CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pola Dan Misi Buzzer Terungkap, Selalu Benturkan Agama Dan Ras Agar Saling Membenci
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/610b3e56fde8fc76180afac2/pola-dan-misi-buzzer-terungkap-selalu-benturkan-agama-dan-ras-agar-saling-membenci

Pola Dan Misi Buzzer Terungkap, Selalu Benturkan Agama Dan Ras Agar Saling Membenci


Pola Dan Misi Buzzer Terungkap, Selalu Benturkan Agama Dan Ras Agar Saling Membenci

TRIBUNPEKANBARU.COM - Hingga saat ini buzzer provokator masih menjadi penghalang kerukunan dalam hidup berbangsa dan bernegara di Indonesia.
Pola buzzer selalu sama, kerap memuji satu pihak dan menyudutkan pihak lain. 
Mereka pun tak segan-segan membenturkan agama dengan dasar negara, suku yang satu dengan yang lain.


Ulah buzzer provokator ini pun dinilai menghancurkan rasa saling percaya antar umat beragama dan antar suku di Indonesia.

Publik pun sudah pintar menilai orang-orang yang telah menjadi buzzer provokator. 
Hal itu mudah terlihat dengan postingannya di media sosial.


Mirisnya, buzzer seperti ini malah tumbuh subur di masa pendemi.


Penceramah Ustaz Hilmi Firdausi prihatin dengan ulah para pihak yang ia namakan buzzer yang sering membenturkan antara umat muslim dan non-muslim serta keturunan Tionghoa.


Ia menuturkan, narasi-narasi yang dibangun para buzzer seolah-olah menunjukkan bahwa antara muslim dan non-muslim punya gap dalam berkehidupan masyarakat.
Padahal, kenyataannya, selama ini semuanya hidup rukun berdampingan.


Ustaz Hilmi menyebut, justru narasi-narasi yang dibangun para buzzer tersebut bisa memprovokasi masyarakat untuk saling membenci.


Buntutnya, bisa memecah persatuan bangsa.


"Narasi buzzer selalu sama, membenturkan muslim dengan saudara Tionghoa dan saudara non muslim. Membenturkan donasi untuk Palestina dan donasi untuksaudara sebangsa, padahal semua ada porsinya," tulis Ustaz Hilmi di Twitter pribadinya, dikutip pada Rabu (4/8/2021).


Di sisi lain, menurutnya, para buzzer tersebut kerap mengklaim dirinya paling pancasilais, namun di sisi lain kerap menyerang Islam melalui sejumlah narasi.
"Mengaku paling NKRI & pancasila, tapi hobi memecah belah. Yaa Robb, satukan kembali bangsa ini dalam kedamaian," ungkapnya


Rizal Ramli sebut buzzer sampah demokrasi
Tokoh Nasional Rizal Ramli kembali menyinggung keberadaan para buzzer di dunia maya.


Tidak tanggung-tangung, kali ini dia menyebut setidaknya ada 100 ribu buzzer yang memainkan isu, membuat narasi dan mengkonter isu demi kepentingan tertentu.
Rizal Ramli menyebut, para buzzer tersebut digerakkan oleh pihak yang dia namakanan sebagai 'kakak pembina'.


"Dengan 100.000 buzzeRP, digerakkan oleh Pembina & InfluenceRP, 1 juta tweets, IG, FB per hari," tulis Rizal Ramli dikutip dari Twitter pribadinya, Selasa (15/6/2021).
Ia menambahkan, para buzzer kerap menyerang siapapun yang memberikan kritik dengan tujuan mengaburkan substansi dari kritik yang disampaikan.


"Kesannya super kuat Puji selangit yang bayar, hancurkan oposisi dengan bullying dan serangan pribadi. Inilah sampah demokrasi, yang dibayar oleh pejabat-pejabat minim-prestasi dan koruptor," tulisnya lagi.


"Mayoritas bangsa kita ingin perubahan dan perbaikin, tapi reaksi-nya sporadik, tidak terorganisir dan tidak masif. Mari kita masifkan di sosmed. BuzzeRP hanya 100.000 tapi setiap orang harus produksi illusi dan kebohongan 10x per hari. Ancer2 1 juta/hari. Itulah kesan kuat," imbuhnya lagi.


sumber: https://pekanbaru.tribunnews.com/2021/08/04/pola-dan-misi-buzzer-terungkap-selalu-benturkan-anatar-agama-dan-ras-agar-saling-membenci?page=all.


dasar buzzeRp emoticon-Traveller

profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 44 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Mana ya kaca ?

__________emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 30 lainnya memberi reputasi
Lihat 27 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 27 balasan
Kedua kubu punya buzzer kan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Yg ngomong ustadz hilmi pks, buzzer sekaligus korlap kadrun islamist yg mau musnahkan kafir, mungkin tahun 98 juga jd provokator, merkosa dan ngejarah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 28 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
temen kuliah, temen kerja gua dulu aja buzzer kok upload di fb seenak udel. bedebah lah mereka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
bazerp emang laknat




profile-picture
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Contoh kelakuan bajer emoticon-EEK!

Pola Dan Misi Buzzer Terungkap, Selalu Benturkan Agama Dan Ras Agar Saling Membenci


Pola Dan Misi Buzzer Terungkap, Selalu Benturkan Agama Dan Ras Agar Saling Membenci
Pola Dan Misi Buzzer Terungkap, Selalu Benturkan Agama Dan Ras Agar Saling Membenci

Pola Dan Misi Buzzer Terungkap, Selalu Benturkan Agama Dan Ras Agar Saling Membenci
Pola Dan Misi Buzzer Terungkap, Selalu Benturkan Agama Dan Ras Agar Saling MembenciPola Dan Misi Buzzer Terungkap, Selalu Benturkan Agama Dan Ras Agar Saling Membenci
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangketiksara dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gabener.anus
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Saracen mati 1 tumbuh 7 juta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Goxen dan 2 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pdhl klo pun, semisal trjd perang, toh pihak mereka rugi2 jg, kena jg korban pd berjatuhan yg bs dbilang ga sedikit, apa cuma gara2 janji2 surga yg blm tntu benar ada ny (krn bentrok dlm artian, membunuh org jelas itu dosa n bisa masuk neraka, tp d sisi lain bentrok dgn janji surgawi) 😔
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ximylicity dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Model model buni yani masuk ga tuh, hilmi...
Grup sapi aja pakai belagak ngomonhin buzzer.
Wkwkwkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
kaca mana kaca? emoticon-Leh Uga coba sebut apakah spesies reptil gurun buduk di bawah ini sering mnyuarakan toleransi & perdamaian? emoticon-Imlek
- rijik cabul
- almampus tengkujul
- hilmi fir'aunsi
- lijal lamli
- yahya walonte
- pelher kwetiau
- Dusnur
- said dildo
- HNW
- munaroh
- roki garong
- haekal kacang
- UAS
- UAH
- bachtiar nasir
- almampus maher tuwailibi
- alfian & ihsan tanjung
- PKS
- HTI
- MMI
- dll

emoticon-Wkwkwk

profile-picture
profile-picture
profile-picture
speedy.buntang dan 27 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh tukangbeling7
Lihat 24 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 24 balasan
Telunjuknya cuma dipake buat nunjuk ke pihak lawan...

Test aja, mesjid sering dipake buat provokasi koq...

Hebatnya malah itu disebut dakwah....

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Semua kubu punya buzzer,
bahkan religipun jg punya buzzer.

Didalam 1 religi yg sama, buzzernya pun jg macem2 sesuai aliran & afiliasi politik yg mereka ikuti.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
anggep aja bener.
spesies buzer, dg sub spesies nya buzerdrun.
emoticon-Ngakak

profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
yg sini netijen budimin komen sana sini ehhh dibilang buzzer
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Teriak2 buzzer dan cebong.. Giliran d bilang kadrun langsung mewek2 ga jelas.. Ngotot kalo dia netral.. emoticon-Ngakak (S)

Segitu hinanya kah label kadrun sampe gada yg sudi mau mengakui dirinya kadrun??.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
speedy.buntang dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Klepon haram Aisah wedding adalah salah 2 contohnya dan pelaku ga bakal ketangkap Sampe kiamat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantupuskom dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Buzzerp itu sampah demokrasi benar adanya, tapi yg maen sara bukan cuman satu sisi tapi ebong kdrone sama sama saraemoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
seakan oposan dan babu babunya gak ada hati ampe masang spanduk sekhonthhooool itu di masjid gak berdosa sama sekali....karma mah dateng dateng aja kok tar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
foreveryoung90 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di