CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bukan Prank, Muhammadiyah Salurkan Rp 1 T-75 Ribu Relawan Lawan COVID
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6108be7339c3c15c9217b11c/bukan-prank-muhammadiyah-salurkan-rp-1-t-75-ribu-relawan-lawan-covid

Bukan Prank, Muhammadiyah Salurkan Rp 1 T-75 Ribu Relawan Lawan COVID

Bukan Prank, Muhammadiyah Salurkan Rp 1 T-75 Ribu Relawan Lawan COVID

sumur

Jakarta - Muhammadiyah telah menyalurkan dana lebih dari Rp 1 triliun untuk membantu masyarakat selama pandemi COVID-19. Selain itu, 75 ribu relawan dan sejumlah rumah sakit dikerahkan untuk membantu penanganan COVID-19.

Pernyataan tersebut disampaikan Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti pada forum daring Universitas Muhammadiyah Gresik seperti dalam keterangan tertulis yang dikutip di situs Muhammadiyah, Selasa (3/8/2021). Kendati Muhammadiyah sudah bekerja melawan pandemi, Mu'ti memandang hal itu masih kurang.

Baca juga:
Kapolri Minta Para Kapolda Gandeng Muhammadiyah: Percepat Vaksinasi COVID

Mu'ti menyitir pandangan Kiai Ahmad Dahlan tentang setiap ayat di dalam Al-Quran wajib diamalkan secara nyata untuk kemaslahatan manusia dan lingkungannya.

"Termasuk pada situasi seperti inilah sebenarnya peran kerahmatan umat Islam dan peran kerahmatan Islam itu justru menjadi sangat diperlukan. Dan oleh karena itulah maka kemudian kalau kita mengikuti sepak terjang Muhammadiyah sejak pandemi dinyatakan sebagai bencana nasional oleh pemerintah pada bulan Maret 2020 yang lalu, Muhammadiyah bahu-membahu bekerjasama dengan seluruh komponen masyarakat agar bagaimana bisa mengatasi dan berkontribusi di dalam menyelesaikan pandemi Covid-19 ini beserta permasalahan yang ada," kata Mu'ti.
Baca juga:
PP Muhammadiyah Gelar Vaksinasi di Menteng, Warga Antusias

Menurut Mu'ti, Muhammadiyah telah menggerakkan semua potensi yang dimiliki untuk terlibat aktif dalam penanganan pandemi. Semua sektor itu mulai dari bidang sosial, ekonomi, kesehatan, dan keagamaan.

"Alhamdulillah tanpa bermaksud mengecilkan arti dan memberikan dimensi di mana Muhammadiyah bekerja sendiri, kami hanya ingin sedikit menyebut bagaimana Muhammadiyah sejak pandemic Covid-19 ini menurut laporan yang telah kami terima sudah melibatkan lebih dari 83 rumah sakit dari sekitar 116 Rumah Sakit Muhammadiyah yang cukup kuat," tutur Mu'ti.

"Itu belum (termasuk) pelayanan melalui klinik-klinik Muhammadiyah dan juga melibatkan lebih dari 75.000 relawan baik dari tenaga kesehatan maupun relawan kemanusiaan dan relawan-relawan lain terutama yang berkaitan dengan layanan-layanan sosial dan layanan-layanan keagamaan," imbuhnya.

Mu'ti mendapatkan laporan bahwa saat ini sudah lebih dari Rp 1 triliun yang telah disalurkan Muhammadiyah.

"Dan dari sudut dana, kami mendapat laporan sudah lebih dari Rp 1 triliun dana yang didistribusikan Muhammadiyah untuk membantu masyarakat dari semua kalangan selama pandemi Covid-19 ini," ujar Muhammadiyah.

Kendati demikian, Mu'ti merasa Muhammadiyah masih belum mencapai pesan yang diajarkan Kiai Ahmad Dahlan. Karena itu, dia berpesan kepada seluruh anggota untuk tidak berhenti berbuat baik untuk umat, bangsa dan kemanusiaan.

"Kita tentu merasa masih kurang dengan apa yang telah kami lakukan ini. Tapi kami tidak ingin bahwa persoalan Covid-19 ini akan terus berlanjut dan kemudian kita tidak segera bangkit dan kemudian kita (berharap) bisa beraktivitas sebagaimana biasa," tutur Mu'ti.


OPINI TS:

nah ini baru emoticon-Recommended Seller

orang yg niat bantu, dia nyumbang dulu, ngumuminnya belakangan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suteragordyn dan 59 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Halaman 1 dari 5
Terimakasih Muhammadiyah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pein666 dan 7 lainnya memberi reputasi
Komen cebongerp: coba diaudit dulu duitnya darimana jangan2 dari teroris.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 26 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Alhamdulillah tidak prank..
Dan yg pasti jangan membanding2kan dgn kelompok2 lain ya..
Kalau mau membandingkan dgn diri sendiri aja.
Udah bantu orang lain belum?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 28 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Antara menyalurkan dan menyumbang itu bedanya bumi dan langit.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

emoticon-2 Jempol

nice,

negara ini salah satu negara yang warganya paling dermawan sedunia.
Meskipun sedang kesusahan pun banyak yang suka nyumbang. Salah satu efek positif slogan "Rezeki Sudah Ada yang Ngatur". Meskipun efek negatifnya juga ada, yakni lebih jor-joran urusan duit.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Masih kalah sama yang 2T emoticon-Cool emoticon-Wakaka
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Macem antri vaksin, bagi kapir harap pulang....
Kapir doang yg diprank..
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh suryahendro
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Grup yg suka teriak audit kmn ya? Msh bingung yg 2T gmn, udah koar2 ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan 5 lainnya memberi reputasi
Ini mah konsisten tiap saat bukan menjelang pemilu doang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Panjang umur kebaikan

profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 2 lainnya memberi reputasi
Jangan lupa sebagian untuk dana pengelolaan. emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gobanggobing dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
ya ga ada berkas atau laporan resminya secara publik sih ya tetep aja cuma cuap2.....sama emang semua dananya itu dari anggota dia? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Harus diakui mesin ekonomi muhamadiyah lebih jalan sih daripada sebelah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan 9 lainnya memberi reputasi
Gitu donk, sumbang yg banyak emoticon-Big Grin
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
geng sumatera emg top
geng jawa sarungan bagaimana ? emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akubebe dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ingat ya, kuncinya kata "telah"...

Ane juga telah mengucurkan ratusan juta hanya untuk makan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gobanggobing dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Salut !
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan gabener.edan memberi reputasi
Syukurlah emoticon-Traveller
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Masuk MURI gak nih
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan gabener.edan memberi reputasi
Coba ditanya, agamanya apa? emoticon-Ketupat
Muhammadiyah akan dapat bintang Mahaputra? emoticon-Motret
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh harakiri02
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di