CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemprov DKI Sudah Vaksinasi 7,5 Juta Warga, 40 Persennya Ber-KTP Luar Jakarta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61068590422e7f219b7c3d82/pemprov-dki-sudah-vaksinasi-75-juta-warga-40-persennya-ber-ktp-luar-jakarta

Pemprov DKI Sudah Vaksinasi 7,5 Juta Warga, 40 Persennya Ber-KTP Luar Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemprov DKI Jakarta mengumumkan bahwa per 31 Juli 2021, pihaknya sudah melakukan 7,5 juta vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

Jumlah ini telah memenuhi target pemerintah pusat, di mana Presiden RI Joko Widodo sebelumnya menargetkan jumlah ini tercapai pada akhir Agustus 2021.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan bahwa selama ini jajarannya tidak melihat asal-usul kewilayahan dalam melakukan vaksinasi.


Dari total 7,5 juta vaksin Covid-19 dosis pertama di Ibu Kota, kurang lebih 40 persennya merupakan warga ber-KTP luar Jakarta.

"Kita tahu, herd immunity di kota yang sangat terbuka seperti ini tidak akan tercapai bila yang divaksin hanya warga ber-KTP DKI saja. Jadi mobilitas yang tinggi, keterbukaan, mengharuskan kita memvaksin siapa saja yang beraktivitas di tempat ini," kata ungkap Anies melalui keterangan video yang disiarkan kanal YouTube Pemprov DKI Jakarta, Sabtu (31/7/2021).

"Sekitar 3 juta adalah warga dengan KTP non-Jakarta. Yang terbanyak tentu sekitar Jakarta, misalnya 1,3 juta warga ber-KTP Jawa Barat, dan 500.000 warga ber-KTP Banten," tambahnya.

Anies mengungkapkan, bagian terbesar dari warga ber-KTP luar Jakarta yang divaksinasi Covid-19 di Jakarta adalah petugas pelayanan publik.


Sisanya, mereka adalah orang-orang yang sedang bersekolah atau berkuliah di Jakarta, warga yang sehari-hari mencari nafkah di Jakarta, atau murni warga Bodetabek yang memilih ikut vaksinasi Covid-19 di Jakarta.

Anies menegaskan bahwa layanan vaksinasi Covid-19 di Ibu Kota akan terus berlanjut kendati target vaksinasi sudah tercapai.

Salah satu sebabnya, baru sekitar 4,5 juta warga DKI Jakarta yang sudah divaksinasi Covid-19 dosis pertama. Padahal, jumlah penduduk Jakarta mencapai sekitar 10 juta jiwa.

"Walaupun target 7,5 juta itu sudah tercapai, tapi kita tidak akan berhenti di titik ini. Kita akan teruskan. Dan kita akan terus kerja, kerja cepat, memastikan bahwa seluruh warga yang tinggal dan berkegiatan di Jakarta itu divaksin," tutupnya.

https://megapolitan.kompas.com/read/...a-ber-ktp-luar

Yg belum harus segera
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Hayo, jangan nunda2 😄, stdk ny buat pertahanan diri menghadapi virus 😄, drpd ga pny pertahanan apa2 😄
profile-picture
ATR42 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
40% yg telah di vaksin warga ber KTP luar jakarta.itu pun yg percaya covid
profile-picture
profile-picture
wenz_ad dan ATR42 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Daerah lain vaksinasi masih berbasis ktp lokal....
profile-picture
ATR42 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
profile-picture
profile-picture
pulaukapok dan GEMPAL00 memberi reputasi
Vaksin haramemoticon-Mad
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tidak ada yang ferlu dibanggakan dari hasil kerja keroyokan drun....

apalagi terus membusungkan dada dengan koar2 lebih cepat dari target yang ditetapkan.

lah kalau gak dibantu polri n tni, emang bisa drun ?

wong kasus naik cuma bisa ngumpet dikuburan dan cek peti mati.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pulaukapok dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
Luar biasa.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


Kasihan..... Segitunya emoticon-Ngakak
harimau kebon binatang yang positif covid, udah divaksin belom?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
vaksin mengandung babi drun
JKT58 apa kabar
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
udah level 4 yg mau vaksin masih diribetin sama dokumen.

harusnya disediain aja posko vaksin, yg mau vaksin sini datang gratis ngga pake ribet.

yg sebenernya mudah dipersulit ama birokrasi

emoticon-Traveller
profile-picture
ATR42 memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Di luar DKI nakesnya males. Vaksinasi perhari oleh puskesmas kuotanya sedikit dan kadang ditolak dgn alasan vaksin kosong atau nakesnya ga ada. Makanya pada berbondong2 vaksin di Jakarta
profile-picture
pulaukapok memberi reputasi
sukses nongol paling depan, sikon lagi bermasalah ngumpet ke kuburan dan kebun binatang.
profile-picture
GEMPAL00 memberi reputasi
harusnya di perbanyak pusat vaksinasi jadi warga mudah untuk ikut vaksinasi
what the actual #^$@%


agak sayang juga maksud gw, soalnya jekardah termasuk agak parah palagi jekardah itu mamakkota yang mobilitasnya tinggi dan tingkat kerapatan penduduk tinggi, harusnya prioritasin dl buat warga mamakkota biar cepet recovery
Diubah oleh reallifepahit88
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wajarlah, sebagian besar mungkin orang² yg bekerja di Jakarta
Berarti keren jakarta

Vaksin gak harus ktp domisili

Kyk provinsi lain
mungkin memang pekerja yang banyak divaksin
secara wfh nya mereka pasti ya work from kost an maksudnya
susah balik kampung juga karena penyekatan
profile-picture
pulaukapok memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di