CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penyebab 2 Harimau Terpapar Corona Masih Misterius, Diduga Lewat Udara
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6106c0a25250b37ecf094d62/penyebab-2-harimau-terpapar-corona-masih-misterius-diduga-lewat-udara

Penyebab 2 Harimau Terpapar Corona Masih Misterius, Diduga Lewat Udara

Penyebab 2 Harimau Terpapar Corona Masih Misterius, Diduga Lewat UdaraPenyebab 2 Harimau Terpapar Corona Masih Misterius, Diduga Lewat Udara
Harimau Sumatera yang sempat terinfeksi COVID-19 di Ragunan. Foto: Pemprov DKI Jakarta

Taman Margasatwa Ragunan menemukan kasus virus corona pada 2 Harimau Sumatera yang diberi nama Tino dan Hari pada 15 Juli lalu.

Humas Taman Margasatwa Ragunan, Bambang Wahyudi, mengatakan penyebab 2 harimau tersebut terpapar corona masih misterius. Namun, diduga dua harimau ini terpapar lewat udara.


“Nah ini yang masih menjadi misterius ya karena memang petugasnya tidak menunjukkan gejala COVID ya, petugasnya sehat semua, kemungkinan sih bisa jadi kan lewat udara ya,” kata Bambang saat dihubungi kumparan, Minggu (1/8).

Bambang menjelaskan gejala awalnya terlihat sejak 9 Juli. Kondisi kesehatan Tino dan Hari menurun dan ada gejala batuk.

“Gejala awal menurut petugasnya, terlihat sejak tanggal 9 juli menunjukkan gejala menurun ya, posisi kesehatannya menurun, kemudian nafsu makannya juga menurun, ada gejala batuknya,” jelas dia.
Penyebab 2 Harimau Terpapar Corona Masih Misterius, Diduga Lewat Udara
Untuk itu, tim medis dari Taman Margasatwa Ragunan melakukan uji klinis dengan melakukan tes swab dan dibawa ke IPB.

“Dari tim medis kami melakukan uji klinis dengan mengambil sampel swab dari ingusnya [lubang hidung] itu. Kemudian, sampel itu dibawa ke IPB, dari sana itu sekitar tanggal 14 ya kemudian satu hari setelahnya hasilnya keluar dan terkonfirmasi terpapar virus,”

Sementara itu, Bambang mengatakan tidak ada pegawai yang tertular virus corona dari 2 harimau tersebut.

“Pegawainya tidak ada yang terpapar ya,” pungkasnya.


Sumber :

profile-picture
profile-picture
profile-picture
mancitybest dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Halaman 1 dari 2
Satwa kurang gizi.... kurang dana pakan




emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
Zedcool dan mohri17 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mungkin habis nongkrong sama buaya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.cemonk. dan 2 lainnya memberi reputasi
Varian baru?
profile-picture
mohri17 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bambang soesatyo kudu turun tangan sebagai pemelihara hewan2 buas...
profile-picture
mohri17 memberi reputasi
Penyebab 2 Harimau Terpapar Corona Masih Misterius, Diduga Lewat Udara

perikasa gorillanya juga jangan jangan GTG
Gorilla Tanpa Gejala
profile-picture
mohri17 memberi reputasi
kalo dr manusia menular ke hewan dan dr hewan menular ke manusia... wah bener2 super duper bencana -_-
profile-picture
mohri17 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Benar² misteri. Kalo lewat udara, lalu jaraknya seberapa jauh? Terbawa angin dengan kecepatan berapa?
emoticon-Bingung
profile-picture
mohri17 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
ada2 aj yah
profile-picture
mohri17 memberi reputasi
Minim trace and testing untuk petugasnya, petugasnya ga sadar klo kenak atau bs jdi otg, dan disamping itu abis nularin ke binatang, mikirnya Harimau ga mungkin ketularan covid dri manusia.
profile-picture
mohri17 memberi reputasi
Mungkin dr pawangnya yg ksh makan. Bisa jugakan dr itu. Klo utk hewan tertular ad. Itupun 1 kasus di HK (anjing yg tertular corona dr majikannya)
profile-picture
mohri17 memberi reputasi
Kemungkinan dr interaksi dgn pawangnya
profile-picture
mohri17 memberi reputasi
Kalo virus ini beneran ulah manusia, pasti si pembuat punya antidot nya. Kejam amat memang yg buat dunia kacaw gini
profile-picture
mohri17 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Coba di test semua aja binatang yg kira2 ada tanda2 terinfeksi

Kalo penularan lewat udara, ngeri amat kali ini ya
profile-picture
mohri17 memberi reputasi
lha Rijik si Rajasinga aje bisa kena corona pa lagi harimau bonbin emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
mohri17 dan ronny398 memberi reputasi
karena hari(ga)mau pake masker
profile-picture
mohri17 memberi reputasi
coba tanya sama Anies, kan dia sempat ngobrol sama harimaunya.

btw kenapa ga dimaskerin juga tuh harimau? emoticon-Hammer
profile-picture
mohri17 memberi reputasi
coba dicek hewan lain kaya singa, jerapah, onta, macan tutul

biar segera isoman…

emoticon-shakehand
profile-picture
mohri17 memberi reputasi
itu gimana caranya ambil sample swab ?
profile-picture
mohri17 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Paling itu ada yg kena covid tp otg atau gk mau ngaku.. Akhirnya nular ke harimau

Ngelesnya lewat udara biar gk kena semprot emoticon-Ngakak
profile-picture
mohri17 memberi reputasi
guyonan apa lagi ini, bisa2 nya hewan kena copid,
apa smua harus tergantung sm alat emoticon-Bingung
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di