CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apakah Yang Akan Terjadi Jika Hanya Ada ¼ Dari 24 Jam Dalam Sehari ???
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61078f05e59b090cdc35fcf2/apakah-yang-akan-terjadi-jika-hanya-ada--dari-24-jam-dalam-sehari

Apakah Yang Akan Terjadi Jika Hanya Ada ¼ Dari 24 Jam Dalam Sehari ???

emoticon-Salam KenalHallo Gansisemoticon-Salam Kenal

Apakah Yang Akan Terjadi Jika Hanya Ada ¼ Dari 24 Jam Dalam Sehari ???

Entah gimana awalnya, satu hari yang biasanya 24 jam tiba-tiba berubah menjadi seperempatnya yakni 6 jam dalam sehari. Bumi berputar lebih kencang tidak seperti biasanya yang membuat pergantian siang dan malam terasa begitu cepat seperti makan di warteg pada jaman sekarang yee gan hehe. Waktu 6 jam tidaklah cukup untuk memenuhi kebutuhan tidur dalam sehari dan jam kerja harian tentu sangatlah kurang. Tapi apa manusia bisa bertahan dan cepat beradaptasi jika kondisi benar-benar terjadi di kemudian hari?

Cekidot!!
Apakah Yang Akan Terjadi Jika Hanya Ada ¼ Dari 24 Jam Dalam Sehari ???


Apakah Yang Akan Terjadi Jika Hanya Ada ¼ Dari 24 Jam Dalam Sehari ???    

Jadi gan masalah utamanya adalah di saat kita tidur yang Cuma punya waktu 2 setengah jam aja yang membuat agan akan terus menerus mengalami kelelahan, kalau agan nggak tidur pastinya sulit banget buat  berkonsentrasi dan mengingat banyak hal sehingga performa kerja akan menurun. Udah tidurnya kurang, ditambah Hiburan yang akan jadi sesuatu yang sangat amat istimewa karena agan cuma bisa  memilih salah satunya dari menonton film di bioskop, berbelanja, atau bermain sepak bola. Kok gitu kenapa? yaaa karena durasi film sama dengan lamanya waktu tidur sehingga durasi film perlu dipersingkat, begitu pula dengan gelaran olahraga dan  berbelanja karena toko hanya buka  3 sampai 3 setengah jam setiap harinya.

Apakah Yang Akan Terjadi Jika Hanya Ada ¼ Dari 24 Jam Dalam Sehari ???


Yang bikin Lelah banget itu waktu saat bekerja, jika biasanya 8 jam dalam sehari jadi kalau sebulan itu 160 jam dengan sabtu dan minggu libur tapi sekarang cuma 50 jam setiap bulannya, eitttss jangan senang dulu gan karena satu bulan yang biasanya 30 hari, dengan waktu 6 jam dalam sehari maka sebulan hanya ada 7 sampai 8 hari saja. Wahhh pastinya capek banget dan pengennya rebahan aja.

Apakah Yang Akan Terjadi Jika Hanya Ada ¼ Dari 24 Jam Dalam Sehari ???
  
Enggak Cuma kerjaan aja yang susah gan, untuk berkirim pesan sama si doi juga dengan menggunakan smartphone notifikasinya akan baru sampai kepada doi setelah berhari-hari. Haduuuh gimana nggak ngambek mulu tuh doi gan xixixi. Hal ini terjadi dikarenakan satelit juga mengalami masalah, satelit mengelilingi bumi dengan  kecepatan yang sama untuk menyesuaikan rotasinya. Dengan begitu satelit selalu berada di tempat  yang sama. Jika rotasi bumi mulai bergerak dengan kecepatan tinggi maka komunikasi satelit akan terganggu, perbankan, penerbangan, ramalan cuaca, radio dan GPS tidak akan bisa digunakan kembali, kecuali kita telah menyesuaikan satelitnya.

Apakah Yang Akan Terjadi Jika Hanya Ada ¼ Dari 24 Jam Dalam Sehari ???

    
Jadi masalah yang sesungguhnya ialah yang pasti bencana alam. Naiknya kecepatan rotasi sebanyak empat kali lipat akan membuat cuaca sangat membahayakan, angin sepoi yang biasanya memiliki kecepatan 20 KM/jam akan berubah menjadi angin yang sangat kencang dengan kecepatan ratuasan kilo meter per jam yang sangat amat dapat menumbangkan pohon, rumah dan semuanya. Pulau-pulau pun tidak akan bertahan karena air pasang semakin tinggi yang mengakibatkan garis pantai akan tenggelam dan pulau kecil akan tenggelam lalu menghilang. Benua juga mungkin akan bergerak jauh lebih cepat seperti berada di dalam kapal pesiar yang akan bertabrakan dengan kapal lain.

Tapi ada kabar baiknya nih gan, jadi kemungkinan terjadinya hal seperti ini adalah nol, bila hal semacam ini terjadi kita akan pindah ke planet yang lebih aman. Menurut ane salah satunya yaitu planet mars yang konon katanya bisa untuk dijadikan tempat tinggal, kalo menurut gansis lebih seru tinggal di planet mana nih jika hal seperti ini bakalan terjadi?



     


Semoga Bermanfaat yaaa gan. Ts pamit dulu THX udah mampirr

Byeemoticon-Traveller

 

   
      
Suka dengan hal seperti ini, kenapa nggak mampir kesini gan?

Apakah Yang Akan Terjadi Jika Hanya Ada ¼ Dari 24 Jam Dalam Sehari ???

Ada Penampakah cahaya Kelap-kelip di bulan!!! Apakah itu?

Spoiler for spoiler:





profile-picture
profile-picture
profile-picture
alfidanger dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Jngn dah ane masi pngn rebahan tiduran berjam-jamemoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
alfidanger dan januarifebru080 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kacaw ane mkan di warteg jd 5 mnitemoticon-Lempar Bata
profile-picture
alfidanger memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
jelas bumi hancur karena terlalu cepet rotasinya
profile-picture
alfidanger memberi reputasi
1 hari jadi cuma 6 jam kan?
Gimana kalo gini,
1 minggu 7x4 = jadi 28 hari.
Masuk kerja 2 hari, libur 2 hari, di hari ke 21, libur selama 8 hari.
emoticon-Ngakak
profile-picture
alfidanger memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gajian


Lebih

Cepet, dong...




Yoyooii..
Apakah Yang Akan Terjadi Jika Hanya Ada ¼ Dari 24 Jam Dalam Sehari ???
Sekali tidur bisa 2 hari ini kalo gitu.
ya kerjanya 1 stgh hari , tidurnya juga 1 stgh hari.
ribet amat wkwkkww
kyanya klo emang dari awal cmn 6jam/hari,
bsa jadi manusia jga diciptain lebih kuat... tidur sehat itu cmn 2 menit misal...
jam kerja 22 jam itu dianggap udh sangat produktif... (biasa kan 8-9 jam /24 jam)
but who knows emoticon-Ngakak emoticon-Cendol Gan
ga amasalh gan manusia bakal adaptasi .

, waktu tidur dan kerja serta polahidup menyesuaikan. tanaman dan hewan bakal ter isolasi yg kuat yg bertahan dan mungkin bakal muncul varietas baru.
begitu pula karya mausia akan berubah. bangunan lebih kuat, kapal dan pesawat lebih kuat dan lain2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
6jam 1 hari Berarti bukan di bumi .. skip deh
Gaji ikutan 1/4 juga gak? emoticon-Mewek
profile-picture
rubah007 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ini bakal terjadi kalo ente tinggal di planet merkuriusemoticon-Leh Uga
umur juga berkurang 1/4? emoticon-Takut
Yang jelas makin cepet tua gan......
Coba aja piknik pas dari Indonesia bulan desember apa januari gitu pergi ke bumi utara negara mana gitu , ntar malam nya lebih panjang. Jam 4 sore udah gelap. Kebalikan nya kalo musim panas.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
teori waktu kan hanyalah sebagai penanda yg dicetus dan dikonsep oleh manusia emoticon-Traveller
ya kerja 2 jam tidur 2 jam hiburan 2 jam ez
Kalo kejadian seperti ini, bumi tiba2 berotasi 4x lebih cepat, hal yg di bahas ts ga bakalan ada, karena semua yg ada di permukaan bumi bakalan hancur, karena yg normal nya kecepatan rotasi bumi sebesar 1600 kph ( di equator) jadi 5400 kph, pasti bakalan ada angin yg bertiup kencang banget ke arah barat yg berkecepatan di atas mach 1 emoticon-Takut (S):
Diubah oleh banned.maniak
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Itu di planet mana?
6 jam x 4 hari jadi 24 jam aja

jadi 1 hari berubah menjadi 4 hari, dan kerja 4 hari sekali,

emoticon-Ngakak emoticon-Hai emoticon-Sorry emoticon-Takut
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di