CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Honda NS110L, Gimana Kalo Beat Digantikan Sama Motor Ini?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6107d1d575220542502b6a33/honda-ns110l-gimana-kalo-beat-digantikan-sama-motor-ini

Honda NS110L, Gimana Kalo Beat Digantikan Sama Motor Ini?


Ternyata dikelas motor matic 110cc, Honda tidak hanya memiliki lineup seperti Honda Beat, Genio, Scoopy dan Spacy saja. Segmentasi motor di kelas entry khususnya dari pabrikan Honda tentu sangat luas, bahkan di beberapa negara diluar sana banyak yang juga meramaikan kelas ini.

Nah beberapa waktu lalu, Honda Beijing kembali memamerkan skutik dengan desain yang unik dan modern. Mereka berharap jika motor berikut bisa dijadikan moda transportasi harian yang sangat efisien.

Honda NS110L, Gimana Kalo Beat Digantikan Sama Motor Ini?

Pertama dari segi dimensi, motor NS110L memiliki ukuran dimensi yang sangat ramping dan mungil. Sehingga buat pengguna wanita, motor seperti berikut tidak begitu meng-intimidatif.

Kemudian motor telah dilengkapi dengan kompartemen yang sangat mumpuni, sehingga ketika digunakan membawa barang banyak apapun, kemampuan menyimpan barang di motor ini sudah sangat baik.

Sebenarnya jika dilihat dari segi desain, gak ada yang spesial disini. Kurang lebih sama dengan motor-motor khas karakter motor Asia Timur, yakni bodi membulat dan menggunakan kaki-kaki mungil.


Honda NS110L, Gimana Kalo Beat Digantikan Sama Motor Ini?

Sentuhan desain terbilang sangat sederhana, namun entah kenapa bagian yang paling unik pada NS110L adalah tebeng depannya. Sekilas mirip sekali sama moncong paruh burung yang tajam dan menukik ke bawah.

Teknologi di dalam skutik ini juga tidak begitu berlimpah, masih terbilang standar sama dengan motor-motor sekelasnya, seperti lampu depan halogen, berikut sampai dengan lampu sein,dan juga stoplamp belakang.


Tetapi yang unik adalah bagian speedometer malah justru sudah pakai model digital. Lalu sisi pengereman mengandalkan disk bagian depan, dan tromol untuk rem belakang. Cukup beruntung model kali ini memakai konfigurasi rem cakram, biasanya banyak motor skutik sekelasnya yang masih pakai model rem tromol depan belakang.


Honda NS110L, Gimana Kalo Beat Digantikan Sama Motor Ini?

Ngomongin soal mesin, apakah dapur pacunya mirip seperti yang dipakai Honda Beat dan kawan-kawannya? Berdasarkan spesifikasi pabrik, motor berbekal mesin 110cc dengan teknologi PGM-FI. Sayang banget tenaga dan torsinya tidak dipublish secara umum.

Tetapi sepertinya mesin ini berbeda dengan mesin Beat di Indonesia, karena terlihat lebih gambot.


Dan terakhir ngomongin soal harga, disana Honda NS110L dibandrol diangka 8000 Yuan atau kurang lebih setara dengan 17,4 Jutaan rupiah. Mirip harga Beat gak tuh?


Honda NS110L, Gimana Kalo Beat Digantikan Sama Motor Ini?
Honda NS110L, Gimana Kalo Beat Digantikan Sama Motor Ini?
Honda NS110L, Gimana Kalo Beat Digantikan Sama Motor Ini?

Referensi :
https://www.iwanbanaran.com/2021/07/11/honda-rilis-skutik-minimalis-ns110l-wahh-muka-karisma-cak/

profile-picture
profile-picture
profile-picture
emineminna dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Nggak mungkin menggantikan Beat yang sekarang...

Ente perhatikan... Kecenderungan motor CVT semakin membesar bukan mengecil secara dimensinya.. orang semakin suka metik gede.

Apalagi ini bentuknya malah kembali ke masa lampau.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
Ini modelnya cocok ke pasar china sana karena seleranya emang matic model lama/gambot/jadul kayak pas baru pertama keluar
Disini ga cocok kayak gitu
emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Modelny jelek sih menurut ane...
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
jamban.bocor dan Mandalorian memberi reputasi
mending beat emoticon-I Love Indonesia
Mirip mocin
Bukannya Kymco juga begini modelnya ??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
Kayanya bakalan susah yg model gni masuk ke indonesia gan,bodynya kurang greget klo di pasangin knalpot mber
gak minat... bentuknya jelekkk
profile-picture
Mandalorian memberi reputasi
awas ada motor meykie
Mlh bgs ini, gan.... Matik nya lbh kecil, jalanan dki jkt sdh macet...... perlu size yg mini.... tp ttp bertenaga besar, irit bbm, bagasi lebar..... Ok, lah itu...... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
besok ane beli langsung bore up 1000 cc emoticon-Ngakak (S)
Ane demen velg sama ukuran bannya
Coba scoopy kek gitu.
emoticon-Wow
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
ban nya kecil gak cocok ama indonesia yg banyak polisi tidur
profile-picture
profile-picture
laksanardie dan jlamp memberi reputasi
Kayak kymco yaa bongsor bongsor gitu
profile-picture
jlamp memberi reputasi
lah dimari abg cew ampe emak ema kalau pinjam pake ada picex 160 vs beat 2021, malah pilih picex 160 emoticon-Wakaka
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Menurut selera gw desainnya jelek, batok mirip Kharisma 125 dulu. Body depan keliatan kurus gitu. Speedometer digitalnya aja yang bagus di aplikasikan ke motor matic 110 cc Honda di Indonesia. Orang Indonesia suka desain yang meruncing ala-ala robot. Sementara kalau desain membulat sekalian desain retro / retro modern. Kalau sampai motor tersebut di jual di Indonesia nasibnya akan seperti spacy dahulu yang tidak laku dan suntik mati.
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tidak mungkin
yg ada pasarnya bisa dicaplok merk lain.

Desain Kymco di kasih label Honda.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ergi1809
Bakal dibully kayaknya.. dibilang mirip suneo.. emoticon-Leh Uga
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
buat jalan2 santai enak nih, tapi mungkin kalo diindo harganya bisa lebih dari harga cina
Buat cw sih kayaknya ok ok saja. Tidak masalah samsek. Ngeri malah liat cw pakai yang bodinya gambot. Kayak gimana gitu
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di