CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ma’ruf: Meninggalnya Satu Suku Itu Lebih Ringan daripada Meninggalnya Ulama
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6109eeaaa05b6d174f3f4a3d/maruf-meninggalnya-satu-suku-itu-lebih-ringan-daripada-meninggalnya-ulama

Ma’ruf: Meninggalnya Satu Suku Itu Lebih Ringan daripada Meninggalnya Ulama

Ma’ruf: Meninggalnya Satu Suku Itu Lebih Ringan daripada Meninggalnya Ulama

Ma’ruf: Meninggalnya Satu Suku Itu Lebih Ringan daripada Meninggalnya Ulama

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin menyoroti jumlah kematian para tokoh agama Islam akibat terpapar Covid-19.

Ia memaparkan bahwa menurut data dari Kementrian Agama, ada sebanyak 606 kiai, ulama, dan pengasuh pesantren yang meninggal akibat COVID-19 per 7 Juli 2021.

Ia pun menjelaskan dengan mengutip sebuah hadits bahwa kematian ulama merupakan sebuah kerugian besar bagi umat Islam dibandingkan kematian sebuah suku.

Meninggalnya para kiai dan ulama adalah musibah yang tidak tergantikan. Dan sebuah bocoran yang tidak bisa ditambal, wafatnya para kiai dan ulama laksana bintang yang padam. Meninggalnya satu suku itu lebih ringan daripada meninggalnya ulama,” ucap Ma’ruf dikutip terkini.id dari Voa.

Selanjutnya, ia kemudian berterima kasih kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang telah mengeluarkan fatwa terkait larangan pelaksanaan ibadah di Masjid demi pencegahan penularan Covid-19

“Saya juga mengapresiasi MUI yang telah menerbitkan fatwa tentang penyelenggaraan ibadah dalam situasi pandemi COVID-19 dan mengajak umat Islam untuk menjaga kesehatan,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada lembaga pemerintah Badan Amil Zakat Nasional (Baznaz) yang telah membuat program ‘Kita Jaga Kiai’ untuk mencegah penularan Covid-19 di kalangan tokoh ulama.

Sebagai informasi, program ‘Kita Jaga Kiai’ merupakan program yang bertujuan untuk menjaga kesehatan ulama dan para santri di pondok pesantren

Adapun kegiatannya yaitu berupa vaksinasi, pemberian peralatan kebersihan dan sebagainya(duit)

https://makassar.terkini.id/maruf-me...ggalnya-ulama/

Dahsyat hadisnyaemoticon-Big Grin

profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 17 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Makanya si mbah jaga kesehatan ya...

Jangan capek capek....

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Nyindir suku Mbah Mfood? emoticon-Leh Uga
Ramee dah emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Membenturkan suku dengan agama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gagal.jadi.nabi dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Beneran ada hadis gitu?
profile-picture
zelfrizk memberi reputasi
fun fact : kelompok yang paling keras menentang vaksin dan menyebar hoax korona yaa tuh kelompok selalu benar, dakwah dimana-mana soal konspirasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gagal.jadi.nabi dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sindiran buat penduduk di suatu pulau tertentu?
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Wuih, hebat banget lo ngejeplak 🤣, emang ulama lo apa derajat ny, sampe2 bisa ngo begitu?! 🤣, Dah sekelas malaikat kah?! 🤣, Perasaan ms manusia, ms bisa buat salah 🤣, miris gw nyawa ratusan atau bahkan ribuan org dlm satu suku, bisa dikata lbh ringan drpd nyawa 1 ulama 🤣

Sebegitu rendah ny agama lo, sampe bisa ngo hal diatas ☝️

Dan lagi, emang bisa dipukul rata, mentang2 salah seorang dr suku tsb ad yg ga benar let's say, trs ratusan org bahkan ribuan org d suku tsb yg notabene ga tau apa masalah ny atau bhkan ga berdosa, bisa dipukul rata 1 suku tsb brengsek?! 🤣, Ya ga gitu juga keles 🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sub.zero.mk7
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Wah nyumpahin orang madura pada mati nih kong emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
StrikeZZZ dan 6 lainnya memberi reputasi
Hadits multitafsir dan sdh tidak relavan dg keadaan sekarang.

contohnya:
1 suku suduro barbar meninggal vs 1 ulama besar syech hafal quran meninggal, jelas lbh utama sang ulama.

Sebaliknya,

1 suku / ras unggul vs 1 bibib ulama palsu, jelas lbh utama satu suku tadi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hantumasam
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Mending meneng ae mbah
Sori, engga setuju mbah
emoticon-Cool
Engga sebanding ya.
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Diubah oleh a2team
wakil pilihan sang kholifah
Ada suku kulit hitam di negara india yg tahun 60an baru dimasuki india, sekarang suku itu cuma jd pengemis/ preman dijalan, wilayahnya dikuasai orang india semua dan mereka banyak menderita penyakit yg sebelumnya ga ada, makananya utamanya juga jd sama kaya india
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Meninggalnya para kiai dan ulama adalah musibah yang tidak tergantikan. Dan sebuah bocoran yang tidak bisa ditambal, wafatnya para kiai dan ulama laksana bintang yang padam. Meninggalnya satu suku itu lebih ringan daripada meninggalnya ulama,” ucap Ma’ruf dikutip terkini.id dari Voa.

in jepang, menurut the emperor of hirohito.
musibah terbesar jepang is kehilangan guru or tenaga pengajar

profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan pecintabot memberi reputasi
Diubah oleh cacarakan
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
maruf amin mending AFK aja lagi emoticon-Leh Uga

saat AFK maruf amin lebih beguna daripada gak AFK emoticon-Leh Uga
profile-picture
yify memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalau suku jawa musnah, itu lebih baik ketimbang satu ulama meninggal? Benarkah?

profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
maksutnya mbah?contoh aja ya suku A ngeyel prokes binasa...yg penting ulama selamet?
bisa poligami bikin anak banyak bikin suku baru?
ulama nggk ceramah sana sini ya nggk dpt cuan mbah....
berikutnya jaga pejabat








sungguh mulia sekali
emoticon-Shakehand2



profile-picture
gagal.jadi.nabi memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di