CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mari Kita Sambut Hari Kemerdekaan dengan Mengadakan Turnamen Esport
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/610bbab158869c5dae4a3e21/mari-kita-sambut-hari-kemerdekaan-dengan-mengadakan-turnamen-esport

Mari Kita Sambut Hari Kemerdekaan dengan Mengadakan Turnamen Esport

Perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus tentunya akan terasa hampa tanpa hadirnya perlombaan, baik untuk anak-anak maupun untuk orang dewasa. Namun, apa daya di saat pandemi sekarang ini aktivitas masyarakat menjadi sangat terbatas, sehingga tidak bisa leluasa mengadakan lomba. Tujuannya adalah untuk menghindari kerumunan agar terhindar dari penularan virus corona.

Sebelum pandemi melanda, perayaan kemerdekaan Republik Indonesia bisa dimeriahkan dengan bebas di alam terbuka. Jenis lombanya pun sangat beragam. Mulai dari lomba makan kerupuk, balap karung, bawa kelereng menggunakan sendok, memasukkan paku ke dalam botol, dan lain-lain. Hadiahnya juga cukup menarik, sederhana namun berkesan.

Mari Kita Sambut Hari Kemerdekaan dengan Mengadakan Turnamen Esport

Walaupun saat ini kita masih harus menghabiskan waktu libur 17 Agustus di rumah saja, namun bukan berarti tidak bisa merayakan hari kemerdekaan. Ada cukup banyak alternatif lomba untuk merayakan kemerdekaan yang bisa dilakukan walaupun hanya di rumah saja.

Lomba tersebut bisa kita rayakan secara virtual bersama keluarga, tetangga dan sahabat tanpa harus berkerumun. Bahkan karena diadakan secara online, peserta lomba bisa siapa saja dan di mana saja. Semakin banyak peserta pastinya akan semakin seru.

Salah satu ide untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus adalah Turnamen Esport.

Mari Kita Sambut Hari Kemerdekaan dengan Mengadakan Turnamen Esport

Mengadakan turnamen esport bisa menjadi salah satu alternatif lomba dalam rangka merayakan HUT RI pada tanggal 17 Agustus. Lomba dilakukan secara virtual dengan memilih mobile game yang paling banyak digemari saat ini. Jenis turnamen seperti ini merupakan hal yang paling dinanti oleh kebanyakan anak muda.

Setelah peserta melakukan pendaftaran, tim panitia akan menyusun peserta dengan membentuk klasemen pertandingan. Lomba ini cukup bermodalkan smartphone dan kuota internet saja. Kita bisa memeriahkannya dari rumah masing-masing dengan praktis dan tentunya lebih aman.


Peserta lomba biasanya dalam bentuk tim, sekitar 5 orang per timnya. Setiap peserta harus menentukan nama tim saat melakukan registrasi. Pertandingan diadakan beberapa kali tergantung banyaknya peserta yang mendaftar. Semakin banyak peserta maka durasi perlombaan akan semakin lama sampai menuju babak final.

Setiap pertandingan akan diawasi oleh panitia untuk mencegah terjadinya tindak kecurangan. Setelah babak final selesai, panitia akan mengumumkan secara resmi tim yang berhasil memenangkan turnamen esport tersebut.


Setiap pemenang akan menerima hadiah menarik yang telah disiapkan. Hadiahnya pun bisa menjadi lebih fleksibel, tidak harus berbentuk barang, contohnya adalah saldo pulsa, saldo e-wallet, kode voucher belanja, top up diamond akun game, dan lain sebagainya. Skema hadiah tersebut selain lebih simpel, juga dapat menghemat operational cost.


Sumber:
Opini Pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan 4 lainnya memberi reputasi
Bagus juga idenya.
Jangan lupa acara doa bersama
profile-picture
biohazard89 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Keren
profile-picture
biohazard89 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di