi reputasi
Haikal Hassan Imbau Pasien Corona Puasa 18 Jam: Jangan Kasih Makan itu Virus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
devi.jon dan 4 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Umm... Ngawur ah.

Ini apa dasarnya? Kalo g ada dasarnya, jgn bikin begini dong. Kasian yg lsg ngikut aja.
profile-picture
profile-picture
vasilizaitsev dan scorpiolama memberi reputasi
Quote:

Kalau kena virus Corona, tidak makan/puasa, sudah diuji ?
Quote:


Hadist yang mana ?

Apa bukti Corona sudah ada jaman Muhammad ?

Apa habatus Saudah bisa mengobati segala sesuatu penyakit, kecuali tua sudah teruji ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4l3x4ndr4 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
kalau ini bner dan faktanya seperti yang diinfokan.. bagusnya langsung digelandang lah.. meresahkan banget statementnya.. klo diikutin yang ada angka kematian akan ningkat... logikanya orang covid harus dapat asupan..baik yang secara langsung dengan makan.. ataupun infus


dinar candy yang dampak ga segila statement ini orang, bisa kena kurungan ampe 10 tahun dan denda 5 milyar... klo ini didiamkan.. lucu sekali hukum disini..




profile-picture
profile-picture
vasilizaitsev dan tukangbeling7 memberi reputasi
ada landasannya kah?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tololnya mutlak juga, di kira tuh virus makan bubur ayam sama indomie kali emoticon-Ngakak (S)

Lagi juga hadist darimana itu? Justru orang sakit ngga boleh puasa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 4 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ini virus bukan cacing kremi ...yang kita kasih makan tuh imun kita biar kuat lawan virus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ustad bukan, dokter bukan ... reptil gurun emang asal bacod & goblog emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 5 lainnya memberi reputasi
didikan kampus israhell laknat ya gini otak eror
profile-picture
vasilizaitsev memberi reputasi
Langsung berjihad saja ustad
Ledakkan rumah sakit biar Corona langsung menghilang
profile-picture
profile-picture
vasilizaitsev dan isis..saudaramu memberi reputasi
Haikal Hassan Imbau Pasien Corona Puasa 18 Jam: Jangan Kasih Makan itu Virus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vasilizaitsev dan 2 lainnya memberi reputasi
Dan itu sebenarnya adalah sinyal dari Tuhan," kata Haikal.

Provider nya apa nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
devi.jon dan 3 lainnya memberi reputasi
Si Haikal dokter bukan ahli medis juga bukan, tapi sayangnya banyak kadrone yang udah ngocok video penjelasan haikal terus disebar ke grup whatsapp Ikatan Aloemni Kdrone Monaslimin
emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 6 lainnya memberi reputasi
Gue dukung kadrun utk mengikuti anjuran haikal, lumayan itung2 bisa mengurangi populasi kadrun si mahluk gagal evolusi




emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jadi menurut Haikal hassan, makanan virus itu sama dengan makanan orang ???

virus makan nasi dan lauk pauknya, juga minum air kalau kehausan .....

Benar2 out of the box jalan pikirannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
devi.jon dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
dikiranya virus itu semacam cacing emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 3 lainnya memberi reputasi
Jangan lupa, buka puasa nya pakai kencing onta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di