CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
109 Ormas dan LSM Kritik Langkah Moeldoko Somasi ICW Terkait Rente Ivermectin
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61069376a702b2280718644f/109-ormas-dan-lsm-kritik-langkah-moeldoko-somasi-icw-terkait-rente-ivermectin

109 Ormas dan LSM Kritik Langkah Moeldoko Somasi ICW Terkait Rente Ivermectin

Merdeka.com - Erasmus Napitupulu dari organisasi masyarakat sipil ICJR, membenarkan bahwa ada 109 ormas sipil yang mengkritik langkah Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko saat mensomasi ICW. Diketahui, Moeldoko melakukan somasi ICW usai dinilai terlibat dalam dugaan pemburu rente pengadaan obat terapi Covid Ivermectin.

"Praktik pembungkaman atas kritik masyarakat kembali terjadi. Tentu langkah ini amat disayangkan, sebab, semakin memperlihatkan resistensi seorang pejabat publik dalam menerima kritik," kata Erasmus dalam keterangan tertulis diterima, Jumat (30/7).

Erasmus menilai, ICW sebagai bagian dari masyarakat sipil sedang menjalankan tugasnya dalam fungsi pengawasan terhadap jalannya proses pemerintahan. Dia meyakini, hal itu lazim dilakukan oleh organisasi masyarakat sipil lainnya sebagai bentuk partisipasi untuk memastikan adanya tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme.

"Terlebih lagi, ICW menuangkan pendapatnya dalam sebuah penelitian yang didasarkan atas kajian ilmiah dengan didukung data dan fakta," yakin dia.

Erasmus menilai, langkah Moeldoko, baik somasi maupun niat untuk memproses hukum terhadap ICW, merupakan tindakan yang kurang tepat dan berlebihan.

"Jadi tanpa mesti menempuh jalur hukum, Moeldoko dapat menyampaikan bantahan atas temuan ICW dengan menggunakan hak jawab sebagaimana diatur lebih lanjut dalam Pasal 1 angka 11 Undang-Undang Pers. Sebab, hasil penelitian ICW tersebut diketahui khalayak ramai oleh karena dimuat dalam berbagai pemberitaan media," pungkasnya.

https://www.merdeka.com/peristiwa/10...vermectin.html

Rakyat berhak bertanya kepada org yg digaji pakai uang rakyat kan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Quote:



Rakyat emg berhak bertanya, tp tanya pun hrs ad bukti, klo ga ad bukti, trmsk nuduh n pencemaran nama baik lowh 😄, hukum dimana2 tdk membenarkan tindakan bgt 😄 (ga tau klo hukum di negara, yg beragama itu tuuuu 😄)

Ya keluarin aja data n fakta 😄, toh selama ni baru diduga, diduga, diduga; bawa k pihak berwajib atau buka k public 😄, klo cuma kata ny, cuma diduga, ya anak kecil jg bisa begitu 😄
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sub.zero.mk7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Perkarain aja langsung si moeldoko, kan enak tarung bukti di kantor polisi dan pengadilan
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan samsol... memberi reputasi
Kakak pembina emoticon-Matabelo
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Do re mi fa so ma si do !!
profile-picture
samsol... memberi reputasi
109?

oy vey shut it down emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan samsol... memberi reputasi
ICW aja disomasi, apalagi 109 ormas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan 2 lainnya memberi reputasi
Icw itu bukannya juga ormas yah?
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan samsol... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
d jembrengin satu persatu ormas mana aja. nanti bakal ketauan afiliasi mereka

ini Moeldoko lg cari keadilan. tuduhan harus d buktikan d pengadilan klo berani tanggung jawab.
jgn cm nuduh trus d suruh pembuktian malah play victim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
parmitu212 dan 4 lainnya memberi reputasi
dibuktikan dipengadilan aja drun ......

kan ente paling doyan semboyan :

kalau bersih mengapa risih ???

ya gak drun ? emoticon-Shutup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan 4 lainnya memberi reputasi
Erasmus menilai, langkah Moeldoko, baik somasi maupun niat untuk memproses hukum terhadap ICW, merupakan tindakan yang kurang tepat dan berlebihan.


kok waktu kasus ahok situ gak ngebacot juga sih??? emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
parmitu212 dan 2 lainnya memberi reputasi
109 ormas
Akehe curr emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan samsol... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Rakyat mana?
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan samsol... memberi reputasi
Debat sama kadrun ribet... yg dituduh yg harus menbuktikan emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Belum di somasi. Baru dikasih waktu 1x24 jam untuk membuktikan. Apakah memang bener tuduhan atau sekedar fitnah. Kalo memang merasa benar & data/fakta nya valid, ya tinggal buktiin aja. Biar diem bacot nya moeldoko.

Tapi kalo terus main keroyokan gini, masyarakat juga jadi ragu akan keberadaan data/faktanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan 4 lainnya memberi reputasi
Maenannya orang tolol.
Disomasi bukannya minta maaf klo loe salah.
Ato tambah ngegas nantangin yang nyomasi ketemuan di pengadilan sambil make tuh otak nyusun bukti dan argumen buat dibabar di pengadilan sana.
Eh malah mewek galak minta nyabut somasi.
Masih kurang ditambah pake jumlah fantastis 109 lsm
Dikira bisa ngegetarin dan bikin keder yang ngesomasi ???
Tolol emang pengaruhnya 109 lsm tuh apa?? Jaman sekarang 109 lsm bisa aja satu orang ada di 100 akta pendirian tuh lsm.
Paling dibelakang 109 lsm ya orangnya itu itu doang. Makelaran kasus cari duit dari meresin pengusaha ato pejabat pake dalih demi rakyat.... Basi bangshaat caranya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan 4 lainnya memberi reputasi
La kui dijak buka bukaan malah bales kritik emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Ini negara hukum dan moeldoko sedang memakai hak pribadinya tuk membela diri dan itu udah di atur undang2...
Mau 1 milyar LSM pun tak lebih dari sampah hukum karna ini hak setiap warga negara menempuh jalur hukum yg tersedia emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan 3 lainnya memberi reputasi
Bahasanya kadrun

"Mnrt kami, kamu itu maling di warung" kata kadrun
"Mana buktinya?" Kata si A
"Ya buktikan dnk kl kamu maling. kok tanya kami?" kata kadrun
"%&*", bingunglah semua orang..

Wkwkwkwkkk...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh penuhkasih
Nuduh tanpa bukti kok dianggap kritik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bnyk juga ormas di indo. 🤔

Klo disuruh bayar iuran pertahun, lumayan bantu kas negara. Menteri keuangan mana? Ada yg bisa dipalakin nih.... emoticon-Ngacir
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di