CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Muhammadiyah Sumbang Rp1 Triliun Lebih Tangani Pandemi, Mana DS, AA, & Abu Janda?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/610b85590529eb7ec408922c/muhammadiyah-sumbang-rp1-triliun-lebih-tangani-pandemi-mana-ds-aa-amp-abu-janda

Muhammadiyah Sumbang Rp1 Triliun Lebih Tangani Pandemi, Mana DS, AA, & Abu Janda?

Sejumlah kalangan mengapresiasi sumbangan Muhammadiyah Rp1 triliun lebih untuk penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air. Warganet pun lantas menyentil Denny Siregar, Abu Janda, dan Ade Armando yang disebut netizen sebagai Trio DAA.

Ketiganya sampai kini belum berkomentar terkait sumbangan Rp1 triliun Muhammadiyah tersebut. Trio DAA hanya memuji sumbangan putri Akidi Tio Rp2 triliun, yang ternyata hanya pepesan kosong.

Ade Armando dan Abu Janda sempat menyindir kelompok Islam saat memuji sumbangan Akidi Tio Rp2 triliun. Bahkan Abu Janda sempat membandingkan donasi yang dikumpulkan Ustad Adi Hidayat untuk Palestina senilai Rp30 miliar dengan sumbangan Akidi Tio Rp2 triliun yang ternyata fiktif.

“Yang atas cinta tanah Arab, yang bawah cinta Tanah Air. Beda ya?” tulis Abu Janda melalui akun Instagram @permadiaktivis2. Namun postingan itu telah dihapus.

Muhammadiyah Sumbang Rp1 Triliun Lebih Tangani Pandemi, Mana DS, AA, & Abu Janda?

Ade Armando sempat menyerang kelompok Islam pribumi dan membanggakan kalangan Tionghoa saat mengulas sumbangan Akidi Tio.

“Ini jadi satu contoh yang saya gunakan untuk menantang kelompok-kelompok muslim pribumi yang suka sekali menjelekkan Tionghoa. Saya akan bilang ini sumbangan pengusaha Tionghoa, mana sumbanganmu,” ujar Ade Armando di kanal YouTube Cokro TV, beberapa waktu lalu.

Ade Armando mengatakan, bahwa etnis Tionghoa selalu dijadikan musuh bersama oleh kelompok Islam.

“Mereka dijadikan musuh bersama kelompok-kelompok Islamis radikal yang bercita-cita menguasai Indonesia. Karena itulah saya senang dengan teladan keluarga Akidi Tio,” ujarnya.

“Bukan 2 miliar loh, 2 triliun rupiah. Uang semua ngga pakai pasir. Dia dan keluarganya sangat low profil. Dia menyerahkannya tidak dengan gembar-gembor,” ungkap Ade Armando lagi.

Pujian untuk keluarga Akidi Tio juga diungkapkan oleh Denny Siregar. Ia menyebut sumbangan itu fantastis, luar biasa. Denny lantas menyindir penggalangan dana untuk Palestina yang sering dilakukan oleh Muslim Indonesia.

“Saya sendiri masih sedih ketika banyak orang yang mengaku dirinya pribumi, beragama muslim, masih sibuk mengumpulkan donasi bukan untuk saudaranya sendiri tapi malah buat orang luar negeri,” sindir Denny dalam video yang disiarkan kanal YouTube Cokro TV beberapa waktu lalu.

“Dan narasinya itu loh, masih agama, seolah-olah yang berhak dapat bantuan harus satu agama dan itu mereka banggakan pula,” bebernya.

“Kenapa kemanusiaan itu harus ada agamanya? Bukankah seharusnya kemanusiaan itu menembus sekat-sekat etinis, ras dan agama?
Karena kemanusiaan adalah hal yang tertinggi dari itu semua,” tandas Denny Siregar.

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu’ti menegaskan pihaknya terlibat aktif dalam penanganan pandemi baik dari bidang sosial, ekonomi, kesehatan, dan keagamaan.

Menurut Abdul Mu’ti, Muhammadiyah telah menyumbang sekitar Rp1 triliun untuk penanganan pandemi Covid-19.

“Sudah lebih dari Rp1 triliun dana yang didistribusikan Muhammadiyah untuk membantu masyarakat dari semua kalangan selama pandemi Covid-19 ini,” ujar Abdul Mu’ti pada forum daring Universitas Muhammadiyah Gresik, Senin (2/8) lalu, seperti yang dilansir Pojoksatu.id.

Menurutnya, berdasarkan laporan yang diterima Muhammadiyah sejak pandemi Covid-19 ini telah melibatkan lebih dari 83 rumah sakit dari sekitar 116 Rumah Sakit Muhammadiyah yang cukup kuat.

Hal ini pun belum termasuk pelayanan melalui klinik-klinik Muhammadiyah dan juga melibatkan lebih dari 75.000 relawan baik dari tenaga kesehatan (nakes) maupun relawan kemanusiaan terutama yang berkaitan dengan layanan-layanan sosial dan keagamaan.

“Muhammadiyah sejak pandemi dinyatakan sebagai bencana nasional oleh pemerintah pada bulan Maret 2020 yang lalu, Muhammadiyah bahu-membahu bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat agar bagaimana bisa mengatasi dan berkontribusi di dalam menyelesaikan pandemi COVID-19 ini beserta permasalahan yang ada,” kata Abdul Mu’ti.

Abdul Mu’ti berharap agar umat muslim tidak berhenti untuk terus memberikan khidmat dan amal bakti kepada umat, bangsa dan kemanusiaan.

https://radartegal.com/muhammadiyah-...nda.19583.html

Trio bajer ga bakal komen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Akidi dan Mukidi sama2 tukang ngibul

Biarkan sejarah yg menghukum mereka
profile-picture
fuckinghandsome memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Muhammadiyah Sumbang Rp1 Triliun Lebih Tangani Pandemi, Mana DS, AA, & Abu Janda?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 4 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Muhammadiyah sumbang 1 trillun ini bisa dibuktikan atau enggak ..

Jangan2 cuman prank ..
Alias ngomong doang


Truss kafan pak fulis periksa muhammadiyah emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
jangan harap di blasting sama buzzerp.. ganti dulu jadi organisasi keagamaan minoritas, biar bisa dibanding2in sama yang minoritas dng narasi yang mayoritas gak ada apa2nya kalah dng minoritas.. emang buzzerp K0nT0L
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mblong88 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emang ada tulisan menyumbang..?? kemaren2 baca... "menyalurkan"

Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Lagi nyari kata2 yg pas buat nyinyirin muhammadiyah
menyombongkan diri diterima tuhan ga amalnya? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
StormFury dan goal481 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ini dulu yg buka posko vaksin sara itu ya?? Non muslin gak boleh vaksin.


1 Trilyun lebih didistribusikan ke masyarakat??? Ada datanya pak??

Cuma klaim Akidi tio yg alm uda lama juga bisa.
2T malah 😂😂😭

Maaf bukan maksud menghina. 🙏🙏🙏
profile-picture
akumidtorc memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
organisasi sebelah fokus toleransi ama aseng
asengnya makin kaya
muhammadiyah nya makin kaya
organisasi tsb butuh mendekat tiap rezim
kasihan kasihan kasihan

geng sumatera kgk banyak bacot
geng sarungan hihihihihhihihi

lihat salah satu gus di twitter, gus nadir
dia nge tweet muhammadiyah sumbang uang
nu sumbang doa
ya yg penting nyumbang hihi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
nyumbang buat seiman doang atau semua?
maaf cuman nanya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 37sanchi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yang berita 2t kemaren udah sepi aja, kek ada pembungkaman di tv


Btw aneh banget yang sering "kadrun-kadrun" padahal sesembahan elu juga orang gurun
Diubah oleh 8833777
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Diubah oleh daimond25
Sales parfum selain bacot di medsos.
Mana ada real di masyarakat, lyaknya babi2 kaskus
Yahhh yg jelas umat Islam lahhh yg paling no 1 peduli terhadap negara ini.... Sejak jaman sebelum kemerdekaan, saat merdeka, dan jaman sekarang sampai selama2nya.. dan tidak bisa dipungkiri etnis chinese lahh yg paling banyak korupsi di negara ini....

Dan daerah2 mayoritas non muslim menjadi kantong2 kemiskinan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
naim855 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
emang apa bedanya lu pada???? semua sama.. membandingkan semua dengan junjungan masing masing.. uda kaya maen bola.. ada saatnya bertahan.. dan melakukan serangan serta counter attack pada kedua kubu..



jaman sekarang ngomong harus pake data.. uda dapat data baru bisa cocot.. ga ada data langsung komentar.. yang habis sudah..


klo tanpa data ane juga bisa bilang ONDOTCOM selama pandemi ini uda menyumbang ratusan triliun melalui cabang2 ondotcom yang ada diseluruh dunia dengan markas pusat di antartika..
profile-picture
daddydaddydoo memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di