CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Ternyata Kampung Ane Serem Juga, Tapi Sekarang,,??
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6106c7ffc3af5e0b2133115f/ternyata-kampung-ane-serem-juga-tapi-sekarang

Ternyata Kampung Ane Serem Juga, Tapi Sekarang,,??

Wilujeng Sumping Gansis..


Selamat malam Gansis,, salam sehat selalu,, ane sengaja bikin trit baru agar terlihat rapih dari trit sblmnya,, maklum masih baru belajar yang selama ini cuma jadi pembaca aja dan akhirnya terdorong utk coba" bikin trit dan genre nya udah pasti cerita" horor, tetapi nanti juga ane akan selipkan beberapa genre yang di luar dari horor ya. Yang cerita di trit ane sebelumnya tentang kisah nyata ane dan teman" ane di sekitaran tempat tinggal, tapi dtrit yang sekarang ane coba ceritain di tempat tinggal temen ane juga, dan kebanyakan dari pengalaman ane lebih sering di ganggu lewat suara, dan belum pernah ketemu langsung.. Jauh" dah yak.. Hahahah.. Dan di sini juga ane akan Repostdari kisah" di trit sebelumnya.. Terima Kasih dan selamat membaca,,mohon kripiknya juga ya gansis



Ternyata Kampung Ane Serem Juga, Tapi Sekarang,,??


Langsung aja Gansis..


Kesurupan Penunggu Pohon



Cerita ini pengalaman waktu masih SD di mana anak" seumuran ane lagi sedang badung"ny dan seneng"ny main bahkan kga inget waktu pulang sampai emak ane nyamperin ke tempat main sambil bawa bambu dan sesampainya di rumah banyak sekali tatto bambu di badan.. Hahaha...


Jadi setelah pulang sekolah, ane udh janjian sama temen ane mau main ke gunung b***t,, kalo kga salah ane berangkatnya hari jumat sekitar jam 10an karena klo tiap jumat sekolah pulang cepet, jadi ane manfaatin dah maen" dulu ke sana sekalian nyari buah"n sma mandi di sungai kan seger tuh..hahahah.. Akhirnya setelah ajak"in temen" ane yg lain pada kga mau akhirnya cuma berdua aja sama temen ane ini, sebut aja temen ane ini Niko. Berangkatlah ane sambil ngobrol..



" Ko, lewat mana nih kita?" Kata ane.

" Lewat biasa aja yang deketan." Saut Niko.

" Iyak dah. Bocah pada payah dah di ajaknya pada kga mau," ane rada kesel.

" Tau tuh padahal seru kan ramean." Timpal niko dengan nada kesel juga.



Lanjut lah ane jalan sambil ngobrol ngalor ngidul dan bercanda khas bocah SD pada jamannya sambil sepatu di tenteng takut kotor. Kga lupa juga beli es orson di warung buat ngilangin haus djalan karena saat itu cuaca lagi panas"nya, belum lagi kondisi jalan yang lumayan naek turun bebatuan serta harus lewat ladang padi dan tanaman sayuran warga setempat, sambil iseng" petik timun untuk ngilangin rasa lapar.


Setelah perjalanan yang lumayan lama dan menguras tenaga akhirnya sampai lah di gunung b***t. Kita sampai sekitar tengah hari karena dari kejauhan terdengar suara ceramah jumatan dari toa masjid. Yang tadinya ane mau langsung nyebur mandi ke sungai tapi ane pikir cari buah"n dulu aja untuk ganjel perut, sekalian nunggu jumatan selesai. Sambil nunggu ane tiduran di rumputan mata ane keliling nyari pohon buah"an yg seger". Mata ane tertuju ke pohon manggis yang sedang banyak buahnya.


Singkat cerita, jumatan selesai ane sama si niko tanpa basa basi langsung panjat itu pohon manggis, saat lagi asik"nya makanin manggis tiba" si niko ngomel nyalahin ane katanya nimpuk"



" Ze, lu manggis bukanya di makan malah di timpuk"in ke gw sih," teriak Niko.

" Lah, sapa yg nimpukin lu dh?? Dari tadi gw lagi makanin manggis." sahut ane

" Trus siapa yang nimpuk gw klo bukan lu?? Jurig?? Masa iya jurig siang" begini??" Sungut Niko

" Buset di tempat beginian jangan sebut" begituan, pamali tau!! lagi jg ngapain gw nimpuk" lu, mending gw makan tuh manggisnya." Timpal ane sambil turun dari pohon.

" Mau kemana lu ze?" tanya niko.

" Mandi lah,, gerah nih", sahut ane

" Yaudah ntr gw nyusul "


Saat udah sampe bawah ane masuk"in dh tuh manggis ke dalem tas untuk persediaan di jalan pulang sambil teriakin si niko untuk ngajak mandi di sungai tapi ane tengok ke atas temen ane masih asik makanin manggis jadi ane tinggal mandi duluan lah si niko.


Setelah udah mandi lumayan lama ane liat si niko turun, udah kenyang kali pikir ane bentar lagi juga nyusul, lanjut lah ane mandi, tapi ane tungguin kok kga nyusul mandi, ane tengok lagi namun kga ada siapa" di bawah pohon manggis dan barulah beberapa saat kemudian ane liat si niko turun dan berjalan lah nyamperin ane yang lagi mandi.



" Lu betah amat di pohon manggis, sampe turun naek?" tanya ane

" Siapa yang turun naek? Baru juga gw turun dh, lagi juga jarang" kita kemari pan sekalian buat persediaan hahha.." sahut niko.

" Lah trus sapa yang turun tadi? Tanya ane bingung.

" Auk dh... Balik yuk ah dh sore nih takut di cariin emak gw nanti. Ajak niko ke ane.

" Kga mandi dulu lu? " tanya ane

" Kga ah.. Yuk ah " sahut niko sambil bersihin bajunya.


Naik lah ane dari sungai lalu pakai baju dan berangkat pulang. Selama perjalanan pulang ane sama niko kga ada ngobrol sama sekali, karena asik makanin manggis atau cape, tapi yang anehnya si niko jalanya cepet bener kga seperti biasanya sampe ane minta pelan" jalanya, soalnya temen ane ini dari antara temen ane yang lain si niko yang paling lambat jalanya tapi kok tiba" sekarang jalanya cepet dah gitu kga istirahat". Belum lagi kalo ane tanya diem bae sekalinya jawab cuma bilang " udah cepetan!! "


Dengan nafas ngos"n ngimbangin jalanya si niko akhirnya sampai juga ane dan si niko di rumah masing". Ane sampai rumah sebelum magrib tetapi tetap aja di omelin emak karena maen kga pulang ganti baju dlu. Singkat cerita sehabis ane mandi, makan dan lanjut di omelin emak, kga lama bapaknya si niko ke rumah ane nanya ke ane abis dari mana karena si niko setelah sampai rumah sehabis di tanya dari mana, si niko cuma bilang abis main sama ane kga bilang dari mananya dan kga lama si niko kesurupan. Makanya bapaknya ke ane nanya abis maen dari mana, ane jawablah kalo abis maen ke gunung b***t dan di tanya lah ane ngapain aja di sana, ane bilang cuma mandi di sungai trus ambil manggis.[/JUSTUFY]

" Keknya si niko kesurupan penunggu sana!! " Kata Bapaknya Niko.

[JUSTIFY]Setelah menanyai ke ane, bapaknya niko pergi ke rumah tetangga ane yang bisa nyembuhin orang kesurupan. Pamit lah ane ke emak mau ke rumah si niko dan setelah sampai di rumah si niko, ane liat si niko teriak" dan suaranya seperti kakek" yang lucunya sambil makanan manggis tapi kga di kupas dulu langsung di makan. Kemudian datanglah bapaknya sama tetangga ane yang bisa nyembuhin orang kesurupan. Lalu di mulailah pengusiran nya,,, dari apa yang ane denger dari luar ternyata si niko ada salah ngomong dan ngelakuin hal yang buat penunggu marah sampai akhirnya ngikutin sampe rumah.


Sesudah proses pengusiran selesai dan si niko belum sadar, akhirnya ane pulang untuk istirahat, esoknya pulang sekolah ane mampir ke rumah si niko karena kga bole masuk sekolah dulu oleh bapaknya. Setelah sampai ke rumah niko ane ketemu bapaknya dan nanya si niko gimana, kata bapaknya niko udah baikkan, lalu ane di suruh masuk ke dalam rumahnya, saat di dalam rumah ane liat si niko lagi nonton film vampire hahahah.


" Oi ko,, lu mah abis kesurupan kemaren sekarang udah nonton film vampire,," kata ane dari belakang

" Sue kagetin gw aja lu ze,," sahut niko

" Udah waras ko?" tanya ane sambil duduk di sebelah si niko

" Lu liatnya,,?? hahahah." tawa niko

" Itu gimana lu bisa kesurupan gitu dah?? Klo gw denger kemaren katanya dari omongan lu sama lu ngapain perasaan gw liat lu kga ngpa"in dah, klo ngambil manggis, kan gw jg sama" tanya ane bingung.

" Keknya sih karena gw bilang jurig" kga ada siang" dh samaa...." jawab niko

" Kan udah gw bilang jangan sembarangan di tempat begituan mah,, trus sama apaan?? " tanya ane

" Jd pas lu mandi di sungai gw kan kebelet kencing, karena males turun jadi gw kencing lah dari atas pohon hahaha." Jelas niko

" Ah geblek lu mah!! Jelas pasti gara" itu untung kga ilang anu lu wkwkwkwk " jawab ane sambil ketawa

" Seneng bener lu liat temen susah." sungut niko." Males ah gw ke sana lagi ngeriii.." lanjut niko

" Hahahaha,, iyak gw juga jadi iseng " timpal ane.

Selesai


Setelah kejadian si niko sampai sekarang ane kga pernah main ke gunung b***t lagi, karena emank temen" ane yg lain juga kga berani.



Next


Next
profile-picture
profile-picture
profile-picture
politon21 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sirluciuzenze
Halaman 1 dari 2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
banyuvisandi dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sirluciuzenze
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Wilujeng Sumping Gansis..



Ada Yang Ketawa Di Pohon Pete



Salam bahagia buat gansis semua, semoga kita semua sehat" dan djauhi dari virus corona.. Amin emoticon-Nyepi:


Langsung aja ya gan, ini pengalaman pribadi ane sendiri walau kga serem tapi menurut ane pribadi sih bikin ane gemeteran dan lokasinya kejadiannya di jalan setapak mau menuju rumah ane.


Ceritanya waktu itu ane baru pulang main dari counter tempat temen ane kerja, sekitar tahun 2005 an, waktu itu ane masih SMA kelas 2 an tapi mainnya sama anak" yang udah pada kerja. Jadi saat ane sama temen pulang dari counter hp tempat kerja temen ane dan ane pulang ber 3 sama temen ane 1 lagi, ane pulang sekitar jam 11 malam dan rencana emang 2 temen ane ini pada mau nginep di rumah ane.



Kejadiannya itu saat ane jalan masuk gang rumah, jadi klo dari tempat kerja temen ane ini klo mau ke rumah ane harus lewat jalan raya baru masuk gang sekitar 500 meter dari jalan raya. Saat sampai di depan gang rumah, awalnya ane sama 2 temen ane ini gak ada perasaan macem" soalny dari awal jalan pulang kita b3 lagi asik ngomongin game ( kita b3 ini gamer gan dan kita selalu b3 klo maen klo bole dbilang udh sohib dah dan yg 1 temen itu sebenernya paman ane cuma beda umur 3 taun aja dya anak dari adek bontot nya nenek ane hahaha) jadi saat kita lagi ngbrol seru dan udh mulai masuk gang rumah ane, kita kga merasakan hal aneh, tetapi saat ane kira" 200 meter lagi mau sampe rumah, di dekat situ ada pohon pete dan kga lama setelah melewati pohon pete kita di ketawain sama mbak kunti dan suara mirip" kek di film" tapi ini ada jeda sepersekian detik.


Saat ane denger suara ketawa pundak ane berasa panas serta kepala kek membesar trus mengecil kuping berdengung dan terus begitu kga lana baru merinding. Tapi entah yang ngedenger ane sendiri atau kita ber3, soalnya temen ane masih ngobrol seru saat ane di ketawain dan baru setelah itu ke 2 temen ane langsung pada diem semua sesaat. Ane jalan paling depan, tadinya mau langsung ngacir,, tapi ane juga takut di kejar, jadi mau kga mau ane jalan santai tapi di percepat langkahnya dan stelah sampai rumah ane langsung buka pintu dan tanya ke temen ane ber 2



" Lu pada denger kga tadi pas lewat pohon pete ada yang ketawa?? Liat tuh kaki gw gemeteran." tanya ane

" Iyee denger gw juga, gw kirain suara game di hp tapi gw tegesin lagi laen. Makanya tadi gw langsung diem liatin lu jalan, klo lu lari gw jg lari.. Hahaha" jawab paman ane

" Kga denger gw mah.." sahut temen ane

" Pea lu mah hode!! hahhaa.." serempak ane dan paman ane bilangnya.

Lalu kita ber3 masuk kamar ane gan kga ada yg brani keluar lagi dari kamar pada ngerem dah di kamar sampe pagi karena takut di ikutin, karena kamar ane ini juga rada horor, soalnya bekas warung kaka nya mamah ane tapi udah setahun kga di tempatin jadi ane tempatin buat kamar supaya ane bisa bebas pulang malem hahaha..



Sekian cerita ane kali ini, mungkin kga serem..Hahahha


Ternyata Kampung Ane Serem Juga, Tapi Sekarang,,??

Ini lokasi jalanny di sebelah kanan itu yang deket tembok ada pohon petenya sampai sekarang dan disebelah kiri itu dulu ada pohon rambutan yang 2 cabang jadi bisa buat duduk", terkadang dari pohon rambutan itu ane kek ada yang liatin, kan kerasa yak kalo kita ada yg liatin.dan di depannya lagi ada pohon randu atau kapuk.


Next
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pulaukapok dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sirluciuzenze
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

Si Guling Di Pohon Kapuk Atau Randu

Wilujeng Sumping Gansis..



Selamat malam gansis salam sehat selalu bagi semua pecinta cerita horror.. Berhubung keadaan lagi PPKM dan tempat kerja ane yang termasuk non essential jadinya semua konsumen" ane pada tutup usahanya jadi mau gak mau ane pun wfh dan buruknya PPKM di perpanjang 6 hari.. Haduh dah..


Jadi ane mau lanjut ceritain kisah horror saat masih jaman bocah dan jaman masih muda..hahaha



Cerita ini sebenernya ceritanya temen.. sodara ane sih tepatnya,, jadi di deket rumah ane kira" 50 meteran dari rumah,,soalnya lokasinya masih di kebonnya milik engkong ane dan di kebonnya ini ada pohon kapuk atau juga pohon randu,, Pohon randu ini menurut cerita tetangga" ane ada penunggunya dan penunggunya itu guling ( ane gak sebut yak iseng klo sebut"). Posisi pohon kapuk emank di pinggir jalan setapak juga, lokasinya bisa liat foto yang di cerita pohon pete masih 1 jalur dan cuma berjarak 5 meteran dari pohon pete.


ceritanya itu sekitar jam 8 apa 9 malem sodara ane mau keluar jemput tantenya ( tante ane juga sih) pulang kerja karena kalo lewat jalan yg satunya lebih horror lagi lewat makam, kebon kosong yang banyak pohon jambu dan lapangan bola, nanti ane ceritain kisah horrornya. Singkat cerita akhirnya sodara ane lebih milih lewat jalan yang ada pohon kapuk nya yaitu lewat depan rumah ane juga, karena selama ini sodara ane kga pernah di gangguin dan kga pernah iseng lewat jalan ini. Dan berangkatlah sodara ane jemput tantenya menggunakan sepeda, setelah berangkat dan baru sampai di depan rumah ane, sodara ane ngeliat putih" panjang sekitar 2 meteran di bawah pohon kapuk. Berhentilah sodara ane di depan rumah ane untuk memastikan itu apa, tapi setelah behenti ternyata benda putih tinggi itu udah kga ada di sana, bimbang lah sodara ane ini dengan apa yang di liatnya dan ada juga perasaan takutnya.


Setelah berpikir sebentar akhirnya di lanjutlah berjalan melewat pohon kapuk tersebut karena kalo muter lagi jauh dan memang lewat jalan ini jauh lebih cepat ke tempat penjemputan tantenya dan juga memang kga ada yang jemput tantenya selain sodara ane ini. Setelah mempercepat laju sepedanya karena ingin cepat" sampai ke tempat menjemput dan juga melewati apa yang tadi di liatnya. Kira" jarak 5 meter lagi sodara ane mau lewatin pohon kapuk tersebut, tiba" muncul itu si guling di depanya. Karena memang sodara ane lagi pacu sepedanya kencang dan susah untuk rem mendadak karena kondisi jalan tanah berbatu, akhirny a di terabaslah sambil tabrak pager rumah yang di dekat pohon tersebut sambil teriak ketakutan. Menurut cerita sodara ane si guling ini muncul lagi di hadapan sodara ane ukuranya biasa kek org dewasa tapi makin kelamaan meninggi sampai 2 meter lebih dan terjadilah terjadilah tabrak menabrak pager rumah tetangga ane.. Hahah...


Dengan rasa takut yang kga kebayang akhirnya sampailah sodara ane di jalan raya tempat jemput tantenya dan tantenya udah menunggu di sana. Lalu di ceritakanlah kejadian yang menimpa sodara ane ini ke tantenya, kalo sodara ane tadi di isengin guling. Karena takut si guling masih nungguin, akhirnya tantenya sodara ane minta tolong di anterin sama tetangga ane yg rumahnya deket jalan raya. Dan setelah tetangga ane anterin sodara ane itu, berpapasan lah ane dengan tetangga ane dan di ceritakanlah kejadianya, alhasil ane kga jadi pulang balik lagi ke rumah sodara nginep.. Sebenarnya bisa ane lewat jalan lain, tapi karena udah ter sugesti duluan jadi parno dah. Lagi pula lewat jalan mana juga jalannya horor semua Hahahah..


Esok paginya ane pulang lewat jalan yg kejadian penampakan dan benar aja pager tetangga ane yang di tabrak sodara udah pada patah semua dan jalanan tanahnya banyak bekas ban sepeda yang tidak beraturan.
Semenjak kejadian itu, waktu kecil klo maen udah kemaleman pasti ane nginep di rumah sodara atau nunggu barengan tetangga yang pulangnya malem.. Hahaha..


Next
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pulaukapok dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sirluciuzenze
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan

Di Ganggu Neng Kunti Saat Tidur Di Warung

Wilujeng Sumping gansis..



Selamat Siang gansis,, salam sehat selalu dan semoga kita selalu di beri perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa. Amin



Cerita ini berdasarkan pengalaman pribadi ane dan kejadiannya waktu ane masih kuliah ( walo gak lulus ). Di sini ceritanya ane udh pindah kamar dari rumah utama pindah ke bangunan bekas warung paman ane, knp ane pindah ke bangunan tersebut ?? pertama warungnya udah tutup karena sepi ( menurut ane sih lumayan rame) atau ada yang merasa tersaingi dan akhirnya di buat sepi lah warung paman ane ini. Bukannya berprasangka buruk sih tapi isu ini ane tau dari temenya paman ane yang paham tentang magic, tadinya sama temenya paman ane mau di balikin ke yang kirim tapi kata paman ane kga usah biarin aja. Dan yang ke 2 supaya ane bisa bebas keluar masuk tanpa ganggu atau di omelin orang rumah. Hahaha


Begini, ane tinggal di warung udah lumayan lama dari kelas 2 SMA, awal ane tempatin kga pernah ada kejadian dan hal" yang aneh, hingga beberapa hari belakangan ini mulai sering terjadi hal" aneh seperti, genteng di lempar pasir, suara papan warung yang di geser, dipan yang di depan warung seperti ada yang dudukin padahal setelah ane liat dipannya sedang posisi di balik ke samping dan ane seperti ada yg perhatiin dari pojok deket meja jualan.



Ternyata Kampung Ane Serem Juga, Tapi Sekarang,,??
Spoiler for Denah warung:



Sebenarnya ane agak risih dengan kejadian" tersebut, karena berlangsung hampir tiap malam, tapi mau gimana lagi, selama kga nampakin wujudnya atau suara" ketawa dan nangis sih hahha. Jadi ane cuekin aja, Sampai suatu malam, terjadilah hal yang bikin ane benar" takut. Klo kga salah kejadianya malem jumat, ane inget banget hari itu malem jumat, karena paman ane pulang kerja tiap malam jumat dan selalu bawain ane makanan entah itu nasi goreng, cakwe, atau pempek. Sengaja setiap malam jumat ane kga main kemana" hahaha, jadi ane tidur"an aja di kamar sambil dengerin radio dan nunggu paman ane pulang.


Akhirnya yang di tunggu", paman ane pulang bawain ane nasi goreng dan es jeruk. Kga nunggu lama setelah paman ane lanjut pulang, dan tanpa lama" lagi ane langsung menikmati rejeki dari paman hahaha. Setelah perut ini kenyang menikmati rejeki, kga perlu lama mata pun terasa berat tubuh rasanya mau nya senderan kga mau di ajak duduk tegak. Pada akhirnya ane pun ketiduran, dan kejadian berawal dari sini. Saat ane ketiduran antara sadar atau kga sadar, ane liat seperti ada sesosok perempuan dengan pakaian khas neng kunti dengan rambut acak"an duduk di pojok meja jualan. Karena emank lampu sengaja ane matiin jadi kelihatan wujudnya, anehnya seharusnya ane kga bisa liat perempuan itu, karena klo mau liat meja pojok, ane harus bangun terlebih dulu baru bisa keliatan, klo sambil tiduran ane kga bisa liat karena kehalangan sekat tembok, saat itu ane mulai bingung dan berfikir ini mimpi atau nyata, seketika itu ane mendengar seperti suara perempuan nangis " huhuhuhuhu."


Di antara perasaan takut dan merinding karena munculnya sesosok neng kunti di kamar ane dan di tambah lagi suara tangisannya, dengan perasaan takut ane memejamkan mata agar ane bisa cepat" tidur, sialnya bukannya tertidur malah ane kepingin buang air kecil. Dan suara tangisanny masih terdengar, karena perasaan takut ane tahan lah rasa kepingin buang air kecil dan berusaha untuk tidur. Perlahan ane mulai ngantuk dan suara tangisan sudah tidak ada, lalu ane memberanikan diri untuk liat ke pojok memastikan sosok neng kunti sudah tidak ada.


Setelah memastikan kalo sosok neng kunti sudah kga ada, ane berusaha lagi untuk tidur, saat ane sudah mulai masuk alam tidur, tiba" bagian punggung kaki ane seperti di garuk oleh kuku terus menerus di sertai suara menangis yang membuat badan ane kga bisa di gerakin, klo kata orang tua reprep, saat itu ane ketakutan setengah mati, berusaha berdoa tetapi emank aneh seperti yang di katakan orang" di saat seperti ini kita berdoa seperti kga selesai" baru setengah belum selesai udah lupa terud dan terus seperti itu, sampai akhirnya ane pasrah entah tertidur atau pingsan, karena setelah itu ane terbangun karena panggilan emak ane bangunin klo sudah pagi untuk berangkat kuliah, karena memang jumat ane ada kuliah pagi.


Malamnya saat ane kumpul bareng temen", ane ceritain kejadian semalem di kamar saat di isengin. Sampai pemilik warung tempat ane kumpul mendengar cerita ane. Akhirnya pemilik warung bercerita klo malam lusa kemarin, sehabis makan nasi goreng di samping apotik dia di kejar" neng kunti dari pohon bambu gang masuk rumah ane, dan sesampai di pohon nangka depan warung ane lalu menghilang lah neng kunti. Kalo menurut pemilik warung mungkin neng kunti itu yang ganggu ane semalem.


Sekian cerita dari ane semoga gansis terhibur. Tunggu cerita" ane yg lain.


Next
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pulaukapok dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sirluciuzenze
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan

Pintu Tengah Rumah Ane Yang Aneh

Wilujeng Sumping gansis..



Selamat siang dan salam sehat selalu



Langsung aja yak gansis, kali ini ane mau ceritain kisah di rumah ane. Sebelum masuk ke cerita, ane kasih liat design rumah ane, agar bisa di bayangin..



Ternyata Kampung Ane Serem Juga, Tapi Sekarang,,??


Ane saat masih sekolah semenjak papa ane meninggal saat ane kelas 1 SD, ane tinggal sama kakek dan nenek ane, oia adek ane juga tidurnya sama nenek ane, di rumah itu ane tinggal cuma ber 4, karena paman" ane udah pada menikah dan pisah rumah kga tinggal 1 rumah lagi. Jadi ane bisa nempatin 1 kamar, kamar ane ini samping"an dengan ruang makan,dapur, kamar mandi serta tempat ane nonton televisi. Dan untuk menuju ke tempat nonton,dapur, tempat makan serta kamar mandi, ane harus lewat pintu tengah, pintu tengah ini klo udah malam pasti posisinya di ringkepin ( setengah mau tertutup tapi masih ada celah 20cm) dan kalo sudah tidur semua di tutup tanpa di kunci karena tidak akan terbuka karena memang pintu tengah ini agak seret klo di buka, entah engselnya rusak atau pintunya emank berat, karena pintu di rumah ane itu rata" dari pohon jati, jadi kalo di buka pasti bersuara karena gesekan kayu dan lantai. Jadi saat ane baru masuk SMA, lagi ngetren film ftv yang di tayangkan setiap hari mulai jam 10 malam di salah satu stasiun televisi. Karena ane masih muda dan seneng"nya nonton film kisah percintaan yang endingnya selalu indah, maka hampir tiap malam pasti ane tongkrongin film nya.


Karena waktu udah mau jam 10 malam dan kga ada suara televisi lagi ( biasanya emak ane nonton acara pencarian bakat) gantian lah ane nonton televisinya. Setelah acara ftv mulai dan sudah hampir 1jam ane ikutin alur cerita, tiba" terdengar suara gesekan dari pintu tengah seperti ada yang buka. Pikir ane paling emak atau engkong ane yang mau ke kamar mandi. Jadi udah bisa menurut ane trus lanjut lah ane nonton, selang berapa lama terdengar lagi seperti ada yang buka pintu tengah, karena ane kga berfikiran aneh", jadi ane biasa aja. Tapi yang bikin aneh nya ane sempet fokusin pendengaran, ane tungguin kok kga terdengar suara orang kencing atau siram air. Ane pikir bodo amat dah.


Tiba ane di kagetin oleh suara pintu tengah yang di tutup dengan cara di banting. Ane samperin lah ke pintu tengah, tapi apa yang ane liat ternyata pintu tengah posisinya setengah terbuka, seharusnya klo dari suara kencang pintu tadi posisi pintu tertutup karena klo posisi pintu terbuka suaranya beda abe udah hafal benturan antara tembok dan gagang pintu. Anehnya lagi engkong sama emak ane kga ada yang keluar karena suara tersebut, biasanya engkong ane yang paling ngomel klo nutup pintu keras". Lalu ane cek ke kamar engkong dan emak ane, mereka masih posisi tidur seperti kga keluar dari kamar. Bingunglah ane, merasa seperti ada yang gangguin. Kemudian ane putusin pergi tidur karena merasa kga beres, setelah ane matikan televisi tiba" terdengar suara pintu tengah seperti di mainin buka tutup. Ane samperin lah sekalian mau ke kamar, dan lagi" posisi pintu masih sama seperti tadi.


[JUSTIFY]Tanpa pikir panjang ane buka pintu tengah dan masuk ke kamar ane trus tidur. Setelah ane setengah tertidur pun ane masih mendengar suara pintu tengah seperti di mainin sampai menjelang subuh emak ane bangun baru berhenti suaranya. Menurut cerita mamah ane, emak anejuga pernah di gangguin seperti itu tapi keadaan waktu siang hari. Sampai" emak ane keluar rumah manggilin mamah ane.


Ternyata Kampung Ane Serem Juga, Tapi Sekarang,,??
Spoiler for Posisi Pintu Tengah Sampingan Dengan Kamar Ane:


Sekian cerita dari ane semoga terhibur.

Next
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pulaukapok dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sirluciuzenze

Di Tebengin Kuntilanak

Wilujeng Sumping gansis..



Selamat siang gansis.. Semoga kita selalu di beri kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa.. Amin



Kisah ini kisah dari trit ane sebelumnya ane cuma copas aja dan sedikit revisi supaya lebih enak untuk pembaca,, di sini ane mau ceritain kisah temen ane yang menurut ane bikin bulu roma merinding.. Ceritanya ini berlokasi di TPU yang kga jauh dari tempat tinggal ane, sekitar 10 menit dari rumah ane.. Langsung simak aja ceritanya



Cerita berawal di malem selasa kliwon, entah selasa kliwon se horror malem jumat kliwon atau kga, ane juga kga tau,,Tapi menurut temen ane sama aja seperti hari biasa. Pada saat malam selasa kliwon sekitar tahun 2010an,, temen ane pergi main ke rumah temennya yang berada di desa T*****G 1,,hanya untuk sekedar kongkow", ngupi, dan ngobrol ngalor ngidur. Hal tersebut sering di lakukan oleh anak" muda sekitaran kampung ane yang dengan julukan pengacara.


Temen ane kongkow" dari sebelum waktu Ashar,,karena terlalu asik ngobrol mulai dari cerita kekonyolan waktu masih kecil, perempuan sampai ke cerita" horor,, kga terasa waktu begitu cepat sehingga sang matahari sudah berganti dengan sang bulan yang sudah menyinari gelapnya malam,,dan waktu sudah menunjukan di angka 11. Karena merasa sudah malam,, temen ane pamit pulang,,



Temen ane namanya di samarin ya jd Eko dan temenya Jali


"Jal balik dulu ya gw" pamit temen ane

" Iya udah ko, udah malem juga, ngantuk gw, Ati" ah pulangnya di ikutin jurig. Kliwon nih." sahut Jali

" Ah sial lu,,kga takut gw mah sama begituan,,takutnya di perkosa di jalan sama jablay,,wkwkwkwk." canda eko

" Hhhaha iyak dah iyak apa kata lu aja ko,, dah balik sono." nyuruh eko buruan balik.



[jutify]Akhirnya temen ane jalan pulang,, oia temen ane ini main ke rumah temenya naik sepeda motor sendiri,, setelah temen ane jalan sampailah persimpangan dan ternyata jalan yang biasa di lewatin,, jalanya baru habis di cor,, jadi di tutup sementara dan di alihkan ke arah jalan sebelah kiri yang harus melewati MakamG*** T***. TPU ini udah ada sebelum ane lahir dan agak terlihat angker,, selain banyak di tumbuhi oleh pohon" besar yang umurnya tidak kalah lama dengan keberadaan Makam tersebut,, belum lagi dengan keadaan jalan yang tidak begitu bagus banyak bebatuan kecil yang siap membuat ban sepeda motor menjadi selip serta banyak juga tanaman bunga" makam mengelilingi makam tersebut yang harumnya dapat membuat nyali menciut. Oia Gansis pasti tau dengan grup lawak legendaris Warkop DKI,,nah salah satu personilnya di makamkan di pemakaman ini,, dan ada juga belum lama ini anggota DPR yang di makamkan di sini.[/justify]

Kembali ke temen ane,, tanpa harus berfikir lagi,,akhirnya mengarahkan sepeda motornya untuk melewat jalan makam,,karena klo lewat jalan yang lain temen ane harus muter" lagi dan belum tambah jauh,,di pacu lah sepeda motornya melewati jalan makam tersebut tanpa ada perasaan takut,, setelah memasuki areal pemakaman temen ane ini hanya merasakan dinginnya udara di sekitar pemakaman,, temen ane berfikir dingin karena di sekitarnya banyak di tumbuhi pohon" besar dan banyak juga rumput" di lapangan bola yang ada di sebrang makam. Sebelum temen ane melewati bangunan makam,,temen ane sempat mencium harum bunga makam tetapi tidak di hiraukan,, karena namanya pemakaman pasti banyak tanaman bunga makam pikirnya,, setelah temen ane melewati area pintu masuk makam harumnya bunga makam makin pekat dan udara semakin dingin di tambah lagi nyanyian binatang malam yang bersahut"an.


Dari sini perasaan temen ane mulai was-was dan bulu kuduk berdiri,, dengan was-was tapi kga menyurutkan temen ane untuk memutar balik sepeda motornya,,karena emank sebentar lagi sampai di jalan rumah warga,, setelah tikungan kira" 200mtr terlihat gerbang gapura pemakaman,, sesaat temen ane melewati tikungan tersebut,, tiba" hidung temen ane mencium harum dupa dan harum kembang makam yang semakin pekat serta,,anehnya nyanyian binatang malam tiba" menghilang berganti dengn suasanya yang sunyi hanya terdengar suara deru mesin sepeda motor dan suara nafasnya sendiri. Karena kondisi sekitar yang membuat bulu kuduk semakin berdiri,, di pacu sepeda motornya lebih cepat,, seketika temen ane seperti ada yang mengikutinya dari belakang,, di lihatnya lah kaca spion sepeda motornya,,tetapi tidak terlihat apapun di kaca spionya.


Kemudian terlihatlah gerbang gapura pemakaman ini,, sebelum temen ane melewati gerbang,, temen ane ini berpapasan dengan warga sekitar yang sedang keliling ronda atau ngobor kodok,, karena di dekat makam ada area sawah,, entah sengaja atau kga warga tersebut mengarahkan sinar senternya ke arah teman ane kga tau apa maksudnya,, seketika pandangan temen ane menjadi silau karena cahaya senter,, ternyata setelah warga mengarahkan senternya ke temen ane,,di lewati lah warga tersebut,, tetapi warga tersebut menunjuk" ke arah temen ane sambil teriak " Di belakang." Sontak temen ane bingung dan reflek melihat ke arah kaca spion dan ternyata warga tersebut lari setelah temen ane melewatinya dan sekilas dari kaca spionya temen ane melihat seperti kain transparan spontan temen ane keringet dingin dan pundak terasa panas takut apa yang di liat warga tersebut sama sepeti yang di pikiranya.


Dengan di selimuti rasa takut,,tibalah teman ane melewati gerbang pemakaman,, beberapa setelah melewati gerbang tiba" terdengar suara tawa perempuan yang tidak berhenti" dari belakang,, kaget lah teman dan mencoba mengintip dari kaca spion,, ternyata yang tertawa adalah sesosok kuntilanak dengan wajah rata yang duduk di atas gerbang gapura pemakaman,,sehingga teman ane bergidik takut dan tanpa pikir panjang di pacu sepeda motornya secepat mungkin untuk sampai di jalan raya. Saking cepatnya temen ane memacu sepeda motornya,, hampir" menabrak rumah warga yang berada di sebrang gang masuk pemakaman


Karena takutnya akhirnya temen ane memberanikan diri untuk membangunkan pemilik rumah untuk minta tolong dan untuk sekedar beristirahat di depan rumahnya,, setelah agak membaik dan di beri minum oleh pemilik rumah,,teman ane menceritakan apa yang di alaminya barusan,, kalo temen ane habis di gangguin kuntilanak di sana. Lalu apa kata pemilik rumah?? " katanya klo malam jam segini klo mau lewat situ jangan sendirian bawa motor sendirian, klo sendiran pasti ada yang ikut di belakang tapi cuma sampai gerbang aja trus kuntilanaknya ketawa bikin takut orang,, karena udah banyak yang begitu.



Sekian cerita dari teman ane,, semoga menghibur pembaca,,dan mohon maaf jika ada kata" dan paragraf yang belum baik penataanya..


Next
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pulaukapok dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sirluciuzenze
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan

Kuntilanak Beli Sekoteng

Wilujeng Sumping gansis



Selamat Malam salam sehat selalu..



Gansis siapa sih yang kga kenal dengan makanan ini,,Yak sekoteng, panganan yg terdiri dari pacar cina, kacang sangrai,,potongan roti dan kacang hijau lalu di siram dengan air jahe hangat,,?? Dan di hidangkan saat kondisi hangat dengan cuaca dinginnya malam apa lagi malam di puncak beuh mantap,,Makanan yg sering di jumpai saat malam hari dengan ciri khas suara dentingan mangkok dan sendok yang menjadi pertanda tukang sekoteng sedang menjajakan daganganya,, terkadang terdegar horror juga,, Jahaha.


Malam ini ane mau menceritakan kisah yg masih berhubungan dengan sekoteng ini yang berlokasi dekat rumah ane dan lokasinya yang sebelumnya bukan jalan umum yang sering lalui warga kampung ane,, bisa di bilang jalan ini di buat karena jalan utama yang di tutup pager behel yang tingginya 2 meteran oleh pemilik baru,, tanah jalan ini dulunya milik engkong ane,, bisa gansis liat di trit pohon pete,,di tempat ane ambil foto yang di tutup,, karena itu warga klo dari mana" mau masuk ke kampung ane harusnya lewat jalan ini,, tetapi karena di tutup mengharuskan ambil jalan memutar melewati jalan yang baru,, dan harus muterin kebon jati,, pohon bambu di tikungan, kebon kosong dan belakang rumah sodara ane,, yang buat ane malas lewat jalan ini karena harus melewati belakang rumah sodara ane.


Kenapa ane malas melewati belakang rumah sodara ane,, karena menurut cerita sodara ane,, belakang rumah sodara ane agak angker,, sering sodara ane di gangguin dengan suara" tangisan, ketawa, geraman harimau bahkan pernah sekali dari lubang" angin seperti ada sepasang mata yang merhatiin sodara ane yang saat itu lagi masak mie malam". Padahal saat itu di belakang masih kebon kosong.


Kembali ke cerita awal,, jadi cerita ini bukan pengalaman pribadi ane,, tapi cerita dari abang tukang sekoteng sendiri yang emank udah lama jualan di kampung ane,, dari ane kecil sampai sekarang,, dan ini terjadi tahun 2012 di mana ane masih kerja di Yogyakarta,, jadi ane kga tau waktu itu dan baru tau barusan di ceritain sendiri oleh abangnya sambil ane beli sekoteng,, awal kejadian sekitar pukul 11 malam,, ketika si abang sekoteng ini keliling di kampung ane menjajakan daganganya,, karena di kampung sebelumnya si abang belum dapat penglaris sama sekali,, akhirny di teruskan langkahnya ke arah kampung ane. Saat itu si abang masuk kampung ane melewati jalan yang 1 lg,, sebetulnya kga kalah angker jalannya,, karena harus melawati jalan tanah dan berbatu sering tukang bakso gerobaknya terbalik di sini dan jalanya sampai sekarang masih sama kondisinya,, lalu melewati pohon bambu yang di bawahnya jurangan sungai, makam dan gudang ikan asin. Kalo mau masuk kampung ane rata" harus lewat jalan seperti itu.


Sampai lah si abang sekoteng di kampung ane dan mulai menjajakan dagangannya sambil memukul"kan sendok dengan mangkok ciri khas nya,, setelah keliling yang lumayan lama tetapi hasilnya masih sama belum ada yang beli daganganya padahal sudah mau tengah malam,, karena pikirnya udah kga ada yang beli sama seperti kampung sebelumnya,, maka di teruskan langkahnya menuju ke kampung sebrang melewati jalan yang memutar,, karena emank paling dekat lewat jalan ini,, keluar gang langsung nyebrang jalan raya dan sampailah ke kampung sebrang. Si abang menyusuri jalan tersebut tanpa ada perasaan takut sama sekali karena memang sudah biasa lewat jalan" yang lebih angker dari ini,,sambil mendentingkan mangkok dan sendok si abang terus berjalan siapa tau ada yang beli pikirnya,, Tak di sangka ternyata apa yang di pikirkan si abang ini menjadi kenyataan,, Setelah beberapa meter melati tikungan pohon bambu tersebut si abang menghentikan langkahnya karena panggilan dari belakang " Abang Beli sekotengnya satu ",, setelah berbalik arah ternyata sudah berdiri seorang perempuan dengan baju tidur bunga" yang tadi memanggilnya,, lalu di hampirilah si perempuan tersebut oleh si abang lalu,,



" Sekoteng neng?" tanya si abang

" Iya 1 bang." jawab perempuan dengan nada datar.


Tanpa ada curiga dan emank dari tadi belum penglaris di racik lah semangkuk sekoteng yang harum dan hangat yang nikmat di santap saat dingin,, setelah jadi 1 mangkok sekoteng lalu di antarkanlah ke perempuan itu yang sedang menunggu dan duduk di atas batang pohon kelapa yang udah di tebang di dekat pohon bambu itu.



Ternyata Kampung Ane Serem Juga, Tapi Sekarang,,??
Spoiler for Denah Lokasi Kejadian:




Saat menunggu si perempuan menikmati sekoteng buatannya,,si abang menyalahkan sebatang rokok sambil duduk di bangku kecil yang di bawanya,, sekedar mencuri pandang dan memperhatikan si perempuan,, si abang sempat bertanya" di dalam pikiranya,, " Datang dari mana ya ini perempuan? Tiba manggilin dari belakang padahal waktu lewat tadi kga ada siapa"! " Akhirnya berkecamuklah dalam pikiran si abang,, saat si abang bertanya" di dalam pikiranya,, tiba" si abang mengalihkan pandanganya ke si perempuan yang sedang menikmati sekotengnya,, tetapi perempuan tersebut sudah tidak ada lagi di tempatnya,, hanya mangkuk sekoteng dan uang 100rb yang ada di batang tempat duduknya perempuan tadi,, setengah terkejut dan bingung si abang mencari kemana perginya si perempuan tersebut,,


Sekian lama si abang mencari dan melihat ke sekeliling tidak terlihat keberadaanya,, munculah perasaan takut di dalam hatinya,, tidak berlama" segera si abang mengambil mangkok dan uang yang di tinggalkan perempuan tersebut,, lalu dengan langkah tergesa" si abang melangkahkan kakinya untuk meninggalkan tempat tersebut. Baru beberapa meter si abang berjalan tiba" tercium harum bunga melati dan teh yang sangat menyengat dan keadaan sekitar menjadi sangat dingin,, serta terdengar lah suara cuitan burung hantu yang menambah suasana semakin menyeramkan,, tidak ada lagi suara jangkrik yang terdengar hanya suara buruh hantu dan harum bunga melati dan teh yang semakin menyengat yang membuat si abang panik.


Dalam keadaan panik dan di tambah lagi ketakutan,, karena di sekitar nya tidak ada pohon melati apa lagi teh,, maka makin di percepat langkah,, tiba" langkah si abang terhenti,,dengan jantung berdebar, keringat yang mengucur, muka pucat, dan pandangan lurus kedepan seperti melihat yang menakutkan. Dan benar saja apa yang ada di depanya,, ternyata muncul sesosok perempuan tadi yang membeli sekotengnya,, tetapi kali ini perempuan tersebut sudah berganti bajunya dengan pakaian khas nya,, daster gombrong putih,rambut pnjang acak"an, wajah pucat dengan senyum yang menakutkan berada di depan si abang yang hanya berjarak 2meter. Dan perempuan tersebut bertanya ke si abang." Bang nyariin ya?" sambil bertanya si perempuan itu lalu melayang" sambil tertawa dan berhenti di pohon bambu lalu menghilang tetapi tawanya masih terdengar jelas yang akhirnya membuat si abang sekoteng tidak dapat bergerak lalu tidak sadarkan diri hingga pagi. Dan sudah banyak warga yang berkumpul di tempat si abang sekoteng pingsan.


Setelah sadar dan di tolong warga,, lalu di ceritakan lah apa yang menimpa si abang sekoteng ini dan akhirnya menyebar ceritanya di kampung ane. Setelah kejadian itu si abang sekoteng kga berani lagi lewat jalan tersebut dan banyak warga kampung ane juga lebih memilih lewat jalan satu lagi dari pada lewat jalan tersebut dan pada akhirnya di tutup jalanya.



Sekian cerita dari ane dan tunggu cerita" ane selanjutnya,,



Next
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pulaukapok dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sirluciuzenze

Arwah Korban Kecelakaan

Wilujeng Sumping gansis..


Salam sehat selalu dan semoga kita di berikan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa. Amin



Selamat malam gansis... Di hari senin malam ini ane mau cerita lagi kisah horor yg sering jadi perbincangan warga" kampung ane dan kga sedikit juga warga sekitar yang pernah mengalami hal" yang di luar nalar manusia... Ane langsung aja kisahnya gansis selamat menikmati dan mohon di maklumi jika ada tata kata bahasa yang masih bnyak kurangnya..



Kisah ini berawal dari sudut jalan raya yang menghubungkan kota dengan kabupaten sebuah kota yang di juluki Kota Hujan, tapi klo menurut ane sih udah bukan kota hujan lagi malah jadi kek kota angkot hahahaha.. Kenapa ane bilang kota angkot ya karena angkotnya ampun dah biang macet ngetem di mana aja berhenti seenaknya dan masih banyak lagi dah.. Mungkin dari gansis sekalian ada yang berfikiran sama tapi ya pendapat orang beda" terlepas dari mereka semua mencari sejumput rejeki.


Balik lagi ke suatu sudut jalan yang ane mau bahas, Jalan ini memang penghubung antara kota dan kabupaten, jadi udh kga di pungkiri banyak sekali kisah" dari mulai jalan rusak, tempat berdagang, tempat mangkal kupu" malam dan kga sedikit juga kecelakaan, dari mulai kecelakaan kecil sampai kecelakaan besar yang berakibat hilangnya nyawa manusia, entah itu di sebabkan kelalaian manusianya atau di karenakan makhluk tidak kasat mata karena menurut warga yang tinggal dan pedagang di sekitar jalan tersebut memang sering sekali kejadian" ganjil, seperti yang di ceritakan oleh supir angkot yang sehari hariny lalu lalang di jalan tersebut, sering sekali di kagetkan oleh kakek" atau ibu" bahkan binatang seperti kambing yg tiba" melintas di depannya sehingga membuatnya mengerem mendadak dan anehnya setelah berhenti di depannya tidak ada apa" dan kejadian tersebut tidak hanya malam tapi siang hari pun sering terjadi. Bukan hanya itu tidak jarang juga saat narik malam hari sering di tumpangi oleh ibu" bersama anaknya tapi setelah sampai di terminal terakhir ternyata sudah tidak ada. Ya kita sebagai manusia tidak ada yang tahu karena umur dan semua kejadian tersebut hanya Tuhan yg tahu, kita manusia hanya bisa berbuat baik selama hidup .


Di sini yang ane bahas kecelakaan di sebabkan oleh makhluk tak kasat mata yang menyebabkan hilangnya nyawa anak lurah dari desa sebelah di karenakan kecelakaan adu banteng antara motor dan truk. Menurut dari cerita warga yang melihat secara langsung kecelakaan tersebut di mulai dari anak lurah ini yang biasa bawa motor nya sering kebut-kebutan bolak balik lewat jalan tersebut tanpa menggunakan helm dll yang juga terkadang membuat warga risih karena suara motornya mengganggu oleh karena itu tidak banyak yang menyumpahi dan ternyata benar-benar terjadi terlebih sampai meninggal di tempat.


Dari cerita warga awalnya anak lurah ini kebut-kebutan tidak sendiri tapi berboncengan dengan temanya sudah beberapa kali balik dan naas nya setelah lewat ini terjadi lah kecelakaan antara motor yang di kendarai anak lurah dengan sebuah truk yang melaju dari arah berlawanan mungkin karena kencangnya sehingga tidak bisa mengendalikan laju motornya atau hal lain, karena menurut warga yang melihat sebelum terjadi nya kecelakaan korban sempat agak kagok mengendalikan stang motornya sehingga mengarah ke kanan jalan yang memang ada sebuah truk dan tanpa bisa menghindar akhirnya terjadilah kecelakaan tersebut. Yang lebih parahnya setelah menabrak truk, korban terlempar sejauh 15 meter lalu terlindas oleh mobil di belakangnya tepat di kepalanya, seketika kepala korban pun hancur sampai otak" pun berserakan di jalan banyak warga yang membantu untuk mengumpulkan bagian" tubuh korban yang berserakan di jalan dan menaburi dengan pasir. Seketika TKP pun menjadi ramai di kelilingi oleh warga yang hanya ingin sekedar melihat kecelakaan tersebut, ada juga yang merasa ngeri dan iba terhadap korban.


Setelah beberapa lama petugas kepolisian dan ambulance datang untuk mengevakuasi korban, dan ternyata teman korban yang dbonceng selamat hanya memar" di kepala serta sekujur badan tidak ada luka serius. Dari penuturan teman korban bahwa saat mereka melaju kencang sampai tidak terkendali ternyata mereka mau menghindari seorang ibu-ibu yang hendak menyebrang secara mendadak sehingga korban kehilangan kendali, tetapi dari penglihatan warga tidak ada seorang ibu-ibu yang hendak menyebrang karena kondisi jalanan sedang lenggang.


Beberapa hari telah berlalu setelah terjadi kecelakaan, mulai terdengar isu bahwa korban kecelakaan tersebut sering menampakan dan mengganggu pedangang dan warga yang tinggal dekat area jalan tersebut, seperti yang di alami oleh pedagang gorengan yang memang sehari-harinya dari mulai jam 5 sore sampai tengah malam berjualan di area tersebut. Cerita, seperti biasa mulai jam 5 sore si pedagang bersiap mangkal dan menggoreng daganganya, tetapi setelah sampai di tempat keadaan sekitar tidak seperti biasanya sepi dan suasana dingin padahal cuaca saat itu cerah malah terkesan panas karena memang sedang musim kemarau, tetapi karena berhubung semua dagangan sudah siap akhirnya mulai lah si pedagang menggoreng daganganya dan tidak terasa waktu pun menunjukan pukul 19.15,, anehnya belum ada seorang pun yg membeli gorengannya,,biasanya walaupun belum jam segitu sudah banyak orang yg membeli daganganya tetapi hari ini benar" aneh tetapi ya namanya pedagang kalo belum habis ya belum pulang,, Sambil menunggu dagangannya si pedagang menyalakan rokok sebatang demi sebatang sehingga hendak menyalakan rokok yang ke 4 akhirnya ada juga yg membeli gorenganya dan terjadilah percakapan


" Beh, 15 rebu ya biasa bala-bala jeung tempe cengeknya lobaanya "

" Siap ki, buat dorongan ya? Mabok wae sia teh, insaf" hahah "

"...., Nih beh duidnya "

Setelah beberapa lama si pembeli pertama pergi datanglah warga yang rumahnya memang di jadikan tempat mangkal si pedagang untuk sekedar teman ngopi atau ngobrol. Tidak terasa lama mengobrol waktu sudah hampir pukul 9.30 dan tidak di kira ternyata baru pukul segini dagangan nya tinggal tersisa 10 buah tahu pong, karena memang tinggal itu saja dan bahan yg lain sudah habis semua maka di berikan lah yang tersisa itu ke warga tersebut lalu membereskan daganganya untuk segera pulang. Saat si pedagang bersiap" untuk pulang terjadilah percakapan antara si pedagang dan warga


" Tumben yak beh jam segini udh abis gorengan, biasanya mah jam segini masih banyak ", kata warga

" Iya ko, tumben banget ini biasanya mah saya kadang juga pas mau pulang aja masih ke sisa lumayan", timpal pedagang

" Sering-sering ya begini bisa cepet naek haji ya..??" seru warga

" Hahaha iya ko,, tapi tumben ya nih hari dari sore dingin banget kga biasa-biasanya " kata pedagang gorengan

" Ah masa sih,, cuaca panas begini mana ada dingin." sahut warga

" Bener ko, apa lagi tadi sore baru mangkal, buset dingin dah, mana sepi banget. Baru-baru penglaris juga tadi jam tujuhan, biasa si diki beli buat dorongan minum. Tapi saya tanya diem bae,, abis bayar langsung pegi aja kga ngomong apa-apa lagi, kan biasanya ngoceh melulu lah ini tumben diem bae dh gtu jalan kaki lagi kga bawa motor,, di omelin bapaknya kali ya klo bawa motor ngebut-ngebut bae hahaha " cerita tukang gorengan


" Hah?? Ah yang bener beh? ( muka pucet) kaget warga

" Iyaa beneran dah, di jual motornya kali yak hahaha" sahut tukang gorengan

" Buset beh lupa emank klo si diki sminggu lalu mati tabrakan tuh di depan ( sambil nunjuk jalanan TKP) " jelas warga

" Astagfirullah,, ( terduduk dengan raut muka berubah) terus yang tadi beli berarti ko..?! " dengan jawaban yang terkaget"

" Ya setannya, gentayangan berarti si diki beh, saya merinding tuh beh!! Dah mending pulang beh takut ntr di datangin lagi sama si diki" jawab warga

" Iya ko " ( Pedagang memebereskan pikulanya sambil tubuh gemetar dan pucat) sambil memberekan pikulannya

" Ati" beh "



Dan akhirnya si pedagang pulang dan pindah mangkal berjualannya di dekat pangkalan ojek karena tidak berani lagi berjualan di tempat kemarin karena takut di datangin lagi setan si diki, dan kabar nya duid yang buat bayar ya seperti biasa berubah jadi daun dan di simpen sampe pedagangnya sampe sekarang dan niatnya ane mau coba tanya nanti ke abangnya soalnya ane jg langganan beli gorengan dan sering ngbrol sambil makan gorengan hahahha.. lalu ceritanya pun tersebar dan ternyata tidak pedagang gorengan saja yang mengalami hal yg mengenai setan si diki tapi dari warga yang pulang kerja mencium bau amis darah dan daging tetapi tidak ada apa-apa, tengah malem saat jalan sepi sering terdengar teriakan kesakitan di area tersebut, dan banyak lagi yg membuat bulu kuduk berdiri. Bahkan orang tuanya pernah di datangi oleh anaknya itu dengan kondisi kepala hancur dan teriak-teriak minta tolong untuk di cariin polo nya ( otaknya) sehingga datang ke tempat terjadi kecelakaan sambil mencari sisa yg belum ketemu lalu berdoa di tempat tersebut supaya anaknya tidak penasaran lagi. Dan


Sampai akhirnya beberapa tahun kemudian sudah tidak pernah terdengar lagi soal setan si diki yg ganggu warga, entah sudah ketemu atau memang sudah di doakan sehingga arwahnya tenang.


Sekian cerita hari ini semoga gansis terhibur dan mohon maaf jika ada kata dan tata tulisan yg belum baik dan tunggu kisah ane selanjutnya jangan lupa cendolnya hahaha maaf penjelasanya terlalu panjang heheh



Next
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pulaukapok dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sirluciuzenze
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

Penunggu Villa

Wilujeng Sumping gansis..


Selamat malam.. Salam sehat selalu dan semoga kita di beri perlindungan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Amin


Kembali lagi sma ane,, malam hari ini ane masih ceritain kisah" horor dari kampung tempat tinggal ane. Kali ini yang ane ceritakan tentang villa di samping rumah. Kenapa di kampung ane ada villa? Bknnya biasanya klo villa adanya di tempat wisata kek puncak dll. Sebenarnya sih klo menurut ane ini bukan villa, lebih tepatnya kek rumah singgah bagi pemiliknya klo lagi main ke daerah bogor atau lagi ziarah kubur. Seperti dari cerita" ane sebelumnya klo di tempat tinggal ane ini banyak makam dan ada makam keluarga juga. Jadi si pemilik makam keluarga ini membuat rumah singgah klo lagi ada ziarah atau sembhayank kubur, kenapa ane bilang sembhayank kubur karena makam keluarga di sini itu makam keluarga warga keturunan yang makam" gede"..


Ternyata Kampung Ane Serem Juga, Tapi Sekarang,,??
Spoiler for :


Gambar di atas cuma ane ambil dari depanya ke arah belakang dan samping masih ada lagi dan ada sebuah gua maria dan di gua ini juga ane prnh foto" dan pernah ada di penampakan wajah ibu" di fotonya tapi sayangnya fotonya di laptop ane dan laptopnya udh rusak lama jadi kga bisa ane tunjukin. Kita balik lagi ke cerita villa, yak villa ini milik seseorang yang pnya makam keluarga tersebut dan tanah engkong ane ini juga di beli sama orang ini hahaha. Dan waktu ane msh kecil makam tersebut jadi tempat maen ane sama temen" dari main prosotan, kejar"an petak umpet cing benteng dll, setelah ane masuk SMA juga jadi tempat nongkrong klo siang" karena tempatnya adem dan ane juga pernah di tinggalin ketiduran di makam sampai malam dengan temen" ane karena saking pulesnya hahahah.



Ternyata Kampung Ane Serem Juga, Tapi Sekarang,,??
Spoiler for Penampakan Villa Dekat Rumah:


Balik lagi gan, jadi villa ini ada yang jaga, ya namanya makam keluarga sebanyak dan segede itu apa lagi ada villa pasti lah ada penjaganya, penjaganya ini ane lumayan akrab nih sama bapak ini karena emank baik orangnya jadi tiap pulang sekolah ane pasti nongkrong nih di tempatnya, dulu di blakang makam yg tadi ane foto itu ada saung tempat tinggal si bapak ini sebelum di buatnya villa si bapak tinggal di sna. Jadi hampir tiap hari ane main ke sana karena emank tempatnya adem juga banyak pohon buah"n dsna dari rambutan, kelapa, alpuket, jambu air, mangga, kelengkeng, sampai duren jadi ya klo lagi tiap musim kenyang dan udah pasti ane di suruh metik sama si bapak ini hahaha.


Tapi gan.. Ada tapi nya gan.. Jangan pernah coba" ngambil buah"an di dalam tanpa bilang" ke si bapaknya dalam artian nyolong knp bisa nyolong soalnya tiap jumat ini si bapak pulang ke rumahnya nengokin keluarganya di daerah cilebut bogor. Lalu knp ane bilang jgn coba nyolong? karena si bapak ini pasti tau, taunya krn di situ ada yang jagain juga selain si bapak ini dan yang jaga itu yang kga kelihatan. Emank kga pernah buat celaka sih, cuma kasih tau aja, lagi juga klo kata si bapaknya kenapa harus nyolong? Bilang aja toh pasti di kasih,,


Setelah villa di buat si bapak ini pindah tinggalnya, ternyata di villa ini horor, karena menurut cerita si bapak di villa ada perempuan yang jagain klo kata engkong ane itu yang ada di pohon asem yg dbelakang villa pindah ke villa karena pohonnya di tebang sama yang punya villa. Jadi ceritanya setelah si bapak ini pindah ke villa belum kejadian apa" karena emank pohon asem masih ada, kejadianya itu malam setelah pohon asem itu di tebang. Malam setelah di tebang si bapak ini ddatangin lewat mimpi sama si perempuan ini bilang kenapa rumahnya di hancurin dengan raut wajah marahnya. Terbangunlah si bapak karena memang sudah subuh, setelah sembahyank subuh si bapak ini teringat sama mimpinya tadi dan bingung dengan kata" si perempuan yg katanya knp rumahnya di hancurin. Akhirnya di anggap lah mimpi biasa, tetapi di malam" berikutnya si bapak selalu di datangin sama si perempuan ini, mulai dari pertanyaan yang sama sampai sebuah ancaman yang membuat si bapak ini tidak nyaman tidur di villa tersebut karena tidurnya selalu di ganggu si perempuan tersebut.


Sebenarnya bukan cuma di datangin di dalam mimpi aja, tapi dari hal" seperti air keran dapur nyala sendiri, lampu ruang tengah setiap 2 hari putus, suara pintu di banting, suara orang mandi tengah malam, genting, kaca jendela di lemparin batu dan sampai ke yang lebih extreme saat tidur tiba" si bapak ini di cekik oleh si perempuan beruntungnya si bapak ini memang termasuk orang " bisa " maka terjadi perlawanan dadi si bapak lalu tanya mau nya apa ke si perempuan itu kenapa mengganggu bahkan hampir mencelakai si bapak ini terus dan akhirnya di jelaskanlah katanya rumahnya di ancurin, bingung donk si bapak rumahnya yg mana di ancurin dan ternyata kata si perempuan itu pohon asem yg di belakang rumahnya, karena di tebang jadi dia marah akhirnya pindahlah ke villa dan ganggu si bapak.


Dan terjadilah perdebatan antara si bapak dengan si perempuan tersebut, awalnya si bapak ini mengusir si perempuan ini jangan tinggal di villa tapi pada akhirnya si bapak ini menijinkan si perempuan ini tinggal tapi dengan syarat tidak mengganggu warga sekitar maupun pemilik villa klo mengganggu kga segan" si bapak akan musnahin si perempuan ini dan akhirnya di setujuin, semenjak kejadian itu si bapak dan orang" yg suka nginep di villa kga pernah di ganggu lagi sama si perempuan. Sebenarnya pernah sekali jadi di samping kanan villa ini kan rumah mamah ane jadi sekitar habis isya ade yang masih sd kelas 1 ini teriak ketakutan katanya di villa ada perempuan baju putih lagi bediri dan besoknya si bapak datang ke rumah kasih tau katanya gpp kga ganggu kemarin katany kga sengaja jadi bisa terlihat sama ade. Dan semenjak itu kga pernah ada kejadian lg, tapi ane kalo lewat situ pasti aja kek ada yang perhatiin. Hahaha




Sekian cerita kali ini semoga terhibur dan info si bapak ini juga udh meninggal tahun 2010 karena jatuh di kamar mandi rumahnya. Kita berdoa Semoga bapak acung amal dan ibadahnya di terima oleh Tuhan Yang Maha Esa. Amin



Next
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pulaukapok dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sirluciuzenze
Keknya serem kisahnya Bang Ze..!
emoticon-Takut

Izin mantau emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan sirluciuzenze memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

Rumah Ane Di Guna - Guna Orang.. {Part 1}

Wilujeng Sumping gansis,,,



Salam Sehat Gansis..



Kali ini ane mau berbagi pengalaman ane yang berhubungan dengan hal yang berbau Klenik,, Klenikbagi sebagian masyarakat indonesia masih di percaya dan menggunakan hal-hal tersebut untuk suatu kepentingan. Kebanyakan dari mereka yang menggunakan klenik untuk hal-hal negatif,,Seperti yang keluarga ane alami sendiri,,



Pagi itu,, kegiatan ane seperti biasa sehabis bangun tidur, mandi dan lalu siap-siap untuk berangkat kerja,, tidak ada hal yang aneh atau janggal, keadaan normal seperti hari-hari sebelumnya. Berangkatlah ane kerja dan sesampai di kantor seperti biasa yang di kerjakan para sales setoran, laporan, brefing sebentar. Setelah urusan kantor selesai barulah ane berangkat,, hari ini ane nyales toko" di daerah depok,sawangan, pengasinan,pasir putih, dan bedahan.


Seperti biasa namanya sales tugasnya menawarkan produk-produk yang kita jual ke konsumen,, selain harus paham produk knowledge kita juga di haruskan pinter melobi owner toko,, tidak sedikit ane juga banyak di tolak toko,, udah resiko para sales tapi itu semua terbayar setelah toko mulai mau mencoba produk yang kita jual lalu repeat order dan menerima komisi.


Dalam proses menawarkan produk ke toko,, ane juga jadi banyak tau karakter dari owner-owner toko,, berbagai macam karakter dari yang judes, galak, baik, suka ngobrol, pendiam, cerewet dan masih banyak lagi,, ane pun harus bisa mengimbanginya supaya owner toko mau mencoba produk ane dan ada juga karakter owner yang senang di puji-puji baru mereka order.


Hingga sampai di salah satu toko langganan ane di daerah pengasinan,, toko ini terbilang cukup ramai bahkan sampai menjelang sore masih banyak yang belanja,, tidak jarang ane baru bisa bertemu owner setelah tutup toko seperti sekarang ini,, setelah menunggu 1 jam lebih dan memang ini toko terakhir yang ane kunjungi akhirnya ane bisa bertemu owner toko,,


Setelah ritual basa basi, tagihan dan orderan selesai,, dan sudah lewat dari magrib,, ijin pamit lah ane ke si owner dan sedikit perbincangan antara ane dan owner



" Sori nih gi jadi kemaleman lu pulang." kata owner.

" Yaelah ko gpp,, yang penting orderan gede ko,, kan koko mah banyak orderanya,, tokonya gede." Jawab ane sambil masukin uang tagihan.

" Ah bisa aja lu,, dulu mah kga seramai sekarang gi,, sepi!! Omset aja sehari udah top banget 2jt,, belum bayar karyawan, listrik, bensin dll." Terang si owner.

" Kan proses ko,, kan kga ujug-ujug langsung rame,, apa lagi sekarang mah toko bangunan udah kek alfa indo mart ko." sahut ane.

" Bukan gi,, asal lu mau tau,, bukanya gw suudzon ya,, toko gw sepi karena ada yang jahat gi jadinya di kerjain supaya sepi,, ini gw tau dari anak buah gw yang bapaknya paham sama begituan gi,, tadi nya gw percaya kga percaya gi,, tapi lama-lama gw coba tanya ke anak buah gw coba harus gimana,, kata anak buah gw bapaknya bisa hal-hal kek klenik gtu nanti di mintain tolong,, setelah coba ritual itu gi,, lu tau apa kata bapaknya anak buah gw?? Toko gw di taburin tanah kuburan jadi orang kga ada yang mau mampir,, setelah di bersihin percaya apa kga,, toko gw mulai rame,," cerita si owner.

" Waduh serem juga ko,, tapi ada yak orang jahat kek begitu,, sampe pake begitu" tanya ane

" Yah gi, namanya manusia apa lagi kalo merasa tersaingi,, apa aja di lakuin gi." kata si owner.

" Bener-bener ko,, iya dh ko,, klo gitu saya pamit yak." pamit ane

" Oke gi,, tiati lu jangan kapok ktoko gw dan dengerin obrolan gw." kata si owner.

" Siap ko,, yang penting orderan banyak saya mah.. Hahaha" sahut ane sambil hidupin motor trus jalan pulang.


Setelah pamit pulang,, ane pun mulai menyusuri jalan dengan santai,, kala itu ane tidak melewati jalan besar karena jam-jam saat itu dari sawangan sampai ke rumah and pasti macet,, jadi ane lebih memilih jalan tembusan,, memang agak sepi tapi lancar,, lebih baik dari pada bermacet ria,, setelah kurang lebih 30 menit perjalanan,, sampailah ane di depan rumah dan ane lihat di dalam rumah ramai-ramai,, lalu mamah ane nyamperin ane dan bilang kalau..


Lanjut ke part selanjutnya..



Next
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pulaukapok dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sirluciuzenze
Lanjut kentang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

Rumah Ane Di Guna - Guna Orang { Part 2 }

Quote:


Kalau di rumah ane tadi siang ada ular putih ( bukan paisucen yak gan, tapi masih sejenisnya kata tetangga ane ) masuk ke kamar, anehnya setelah di cari-cari sampai semua barang di dalam kamar di keluarkan tapi keberadaan ular tersebut tidak di ketemukan di kamar, padahal dengan ukuran ular yang panjangnya sekitar 1,5 meter dan diameter tubuhnya sebesar lengan bayi , mustahil ular tersebut hilang begitu saja. Sedangkan untuk bisa keluar kamar, jalan satu-satunya harus melewati jendela yang jaraknya 1,5 meter dari lantai atau lewat pintu masuk. Sangat mustahil kalau mamah dan adik ane tidak melihat ada ular sebesar dan panjang keluar melewati jendela atau pintu.


Sehingga mamah ane memutuskan untuk meminta tolong tetangga ane karena merasakan sesuatu yang tidak baik dan takut jika ular tersebut masih ada di dalam rumah, setelah tetangga ane yang sudah biasa menangani binatang berbisa seperti ular datang setelah di mintain tolong oleh mamah ane, karena waktu ane kerja di yogyakarta dulu adik ane kabarin kalau rumah pernah ke masukan ular hitam panjangny hampir 2 meter,,kebetulan tetangga ane ini lagi cari rumput untuk makan kambingnya di kebon belakang rumah ane,, jadi mamah ane minta tolong ke tetangga untuk mengusir ular yang masuk ke rumah,, apesnya ular hitam saat itu tertangkap oleh tetangga ane lalu di bacok dan di bakar.


Kembali lagi setelah mamah ane minta tolong tetangga ane dan sampai di rumah, tetangga ane segera masuk ke rumah ane,, tetapi tetangga ane ini merasakan sesuatu hawa yang tidak biasa di sekitar rumah ane ini,, dengan perasaan sedikit waspada tetangga ane mencoba mencari-cari keberadaan ular tersebut.


Setelah lama mencari,, ternyata hasilnya nihil, tetangga ane juga tidak menemukan keberadaan ular tersebut tetapi sedikit merasakan sesuatu yang janggal ketika sedang mencari ular tersebut, seperti udara dingin padahal cuaca saat itu sedang panas, wangi kembang campur bangkai. Karena merasakan hal tersebut, tetangga ane menjelaskan kemungkinan ular yang masuk ke rumah ane tadi bukan ular yang benar-benar ular alias ular jadi-jadian atau jelmaan jin.


Mendengar penjelasan tetangga ane sontak kaget tidak percaya kalau rumah ane di datangi ular jadi-jadian. Menurut penjelasan tetangga, mungkin ada yang dengki terhadap keluarga ane, entah itu sirik atau ingin membuat celaka. Tapi tetangga ane memberi tau supaya jangan berfikiran seperti itu dulu, mungkin aja ada itu ular jadi-jadian hanya numpang lewat, tapi karena sedang apes jadi terlihat oleh mamah ane.


Beberapa saat mamah ane terdiam, berfikir dengan apa yang terjadi sekarang dan mengingat - ingat yang sebelumnya. Akhirnya mamah ane menceritakan ke tetangga ane, kalau selama ini memang beberapa bulan belakangan semenjak rumah mau di sewakan oleh mamah ane, sering terjadi hal - hal yang aneh. Misalnya seperti di jendela hampir setiap hari ada tanah merah entah dari mana datangnya dan ane benar - benar melihat memang ada tanah merah sampai saat pagi sebelum ane berangkat kerja ane yang buang itu tanah merah di jendela, lalu genteng rumah ane tiap jam 10 malam seperti ada yang lemparin pasir, sampai - sampai ponakan ane yang baru umur 2 tahun yang sebelumnya kalau lagi nginep di rumah ane tidak pernah ngajak pulang tengah malem tapi belakangan ini tidak pernah mau nginep bahkan kalau sehabis magrib pasti tiba -tiba jadi cengeng.


Setelah mendengar cerita mamah ane, tetangga ane yakin kalau rumah atau keluarga ane ada yang jahatin dengan cara kirim guna - guna,, tetapi belum di ketahui kenapa dan apa motifnya. Sehingga tetangga ane menyarankan untuk mencoba ritual pembersihan dan meminta bantuan ke orang yang paham dengan hal-hal gaib.


Karena tetangga ane ini hanya bisa merasakan saja tetapi tidak bisa atau tepatnya tidak memiliki ilmu seperti itu. Tetangga ane ini menyarankan mamah ane untuk minta tolong ke sesepuh kampung ane yang memiliki ilmu seperti itu. Dan sering di mintain tolong oleh warga entah dari warga satu kampung sampai warga kampung tetangga.


Keesokan harinya tepat hari ini, mamah ane meminta bantuan kepada sesepuh kampung ane dan kabar baiknya mau membantu mamah ane. Lalu sebelum melakukan ritual pembersihan mamah ane harus menyiapkan 2 buah kelapa hijau yang baru di petik dan tidak bole menyentuh tanah dan kebetulan tetangga ane punya pohonya dan sebuah baskom serta tidak lupa arang kelapa dan kemenyan. Dan ritual di lakukan setelah magrib. Setelah semua persyaratan sudah siap dan waktu magrib telah lewat,, di mulailah ritual pembersihan dengan bacaan - bacaan yang tidak di mengerti oleh mamah ane,, lalu terjadilah di mana,,




Lanjut di part selanjutnya...


Next
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rassof dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sirluciuzenze
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan

Rumah Ane Di Guna - Guna Orang { Part 3 }

Quote:



Di mana saat ane masuk di dalam rumah, melihat sesepuh desa dan tetangga ane yang berada di samping kiri dan kanannya untuk membantu proses ritual dalam kondisi duduk bersila di depan meja kecil yang di atasnya sudah tersedia 2 buah kelapa hijau, cawan besi berisi arang menyala, kemenyan dan sebuah baskom besar entah untuk apa baskom tersebut.


Setelah sesepuh ane berkomat kamit entah apa yang di ucapkannya, di taburi cawan arang tersebut dengan kemenyan, seketika menyeruak asap dari kemenyan yang di bakar memenuhi ruangan rumah ane sehingga membuat nafas terasa sesak,, sampai ane menuju keluar dan berjongkok di depan pintu rumah.


Saat ane menunggu di depan pintu, ane mendengar suara sesepuh kampung seperti sedang berbicara tetapi menggunakan logat sunda dengan sesuatu yang tidak kelihatan,,


" Hey, saha maneh teh?? Kunaon maneh ngaganggu kaluarga ieu?? Ieu teh incu urang,, aya masalah naon maneh jeung incu urang teh?? " ( Hey, siapa kamu?? Kenapa ganggu keluarga ini?? Ini cucu saya,, ada masalah apa kamu sama cucu saya?? Tanya sesepuh ane dengan sedikit teriak.

" Kadieu buruan asup ka imah,, moal urang nanaon keun,,!! Hayu urang ngobrol heula,,!! Ari jin ti mana?? Saha anu ngawartosan maneh?? Naon tujuanana??( Sini masuk ke dalem,, tidak saya apa - apa kan,,!! Kita bicara dulu,,!! Jin dari mana??Siapa yang suruh kamu?? Tujuanya apa?? ) Tanya sesepuh dengan nada yang mulai meninggi


Pertanyaan demi pertanyaan yang di layangkan oleh sesepuh kampung ane,, belum ada tanda kehadiran dari jin tersebut,, hanya kepala sesepuh ane yang mengangguk paham seperti sedang mendengar sesuatu dengan posisi yang sama. Sampai pada akhirnya sesepuh kampung ane merubah posisinya dari bersila ke posisi berdiri dan menghadap ke arah pintu masuk rumah ane,, saat itu ane sudah duduk di motor yang terparkir di depan rumah.


" Teu nanaon upami maneh teu hoyong asup,, urang teu maksa,, tapi maneh musti mantog ti dieu, ulah ngaganggu incu urang,, atanapi urang ngaduruk maneh,,sateuacanna mantog,, maneh ninggali hal anu maneh bawa sareng ngawartosan kuring dimana nempatkeunana."( Yasudah kalau kamu tidak ingin masuk,, saya tidak paksa,, tapi pergi dari sini,, jangan ganggu cucu saya lagi,, atau saya bakar kamu,, sebelum pergi,,kamu tinggalin benda yang kamu bawa dan beri tahu di taruh dimana.") Ancam sesepuh kampung ane terhadap jin tersebut.

Setelah ancaman yang di layangkan sesepuh kampung ane terhadap jin tersebut,, Sesepuh kampung ane kemudian terdiam beberapa saat seperti mendengar sesuatu dan menganggukkan kepalanya pertanda mengerti sesuatu,, lalu memerintahkan tetangga ane untuk mengambil benda yang berada di samping pintu masuk rumah ane tepatnya di tanah samping bangku kayu depan rumah,, di samping ane jongkok sebelumnya. Dari apa yang di temukan tetangga ane,, benda tersebut yaitu,,


Ternyata Kampung Ane Serem Juga, Tapi Sekarang,,??
Spoiler for Panah hijau lokasi ane jongkok dan panah merah lokasi benda di temukan:



Lanjut di cerita selanjutnya....


Next
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pulaukapok dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sirluciuzenze

Rumah Ane Di Guna - Guna Orang { Part 4 }

Quote:


Benda tersebut yaitu,, sebuah bungkusan dengan kain yang sudah lusuh,, mungkin karena di pendam di dalam tanah. Bungkusan tersebut lalu di ambil oleh tetangga ane dan kemudian di serahkan ke sesepuh kampung ane.


Ternyata Kampung Ane Serem Juga, Tapi Sekarang,,??
Spoiler for Kurang Lebih seperti ini bungkusanya.. gambar dari google:


Setelah sesepuh kampung ane menerima bungkusan tersebut dan kembali ke meja yang sudah tersedia kelapa hijau dan baskom. Sesepuh kampung ane kemudian memberi arahan ke tetangga ane untuk membuka kelapa ijo tersebut. Lalu dengan bacaan - bacaan yang tidak ane mengerti,, bungkusan tersebut di masukkannya ke dalam kelapa ijo.


Lalu setelah bungkusan tersebut di masukkan ke dalam kelapa ijo, kemudian sesepuh kampung ane menuangkan air kelapa ijo yang ada bungkusan tadi ke dalam baskom yang sudah di siapkan. Lalu apa yang terjadi,, air yang keluar dari kelapa ijo berubah menjadi agak keruh dan mengeluarkan bau yang tidak sedap seperti bau bangkai.


Kemudian di ambilnya bungkusan tadi dan di letakan di meja kemudian di buka oleh sesepuh ane. Setelah di buka ternyata isi di dalam bungkusan tersebut berupa silet, jarum, paku, kertas seperti ada tulisan yang sudah pudar dan tanah mungkin sudah larut saat di dalam air yang menyebabkan air kelapa tadi keruh dan berbau tidak sedap.


Dari penjelasan sesepuh kampung ane,, bungkusan ini yang menyebabkan rumah ane susah untuk di sewakan,, sekalinya ada yang hendak menyewa dan sudah melihat - lihat rumah bahkan sampai sudah ada yang beri uang tanda jadi tapi setelah 1 minggu memberi kabar tidak jadi karena dana nya belum ada dll.


Bungkusan tersebut untuk menutupi rumah, usaha, atau lokasi yang hendak di jual atau usaha oleh pesaing nya agar yang di jual tidak laku - laku atau usahanya sepi sampai bangkrut menurut penjelasan sesepuh kampung ane. Yang menjaga bungkusan itu 2 jin yang berbentuk ular dan yang 1 sudah mati saat itu mungkin sedang apes terlihat oleh mamah ane dan tertangkap oleh tetangga ane lalu di bakar. Dan yang 1 lagi yang tadi itu,, sebelum ular jin ini pergi kembali ke si pengirimnya, sesepuh kampung ane sempat bertanya maksud tujuan dan siapa yang mengirimnya.


Saat itu jin ular tersebut tidak ingin memberi tahu,, tetapi terancam akan di musnahkan oleh sesepuh kampung ane yang ilmunya lebih tinggi dari si jin ular, akhirnya jin ular memberi tahu semuanya,, bahwa jin ular ini di kirim oleh salah satu tetangga ane agar rumah ane tidak ada yang mau menyewa,, jadi rumah ane ini seperti di tutupi agar tidak terlihat orang lewat. Sesepuh kampung ane sebetulnya tidak ingin memberi tahu ke mamah ane siapa orangnya. Tetapi karena mamah ane hanya ingin tau dan berjanji tidak membeberkanya jadi akhirnya di beri tahu juga. " Udah biarin aja,, sekarang udah tau kan?? kga usah di bales yang penting sekarang udah di usir " Imbau sesepuh kampung ke mamah ane.


Sebenarnya menurut penjelasan sesepuh kampung ane,, kalau jin ular tadi berani masuk ke dalam rumah ane,, akan terjadi pertarungan dan sudah pasti jin ular tersebut akan musnah. Syukurnya itu tidak terjadi. Dan dalam kurun waktu 1 bulan lebih rumah ane sudah ada yang menyewa nya dan yang menyewanya ini orang yang sudah pernah melihat rumah ane tapi cuma dari jauh saja,, menurut orang yang menyewa ini doi tertarik menyewa rumah ane karena tempat parkir luas tapi saat doi hendak kembali untuk memberi tau jadi menyewa, setelah mencari - cari rumah ane doi tidak ketemu dengan gang rumah ane,, bahkan sudah pernah ketemu gang nya tapi tidak melihat rumah ane dan telp mamah ane tidak aktif.


Dari penjelasan itu ane percaya kalau rumah ane benar di guna - guna, padahal sebelumnya tidak percaya dengan hal seperti itu. Menurut ane memang belum rejeki aja. Tapi ya itu balik lagi ke kita masing - masing mau percaya atau tidak, tapi memang " hal dan makhluk seperti itu ada."


Fin..


Next
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rassof dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sirluciuzenze
Lihat 34 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 34 balasan
Nenda
profile-picture
sirluciuzenze memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mana ini lanjutannya.. Keburu dikrubutin laler nih ane emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pulaukapok dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 37 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 37 balasan
Oalah, lanjutannya di sini, toh, ane pikir dilanjut di thread sebelumnya emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
aryanti.story dan sirluciuzenze memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan

Pohon Bambu Petaka

Wilujeng Sumping Gansis..



Kali ini ane mau membagikan kisah yang di alami temen ane sewaktu kecil dan itu ane saksikan sendiri di depan mata ane. Kejadian ini yang membuat temen ane berjalan agak pincang sampai sekarang.




Kejadian berawal setelah kami pulang dari mengikuti lomba dan menonton pertandingan sepak bola 17an di desa sebelah, karena memang tahun itu di desa ane tidak di adakan perlombaan 17an.


Saat itu ane pulang hanya berdua dengan teman yang namanya Rudi, karena teman - teman ane yang lain sudah pulang duluan setelah selesai mengikuti perlombaan, karena memang langit saat itu sudah menghitam dan suara gemuruh bersahutan yang menandakan sebentar lagi akan turun hujan, tapi ane dan Rudi memutuskan pulang setelah menonton pertandingan sepak bola.


Selesai menyaksikan pertandingan sepak bola dan hujan pun telah melaksanakan tugasnya. Kami berdua beranjak pulang, kebetulan waktu sudah lewat adzan magrib. Karena hujan langit pun sudah gelap, karena biasanya kalau tidak hujan saat magrib pun langit masih terang.


" Lu menang lomba apa aja tadi ze?" tanya Rudi sambil buka hadiah dari menang lomba tadi.

" Gw cuma menang lomba balap karung sama lomba tarik tambang aja rud,, klo lu?" jawab ane.

" Lumayan atuh,, gw cuma menang lomba makan kerupuk doank, ah lumayan hadiahnya isinya tas ze." jawab rudi senang karena dapet tas.

" Wah mantap ya rud, juara berapa emank lu." Tanya ane lagi.

" Juara 1 hehehe,, hadiah lu buka donk ze." jawab rudi sambil lirik hadiah ane.

" Kga ah nti aja di rumah,, yuk ah buruan jalannya laper gw." sahut ane mempercepat jalan karena pingin buru - buru sampe rumah takut di omelin mamah ane.



Setelah lama berjalan kaki, akhirnya sampailah kami berdua di gang masuk desa ane, sebagai gambaran, kondisi jalan masuk gang rumah ane ini masih tanah bebatuan hingga saat ini pun sama dan menurun lalu bercabang 2, kalau ambil jalur kiri itu arah menuju sungai, peternakan sapi dan kebun yang tidak terurus. Jalur rumah ane ini yang ke kanan harus melalui kebun bambu berada di tepi jurangan sungai yang berada samping kiri jalan dan di samping kanan jalan terdapat beberapa makam warga serta gudang ikan asin yang berada 50 meter kedalam setelah makam.



Ternyata Kampung Ane Serem Juga, Tapi Sekarang,,??
Spoiler for :


Ternyata Kampung Ane Serem Juga, Tapi Sekarang,,??
Spoiler for :



Sampai kami berdua tiba di jalan yang di kiri makam dan kanan kebun bambu, dengan keadaan becek dan gelap , karena hanya sebuah lambu 5 watt satu - satunya penerangan bagi jalan tersebut, itu pun berada di depan pintu gudang ikan asin. Jalan saat itu sangat sepi karena, desa ane kalau waktu magrib tiba semua penduduk berada di dalam rumah masing - masing dan baru setelah isya mulai aktiftas kembali seperti duduk - duduk di depan rumah, pergi ke warung, atau sekedar ngobrol di warung atau tetangga.


Tiba - tiba dari jarak 5 meter kami melihat sebuah batang bambu yang berukuran betis orang dewasa menghalangi jalan entah itu roboh atau ada warga yang habis menebang bambu waktu siang tadi tapi lupa membawanya. Saat itu ane tidak berfikiran yang aneh - aneh, karena memang kondisi saat itu habis hujan dan juga sedang ada acara 17an, mungkin warga nebang bambu untuk acara tersebut.


Posisi saat itu ane berjalan di belakang rudi karena habis pipis jadi agak tertinggal jalannya. Saat si rudi melangkahi bambu tersebut tiba - tiba dengan cepat bambu melesat ke atas, rudi terpental ke belakang lalu terjatuh 3 meter di samping ane dengan kondisi paha nya sobek tangan ke seleo dan teriak - teriak menangis minta tolong. Melihat kondisi rudi seperti itu, cepet - cepet lari ke rumah tetangga yang berada tidak begitu jauh dari lokasi.


Kemudian ane pun kembali dengan tetangga ane untuk menolong rudi, ane lihat rudi masih nangis kejer dengan muka sudah pucat. Dengan cepat tetangga ane menggendong rudi lalu di bawa ke rumahnya untuk di obati.


" Ini kenapa bisa begini ze si rudi?" Tanya Pak Jhonny ke ane. Sebut aja tetangga ini Pak Jhonny.

" Keselebat bambu pak." sahut ane singkat sambil lihatin lukanya rudi yang lagi di obatin pak jhonny.

" Kok bisa?" Tanya lagi pak jhonny

" Iya pak, tadi kan kita lagi jalan pulang, tau - tau ada bambu di tengah jalan, trus di langkahin sama si rudi, pas di langkahin tiba - tiba bambunya melesat ke atas trus begitu dah si rudi." Jelas ane ke pak jhonny.

" Haduh lu mah, emank kga pernah denger, kalo ada bambu yang rebahan di jalan jangan di langkahin bisa bikin celaka itu." Ungkap pak jhonny sambil geleng - geleng kepala.

" Lah kok bisa pak? " tanya ane bingung karena waktu itu ane emank belum tau tentang itu.

" Di dudukin kuntilanak atau genderuwo makanya turun kebawah bambunya, nanti kalau ada yang langkahin jadi kek begini dah, bapak sering liat di situ mah, makany harus hati - hati " pungkas pak jhonny.



Mendengar penjelasan dari pak jhonny, setiap ada bambu yang seperti itu saat ane lalui, lebih pilih jalan memutar atau kalau berani bilang aja " Permisi saya mau lewat..!! Jangan ganggu..!! " itu kata pak jhonny ke ane, Tapi ane lebih milih muter jalanya hahahha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rassof dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
Mo ngakak takut dosa pas ngebayangin Rudy keselengkat poon bambu, ampun dah, sampai jungkir balik tuh pasti
profile-picture
profile-picture
pulaukapok dan sirluciuzenze memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di