CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
7Tahun Pacaran Berujung Pacar Nikah dengan Sahabat Sendiri, Bukti Jodoh Rahasia Tuhan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6107105658a5883f21492ff3/7tahun-pacaran-berujung-pacar-nikah-dengan-sahabat-sendiri-bukti-jodoh-rahasia-tuhan

7Tahun Pacaran Berujung Pacar Nikah dengan Sahabat Sendiri, Bukti Jodoh Rahasia Tuhan

7Tahun Pacaran Berujung Pacar Nikah dengan Sahabat Sendiri, Bukti Jodoh Rahasia Tuhan
Menjaga jodoh orang lain? Sudah biasa.
Kisah menjaga jodoh sahabat sendiri selama 7 tahun ini membuktikan bahwa jodoh di tangan Tuhan.


Pacaran, adalah proses perkenalan antara laki-laki dan perempuan dimana pada hubungan ini sepasang kekasih akan saling mengenal sikap dan karakter antara satu sama lain, dan juga mengetahui lebih banyak perihal keluarga besar dari ke dua belah pihak.

Saat proses pendekatan atau perkenalan tentu akan banyak masalah yang datang sebagai ujian apakah benar-benar berjodoh atau tidak, jika memang berjodoh maka hubungan pernikahan akan menjadi awal ikatan rumah tangga, sedangkan jika tidak berjodoh maka hubungan pacaran akan diakhiri dan hanya akan menjadi sahabat saja.


7Tahun Pacaran Berujung Pacar Nikah dengan Sahabat Sendiri, Bukti Jodoh Rahasia Tuhan
sumber gambar

Meskipun pacaran adalah proses perkenalan untuk mendapatkan cinta sejati, namun untuk masalah jodoh tetap menjadi takdir Tuhan GanSis.

Mungkin bisa saja Agan dan Sista pacaran dengan orang yang benar-benar disukai selama bertahun-tahun, tapi belum tentu pacar Agan dan Sista sekarang bisa menjadi jodoh yang akan terikat janji pernikahan nantinya, sebab cinta sejati sendiri bukan hanya sebatas saling suka.

Pasti Agan dan Sista sudah sering sekali mendengar atau bahkan mengalami sendiri pacaran lama namun hanya berujung putus dan menjadi tamu undangan pernikahan.
Tapi mau bagaimana lagi kan, namanya jodih di tangan Tuhan ya kita pasrah saja pada Tuhan yang pasti akan memberikan Agan dan Sista jodoh yang terbaik.


7Tahun Pacaran Berujung Pacar Nikah dengan Sahabat Sendiri, Bukti Jodoh Rahasia Tuhan


Membahas tentang pacaran lama namun berujung menjadi tamu undangan adalah definisi menjaga jodoh orang yang sesungguhnya GanSis. Pastinya saat mendapat undangan dari mantan tapi perasaan belum move on dan masih sering teringat dengan kenangan akan muncul perasaan sakit yang tak tertahan kan, apa lagi kalau sampai mantan pacar nikah dengan teman sendiri, tidak bisa dibayangkan bagaimana rasanya karena ane sendiri pun juga tidak berharap hal tersebut terjadi pada diri ane.

Seperti halnya kejadian yang tengah viral di media sosial GanSis, beredar sebuah video resepsi pernikahan yang menunjukkan sepasang pengantin tengah menyambut baik seorang tamu pria yang ternyata adalah mantan dari pengantin wanita yang telah menjalin hubungan selama 7 tahun dan berujung kandas, sedangkan pengantin pria adalah teman dari pemuda tamu undangan tersebut.

Bayangkan, bagaimana perasaan ke tiga insan manusia yang saling mempunyai hubungan dekat ini GanSis. Pastinya tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata.

Mungkin Agan dan Sista ada yang ingin merasakan langsung keharuannya?
Lihat videonya di bawah ini!


Spoiler for 7 tahun pacaran nikahnya sama teman:


Melihat kejadian ini tentu semakin membuat kita semua yakin bahwa jodoh itu takdir dan dengan siapa akan berjodoh itu adalah kehendak Tuhan GanSis. Jadi saat Agan dan Sista putus dengan pacar tidak perlu sedih berlebihan, anggap saja memang bukan jodoh dan selama ini menjaga jodoh teman atau orang lain.

Kisah viral tersebut selain mengajarkan untuk percaya takdir, Agan dan Sista juga bisa mendapatkan satu pelajaran berharga lainnya, yaitu untuk belajar ikhlas melepaskan seseorang yang disayang meskipun dengan sahabat dekat GanSis sendiri.

Oke, mudah-mudahan Agan dan Sista bahagia selalu dengan pasangan yang sekarang dan berjodoh hingga ke pernikahan.

Terima kasih telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain.


7Tahun Pacaran Berujung Pacar Nikah dengan Sahabat Sendiri, Bukti Jodoh Rahasia Tuhan

Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & referensi
1,2,3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
annisamutiara02 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh masnukho
Halaman 1 dari 2
emoticon-Matabelo jodoh rahasia tuhan GanSis
emoticon-Cape d... kasihan banget dah
Pas lagi PS.

Taruhan yuk..

Yah.. gada duit..

Kalo masang cewe gw gimana?

Gassss...


Auto lose...
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Udah banyak kejadian begitu, wajar sih pacar maunya ena-ena saja emoticon-Peace
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Baru 7 taun, temen gw 9 taun jagain jodoh orang.
Untung nya temen gw dapet ganti yg jauh lebih baik dibanding mantan nya.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
jangan ketipu gan itu cuma film pendek
profile-picture
profile-picture
NecroTorture dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
duh gimana ya selama 7thn berakhir sia2 doang,
klo ambil credit motor udah dapet 2 dong emoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Banyak bgt y yg udah lama bubaran
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Walaupun rahasia Tuhan, pasti ada kisi²nyaemoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
nagakocak dan masnukho memberi reputasi
Nikung nya lama bet
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Hallah
Kaum gembel lg
profile-picture
masnukho memberi reputasi
goblok itu mah pacar u selingkuh di belakang, bukan jagain jodoh orang atau apa lah
profile-picture
profile-picture
sixfloor dan masnukho memberi reputasi
Salah satu alasan pacaran itu kagak guna...
Klo ente ingin mengenal karakter hari gini g perlu pacaran bray...

Malah klo ente pacaran sampai free sex, maka honey moon ente. Akan kurang greget...

emoticon-Traveller
profile-picture
masnukho memberi reputasi
7 Taon?
Mendingan nyicil rumah lah emoticon-Leh Uga

Mantan = Jodohnya orang lain yang pernah kita cicipin emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
profile-picture
TSMan dan masnukho memberi reputasi
Diubah oleh harakiri02
kasian cuk cuk nasib emoticon-Hammer2 makanya pacaran jgn lama2 langsung halalin
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Tak usah sedih kawan

Ingat ini

Nikah gak nikah yang penting make
emoticon-Cool
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Jagain apaan, udah 7 tahun juga emoticon-Ngakak
Lagian itu mah ente digoblokin sama temen ente sendiri emoticon-Ngakak
Drama nangis nangisan, tuh malem nya diewe mantan ente emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
altara96 dan masnukho memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Buat cowo friend zone itu bullshit, terbukti!
profile-picture
profile-picture
Paincore dan masnukho memberi reputasi
Kakak w nikah sama org yg dlu jd tetangga dan masih ada fotonya naik sepeda roda 3 pas masih bocil emoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
sedihnya emoticon-Mewek
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di