CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
3 Durian Terenak dan Termahal, Nomor 2 dari Indonesia!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/610b58ae2c81ad710c2fc175/3-durian-terenak-dan-termahal-nomor-2-dari-indonesia

3 Durian Terenak dan Termahal, Nomor 2 dari Indonesia!

3 Durian Terenak dan Termahal, Nomor 2 dari Indonesia!


Hampir seluruh masyarakat Indonesia sudah mencicipi kelezatan durian. Meski pada akhirnya sebagian orang memilih untuk tidak mengonsumsi buah tersebut karena aromanya cenderung tajam, tidak dapat dipungkiri bahwa durian merupakan salah satu buah tropis favorit di kalangan pencinta kuliner dunia.

Namun tahukah Anda? Beberapa jenis buah yang dijuluki "King Fruit" ini dibanderol dengan harga yang cukup fantastis. Biar tidak penasaran, berikut dikutip dari referensi yang ane dapatkan 3 durian terlezat yang juga dinobatkan sebagai durian termahal di dunia.

Durian Musang King, Malaysia


Hingga saat ini, durian jenis Musang King lah yang digadang-gadang sebagai durian termahal di dunia. Musang King diketahui berasal dari Negeri Jiran, Malaysia, namun juga bisa tumbuh di Indonesia. Keistimewaan ini terletak pada rasa manisnya yang pas, tekstur daging yang lembut dan tidak terlalu lembek, serta aromanya yang harum semerbak. Saking enaknya, akan sangat sulit menggambarkan rasa durian Musang King jika tidak mencobanya secara langsung.

Daging buahnya terlihat sangat bersih dan tidak berserat, dengan balutan warna kuning cerah yang semakin meningkatkatkan selera. Nah, jika berbicara soal harga, Anda harus siap-siap merogoh kocek yang cukup dalam.

Musang King dibanderol seharga Rp2,6 juta per kilogram. Bandingkan saja dengan durian yang ada di Indonesia, cukup bermodalkan Rp100 ribu saja Anda sudah bisa mendapatkan satu buah durian lokal. Berkat rasanya yang lezat, durian ini diminat oleh berbagai negara seperti China, Singapura, Hong Kong, dan Australia.

Durian Tai Babi, Indonesia


Bergeser ke Indonesia, negara kita sebetulnya memiliki beragam jenis durian dengan keunikan masing-masing. Namun jika berbicara soal durian termahal, Anda bisa menemukannya di daerah Bangka Belitung. Daerah ini memang telah lama dikenal sebagai salah satu produsen terbesar di Indonesia.

Salah satu produk unggulan mereka dikenal dengan sebutan durian cumasi atau durian "Tai Babi". Jangan kaget dulu, nama tersebut hanya digunakan sebagai julukan saja. Jadi tidak perlu khawatir apakah durian ini halal untuk dikonsumsi. Dari segi rasa, bentuk Durian Cumasi sebetulnya tidak jauh berbeda dari durian pada umumnya.

Keistimewaannya sendiri terletak pada rasa yang lebih legit, manis sedikit pahit, dengan daging buah yang tebal dan bijinya sangat kecil. Sayangnya, Durian Cumasi tergolong sebagai salah satu jenis durian langka, sehingga dibanderol dengan harga yang cukup fantastis yakni, Rp300 ribu per buah.

Durian Monthong, Thailand


Berbicara soal durian belum lengkap rasanya jika belum membahas durian yang satu ini. Seperti diketahui bahwa durian monthong merupakan produk durian unggulan khas Negeri Gajah Putih, Thailand. Popularitasnya bahkan jauh lebih terkenal dibandingkan durian Musang King dan Durian Cumasi.

Keunikan Durian Monthong sendiri terletak pada ukuran dagingnya yang cenderung lebih besar dibandingkan durian kebanyakan. Varian rasanya pun terbilang beragam, mulai dari yang bertekstur legit dengan sensasi rasa manis sedikit pahit, hingga yang bertekstur lembut dengan rasa manis yang menggugah selera. Soal harga jangan ditanya lagi. Satu kg Durian Monthong berkisar Rp76 ribu - Rp96 ribu.


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 8 lainnya memberi reputasi
Oooh noooo.. ane gak tahan liat mereka semuaa, kirimin kerumah dong gaan emoticon-Mewek
Cuman pernah minum pop es rasa durian
Dulu suka banget durian, skg kok biasa aja ya
Gapernah kepengen lagi kalo liat
rata-rata durian begitu mah dijual per kilogram termasuk cangkangnya.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

beliin durian medan bisa makan sampai mabok...

emoticon-2 Jempol
Taunya durian montong. Guee kira from Indonesian. Taunya bukan. Pancake durian. Ice cream durian. Daebak. Tapi jangan kebanyakan juga.

The best lah duren tuh.
Pernah makannya musang king sm monthong emoticon-Big Grin
Post ini telah dihapus oleh KS06
Mahal mahal gitu hasil akhirnya bakalan jadi ampas juga.
dUh jadi pengen
otw nyari ah emoticon-Ngacir

di DKI Bagian Timur dimn ya yg jual ? emoticon-Big Grin
di Kramat Jati, katanya montong tp isinya ga manis dan daging nya kecil2 emoticon-Cape d...
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
gw kan mampu dan pengen beli duren, tapi kok kalo udah lewat tukang duren gak beli yak

emoticon-Leh Uga
Sayang duit
Mahal gan, ane terakhir makan durian tahun 2015 dikasih temen baru metik di kebun emoticon-Frown
kenapa gak tanem musang king aja di indo ? emoticon-Bingung ...

ane pernah ke kebun durian warso di bogor emoticon-Traveller
Dulu sering hunting durian sama keluarga, bahkan sampai borong ke petaninya. Satu buah durian pun kuat kalau diminta untuk ngabisin namun sekarang berubah 180°, ane udah nggak ada minat sama buah durian, musim panen pun juga nggak tertarik untuk beli durian.
Yaah cma bsa nikmatin duren setaun sekali,itupun jg klo ada yg beliin
Durian Tarutung mantab kali Lho..... emoticon-Jempol
durian di belakang rumah ane udah 2 tahun ini kecil2 dan rasanya hambar emoticon-Bingung
Sukaa nihh
Cumasi n montong
Musang king belom pernah...
Next deh beli musang king cobain aja sebiji...
gak tertarik ane makan durian

ane lebih suka makan rambutan 😁


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di