Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KASKUS.HQAvatar border
TS
KASKUS.HQ
Gagal Paham dengan Crypto? Join Webinar Beyond B : How Crypto Works Under the Hood
{thread_title}


Sudah satu dekade Cryptocurrency (crypto) hadir dan menarik perhatiaan pelaku bisnis, retail trader dan pemerintah.Menilik dari catatan Kementrian Perdagangan Indonesia, jumlah investor aset kripto di Indonesia sudah menembus 6,5 juta orang. Angka itu naik pesat dari pada akhir 2020 yang menyentuh 4 juta orang .

Gagal Paham dengan Crypto? Join Webinar Beyond B : How Crypto Works Under the Hood
Photo by Alesia Kozik from Pexels


Cryptocurrency  sendiri merupakan mata uang digital yang menggunakan teknologi kriptografi. Dengan adanya kriptografi maka cryptocurrency  tak bisa dipalsukan transaksinya atau dimanipulasi. Bitcoin adalah yang pertama, terbesar dan paling populer.Bitcoin diluncurkan pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto dan memiliki value terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar. Bitcoin juga dapat disebut sebagai sebuah jaringan peer-to-peer  terdesentralisasi. Artinya, tidak ada satu lembaga atau orang yang mengontrol. 

Terdapat satu teknologi untuk melakukan proses pencatatan mengenai mata uang kripto ini yaitu blockchain. Blockchain diumpamakan seperti buku besar yang dapat mencatat segala data transaksi secara efisien dan dapat diverifikasi. Blockchain  memberi pengguna internet kemampuan untuk menciptakan nilai dan mengotentikasi informasi digital.
 
Blockchain  dalam dunia perusahaan atau industri melakukan perkembangan yang cukup pesat mulai dari tahun 2014. Blockchain  tak tergantung pada pihak tertentu seperti bank central atau bank tertentu sehingga informasi dapat diverifikasi oleh siapapun. Transaksi pada Blockchain  permanen sehingga apabila sudah melakukan transaksi makan tidak bisa dibatalkan dan semua informasi yang terdapat di blockchain  dapat dipastikan kebenarannya. Blockchain  service  sendiri sudah termasuk dalam layanan Cloud  sehingga penggunaan teknologi tersebut bagi perusahaan membuat penghematan biaya.

Teknologi Blockchain  bahkan di prediksi akan menjadi kebutuhan seluruh perusahaan terutama bisnis yang memiliki banyak pihak, karena teknologi ini memiliki banyak manfaat diantaranya memverifikasi transaksi pengguna secara mandiri, mempercepat kegiatan audit, pembuatan kontrak pintar (smart contract), melakukan sharing economy, dan penyimpanan file terpusat. 

Selain blockchain, dalam industri kripto terdapat 2 istilah yang semakin naik daun di Indonesia yaitu Decentralized application  (DApp) dan non-fungible token  (NFT). DApps sendiri merupakan aplikasi atau program digital yang menggunakan teknologi blockchain untuk memberikan kendali lebih banyak pada pengguna atas data mereka tanpa adanya perantara terpusat. Ethereum adalah mata uang digital pertama yang memiliki Dapp.

Berbeda dengan DApp, NFT adalah sebuah teknologi kripto untuk sertifikat digital yang menyatakan pemilik karya seni seperti foto, video, atau bentuk virtual lainnya. Aset-aset dengan NFT akan tercatat dalam blockchain yang didukung dengan jaringan mata uang kripto. Ketika NFT sudah dienkripsi di blockchain pada sebuah karya, maka karya tersebut tak lagi bisa direplikasi atau diduplikasi.

Gagal Paham dengan Crypto? Join Webinar Beyond B : How Crypto Works Under the Hood


Masih banyak sistem atau teknologi yang terdapat dalam cryptocurrency  serta blockchain,semua itu akan dibahas pada webinar bertajuk ‘Beyond B – How Crypto Works Under the Hood’ yang akan membahas terkait latar belakang, teknologi, model bisnis, regulasi, dan keamanan seputar cryptocurrency  dan blockchain. Webinar ini akan diadakan pada

Quote:


dengan menghadirkan pembicara yang merupakan industry player untuk membagikan tentang bagaimana Blockchain  dengan teknologi AI, Cloud, Seluler, dan web. Sehingga memberikan GanSis pemahaman bisnis, teknologi tentang cryptocurrency  serta memahami arah perkembangannya saat ini dan masa depan.


Untuk mengikuti webinar ini, silahkan mendaftar secara gratis melalui tautan https://bit.ly/BeyondBRegistration serta melihat agenda acara dengan membaca pada link https://bit.ly/BeyondBAgenda.



Diubah oleh kaskus.infoforum 09-08-2021 01:01
weshley07Avatar border
arrrryAvatar border
black2807Avatar border
black2807 dan 17 lainnya memberi reputasi
12
5.3K
44
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan