CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi: Negara Sedang Menghadapi Ujian Berat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/610768f1432c1959411c0090/jokowi-negara-sedang-menghadapi-ujian-berat

Jokowi: Negara Sedang Menghadapi Ujian Berat

Jokowi: Negara Sedang Menghadapi Ujian Berat
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh elemen bangsa untuk bergandengan tangan, merapatkan barisan, bahu-membahu melakukan ikhtiar lahir maupun batin bersama-sama menghadapi pandemi ini.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam sambutannya pada acara Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka, secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, seperti dikutip Senin (2/78/2021).

"Saat ini negara kita sedang menghadapi ujian yang sangat berat, pandemi covid-19. Karena itu saya mengajak seluruh elemen bangsa untuk bergandengan tangan, merapatkan barisan, bahu-membahu melakukan ikhtiar lahir maupun batin bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19," kata Jokowi.

Jokowi mengingatkan bahwa kemerdekaan yang dinikmati hari ini merupakan buah dari semangat persatuan dan kebersamaan seluruh anak bangsa Indonesia. Jokowi meyakini semangat tersebut akan terus melekat dalam diri.

"Saya percaya semangat kebersamaan dan gotong royong yang diwarisi oleh para pendiri bangsa akan selalu melekat dalam jiwa kita laksana api yang menyala-nyala terutama di saat bangsa dan negara kita menghadapi ujian dan tantangan," jelasnya.

Jokowi mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersama berikhtiar menghadapi pandemi, salah satunya dengan memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Menurutnya, doa merupakan kekuatan yang dahsyat untuk membangkitkan harapan dan optimisme.

"Malam ini para tokoh lintas agama berhimpun dalam kebersamaan, bersama-sama berzikir melantunkan doa, bersyukur pada Allah Swt. atas anugerah kemerdekaan bagi bangsa Indonesia, sekaligus memohon pertolongan Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang agar bangsa dan negara kita segera terbebas dari pandemi Covid dan memohon kepada-Nya agar kita semua mendapatkan cahaya terang untuk melanjutkan perjalanan menuju Indonesia Maju," katanya.

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...jian-berat/amp

Opini TS:

ya Tuhan, semoga di hari ulang Tahun Indonesia yang ke 75 nanti Indonesia bisa jadi negara adidaya, minimal negara maju, Amin emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Halaman 1 dari 3
Meroket nya pending? Judulnya mirip saya prihatin
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan lokasiterlarang memberi reputasi
Diubah oleh topkomputer
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pendukung ente cebong atheis gimana jok, gak diajak?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan 2 lainnya memberi reputasi
#NasDemSayangKamu



profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jalan Cinta dan 3 lainnya memberi reputasi
menghadapi ujian dikuasai partai serakah pdip
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Ngakak
udah biasa, pak.
mungkin bagi yg diatas berat, karena setoran ga lancar emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan 4 lainnya memberi reputasi
ngajak berdoa, kemaren2 rumah ibadah pada ditutup emoticon-Hammer


tambah berat ujiannya kalo masih bapak plongo yg jd presiden emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
z3f dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
profile-picture
lokasiterlarang memberi reputasi
yang anti theisnya bungsu gmn wii? ^_^
profile-picture
lokasiterlarang memberi reputasi
Quote:


tumben nih cebong kl ada berita kel gini kok makin dikit aja dimari?

pada kena kopid kah?emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonewolf93 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ujian via online sekarang pak...cukup panggil programer 2minggu kelar...

Yang gw heran data penerima bansos sudah 7th lewat gak kelar kelar 😂😂😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cipakcipok dan 4 lainnya memberi reputasi
Ujian??? Gak pernah belajar dari kesalahan kok tau tau dah ujian aja pak kowi ni bagaimana sihemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sungguh saya prihatin kak emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
b.omat dan lokasiterlarang memberi reputasi
Memang berat pak lawan ebong radikal anti kritikemoticon-Najis
profile-picture
lokasiterlarang memberi reputasi
Memimpin puluhan juta orang idiot pegimane gak prihatin emoticon-Ngakak
Udah dibilangin itu duid bansos, dari rakyat untuk rakyat. Gt yak misik dikorupsi emoticon-Leh Uga apa nya yg gak super goblok
profile-picture
profile-picture
lokasiterlarang dan ruuuruuu memberi reputasi
Diubah oleh mibmobz
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kemane aje pak?
profile-picture
profile-picture
kregdevid dan lokasiterlarang memberi reputasi
Ya situasi skrng kek dorong truck bobot berat mogok ditanjakan ya nikmati aj emoticon-Big Grin ya gmn lagi coba emoticon-Ngakak (S)

Kemungkinan abis 2022- 2024 baru masa pemulihan ( ya tergantung dgn covid juga sih)

Thn 2024 kesana baru deh trucknya meluncur diturunan emoticon-Big Grin
Pasti rame ni pemilu emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
reid2 dan lokasiterlarang memberi reputasi
ane masih inget dimana ente bicara diskon tiket pesawat loh ditengah outbreak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Saya tetep percaya masih meroket tinggi, otewe merajai ekonomi global
profile-picture
lokasiterlarang memberi reputasi
mudah2an bangsa kita lulus ujian berat ini tanpa perlu joki
profile-picture
lokasiterlarang memberi reputasi
Supaya lulus, passing gradenya berapa pak Wi?
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
log34 dan lokasiterlarang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di