CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kominfo Mengaku Tengah Telusur NIK Warga Bekasi Dipakai Oleh WNA Untuk Vaksinasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/610b4f2eb9b6b45d587db172/kominfo-mengaku-tengah-telusur-nik-warga-bekasi-dipakai-oleh-wna-untuk-vaksinasi

Kominfo Mengaku Tengah Telusur NIK Warga Bekasi Dipakai Oleh WNA Untuk Vaksinasi

Kominfo Mengaku Tengah Telusur NIK Warga Bekasi Dipakai Oleh WNA Untuk Vaksinasi

 Kementerian Komunikasi dan Informatika menyatakan sedang menelusuri peristiwa nomor induk kependudukan (NIK) warga di Bekasi yang dipakai warga negara asing untuk vaksinasi COVID-19.

"Kementerian Kominfo saat ini sedang berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menindaklanjuti informasi tersebut. Saat ini, sedang ditelusuri lebih lanjut oleh tim terkait dan akan kami informasikan perkembangan selanjutnya," kata juru bicara Kominfo, Dedy Permadi, Rabu, diberitakan Antara.

Pernyataan ini keluar setelah seorang warga di Bekasi, Jawa Barat, bernama Wasit, tidak bisa mengikuti program vaksinasi COVID-19 karena berdasarkan data kependudukan, NIK miliknya tercatat sudah mendapatkan vaksinasi.

NIK tersebut rupanya digunakan seorang WNA untuk mengikuti vaksinasi.

Sementara itu Kementerian Kesehatan menyatakan hingga akhir Juli, Indonesia sudah menerima 90 juta dosis vaksin COVID-19, sekitar 22 persen dari total kebutuhan 420 juta dosis.

Jumlah total dosis tersebut untuk vaksinasi 206-208 juta orang, termasuk remaja usia 12 hingga 17 tahun.

Indonesia akan mendapatkan lagi 72 juta dosis vaksin pada pekan ketiga dan keempat Agustus ini. Pada September nanti, diperkirakan akan datang 70 juta dosis.

Bila pengiriman vaksin ke Indonesia sesuai jadwal, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memastikan persediaan vaksin akan sesuai dengan target.



profile-picture
edv039 memberi reputasi
Jgn kasi kendor.hajar terus..
profile-picture
wie84 memberi reputasi
masak ya ada WNA muka non melayu dengan nama kearifan lokal bisa lolos screening nakes yg ngevaksin?

emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Selamat
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
dulu juga pemilu banyak wna warga menleng pake ktp palsu buat nyoblos jokowi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sazabi75 dan 3 lainnya memberi reputasi
tangkap dan tembak mati itu wna
kenapa g disinkronkan sama depdagri
karena rekam data di depdagri, otomatis lebih akurat data disana

di Indonesia ini, semua instansi punya data sendiri2 dan kadang g sinkron dan ini penyakit dari jaman orba

gitu mau bicara big data emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
remoxp dan murayh0 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Yang dipakai untuk bungkus gorengan gimana? emoticon-Big Grin
Data seperti itu cukup panggil programer 2minggu kelar gak perlu 7th berkuasa gak selesai selesai sinkronkan data
Jangan kasih kendor
paling nanti wni nya yg ditangkap
Pertanyaan gini ja bos. Kok bisa ?
Pura pura
aku cukup terkesimak dengan hal yg inj gan dengan mengunakan data orang lain
gw heran kenapa duta besar masing2 negara ga ngadain vaksin mandiri aja buat warga negara nya? jd mereka import sendiri vaksin nya ga dr jatah yg ada di pemerintah utk masyarakat kan beres kg pk ribut2 segala.
Apa sih yang ga bisa di rezim abrakadabra
Mungkin karena WNA gak bisa dapat vaksin gratis makanya pakai NIK orang
bule pun maunya yang gretongan. yang punya NIK juga mungkin butuh duit.

emoticon-Ngakak


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di