CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anak Akidi Tio Tersangka, Dijerat Pasal Penghinaan Negara
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6107b7f790381f61142a6812/anak-akidi-tio-tersangka-dijerat-pasal-penghinaan-negara

Anak Akidi Tio Tersangka, Dijerat Pasal Penghinaan Negara

Anak Akidi Tio Tersangka, Dijerat Pasal Penghinaan Negara


Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menggunakan pasal penghinaan negara dan penyiaran berita tidak pasti untuk menjerat Heriyanti, anak Akidi Tio terkait  pemberian sumbangan Rp2 triliun untuk penanganan Covid-19 yang bermasalah.

"Akan kita kenakan UU nomor 1 tahun 1946, pasal 15 dan 16. Ancaman (pidana) di atas 10 tahun karena telah membuat kegaduhan," ujar Direktur Intelkam Polda Sumsel Komisaris Besar Ratno Kuncoro, Senin (2/8).

Undang-undang nomor 1 tahun 1946 mengatur tentang Peraturan Hukum Pidana. Pada pasal 15 disebutkan, "Barang siapa menyiarkan kabar yang tidak pasti atau kabar yang berkelebihan atau yang tidak lengkap, sedangkan ia mengerti setidak-tidaknya patut dapat menduga, bahwa kabar demikian akan atau mudah dapat menerbitkan keonaran di kalangan rakyat, dihukum dengan hukuman penjara setinggi-tingginya dua tahun."

Sementara pasal 16 berbunyi "Barang siapa terhadap bendera kebangsaan Indonesia dengan sengaja menjalankan suatu perbuatan yang dapat menimbulkan perasaan penghinaan kebangsaan, dihukum dengan hukuman penjara setinggi-tingginya satu tahun enam bulan."

Ratno berujar, saat ini penyidik masih mendalami motif yang melatarbelakangi Heryanti melakukan hal tersebut. Pihaknya pun masih menyelidiki seberapa jauh keterlibatan dokter pribadi keluarga Akidi, Hardi Darmawan, yang menjadi perantara dalam pemberian bantuan secara simbolis kepada Kapolda Sumsel Inspektur Jenderal Eko Indra Heri.
 
"Tim yang dibentuk Kapolda Sumsel sudah bekerja sejak Senin, saat bantuan diberikan secara simbolis. Penyidik menggunakan data IT dan analisis intelejen untuk menyelidiki hal ini. Setelah yakin bahwa unsur pidana sudah terpenuhi, kita lakukan penindakan," ungkap Ratno.

Sebelumnya diberitakan, Heriyanti dijemput penyidik Polda Sumsel untuk diperiksa terkait pemberian sumbangan Rp2 triliun yang bermasalah. Dokter pribadi keluarga, Hardi Darmawan pun turut dijemput untuk diperiksa.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...ghinaan-negara


Opini TS:

Anak Akidi Tio ternyata KADRUN

emoticon-Marah emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Halaman 1 dari 5
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
muke gile bree emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh
profile-picture
profile-picture
samsol... dan sviver memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Arulmas dan 2 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 20 balasan
Kena lockdown khusus ini org

emoticon-Leh Uga
Anak Akidi Tio Tersangka, Dijerat Pasal Penghinaan Negara
profile-picture
profile-picture
radeneca dan NecroTorture memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Anak Akidi Tio Tersangka, Dijerat Pasal Penghinaan Negara



Mukidi Tiko juga udah tipu2 dan bisa dijerat pasal penghinaan negara nih emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pecintabot dan 11 lainnya memberi reputasi
mana kemarin yg puja puja gen unggul emoticon-Ngakak

mampus lu pada emoticon-Wakakaemoticon-Wkwkwk

Quote:


Spoiler for blok :


Spoiler for blok2:


Spoiler for blok3:


Spoiler for blok4:


Spoiler for blok5:


Spoiler for blok6:


Spoiler for blok7:


hey
ane kasih tempat kusus buat ente


emoticon-Wakakaemoticon-Wkwkwkemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh tarzan.hutan
Lihat 24 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 24 balasan
gua masih ga gitu jelas ama ni kasus, jadi intinya nipu doang ga nyumbang 2T / setorannya kurang ato yg masalahin asal usul 2Tnya sih?
profile-picture
ebureg memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Anak Akidi Tio Tersangka, Dijerat Pasal Penghinaan Negara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lingdongjing dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Anak Akidi Tio Tersangka, Dijerat Pasal Penghinaan Negara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
radeneca dan 2 lainnya memberi reputasi
Pasal 15 bisa dimengerti... Pasal 16 penghinaan bendera-nya di mana?
profile-picture
GEMPAL00 memberi reputasi
Dibuktikan saja kalau encik ini skizo, kan beres urusan. Orang halu kok dipidana.

Itu yg ngobarkan apinya ga dipenjara? Uang belum diterima sudah heboh duluan.

Makanya ane kaga percaya sama hoktod. Ga pacaran tahu-tahu ada calon istri, terus nuduh bini yang selingkuh. Itu sudah pacaran lama kali, makanya cerai, lagi dipenjara ga bisa kemana-mana, tau-tau udah ada istri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh topkomputer
PASAL CEBONG
barang siapa mengatas namakan baik intitusi ,lembaga, perserikatan atopun perseorangan yang didalam pernyataannya merugikan dan melecehkan pihak institusi didalam pemerintahan adalah tindakan kadrunismeemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh indra4strea
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lain kali cerita di bawah ini perlu di resapi

Untuk semua banyak kalangan dari pemerintah sampai ke seluruh Rakyat Indonesia





Biar tidak terjadi hal hal memalukan berulang ulang kali!
Anak Akidi Tio Tersangka, Dijerat Pasal Penghinaan Negara


Dejavu emoticon-Ultah

gara2 pemimpinnya sering nipu rakyat,, skrg dibalas sama rakyat pemerintahnya yg ditipu emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogeess dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kena prank emoticon-Wkwkwk

Anak Akidi Tio Tersangka, Dijerat Pasal Penghinaan Negara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lazy.Song dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
kok berani nipu ya wkwkwkw

gede nyalinya
profile-picture
radeneca memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Apa hubungannya dengan bendera ?emoticon-Bingung


Motif pelaku apa ya ?


Jadi ingat dulu pernah ada seorang 1kampung, sudah tua, sering kasih janji ini itu

Yang aku ingat, cacik itu bilang pada orang² kampung akan cari tanah/rumah,

Nahh beberapa orang menawarkan tanah/rumah ke cacik tua itu, dia bilang ya nanti akan diomongkan dulu pada anaknya

Karena sering alasan begitu, maka para penawar menemui anaknya langsung

Ternyata anaknya tidak pernah rencana ingin mencari tanah/rumah

Marahlah para penawar karena telah membuang2 waktu mencari tanah/rumah dan menawarkan ke cacik tua itu
Anaknya pun marah pada ibunya, tapi ibunya tidak merasa bersalah

Kata kampung Sebelumnya keluarga itu pindah ke kampungku, caciknya itu memang suka janji²


Apakah orang² begini mengidap sakit jiwa ya ?
Sakit jiwa apa ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Coba ditanya, agamanya apa?
2T = Tipu-Tipu emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
altara96 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di