CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
The Power of Nasi Box: Partai Lawas Ramai-Ramai Dilibas PSI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/610668597246cb3886248f85/the-power-of-nasi-box-partai-lawas-ramai-ramai-dilibas-psi

The Power of Nasi Box: Partai Lawas Ramai-Ramai Dilibas PSI

The Power of Nasi Box: Partai Lawas Ramai-Ramai Dilibas PSI

WE Online - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tidak jumawa kembali moncer di survei politik menjelang Pemilu 2024. Partai yang saat ini dipimpin Giring Ganesha itu menjadi salah satu partai baru yang naik elektabilitasnya, dibanding partai lama di tengah pandemi Covid-19.

“Sangat bersyukur. Ini menandakan kerja keras kami sejak Pemilu 2019 membuahkan hasil,” ujar Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI, Dea Tunggaesti, kemarin.

The Power of Nasi Box: Partai Lawas Ramai-Ramai Dilibas PSI

Dia menceritakan, jauh sebelum pandemi Covid-19, tepatnya satu hari setelah pengumuman hasil Pemilu 2019, PSI langsung turun menyapa dan membantu rakyat. Tidak menunggu sampai masa kampanye Pemilu 2024.

Begitu pandemi Covid-19 melanda tanah air, dosen hukum di Universitas Pancasila ini memastikan, seluruh kader dan pengurus PSI turun gunung membantu rakyat. Di antaranya, ketika Mei-Juli 2021, Dea mengklaim partainya telah membagikan 100 ribu nasi kotak.

The Power of Nasi Box: Partai Lawas Ramai-Ramai Dilibas PSI

Pembagian nasi kotak ini adalah program #RiceBoxPSI yang konsisten hingga sekarang, berupa makanan gratis kepada pejuang isolasi mandiri (isoman) yang terdampak pandemi Covid-19 hingga pulih. Konon, program ini terus meluas hingga 100 kabupaten atau kota seluruh Indonesia. “Target kami adalah membagikan 1 juta porsi,” semangatnya.

The Power of Nasi Box: Partai Lawas Ramai-Ramai Dilibas PSI


Kakak dari dokter Reisa Broto Asmoro ini mengatakan, seluruh kader partai sedang dalam semangat juang tinggi membantu rakyat, karena programnya ini diperhatikan simpatisan PSI. Berdasarkan data, jumlah donasi untuk program ini mencapai lebih dari Rp1 miliar pada Juli.

Hal senada disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PSI, Satia Chandra Wiguna. Menurutnya, moncernya suara PSI dan menurunnya sejumlah partai lawas karena masyarakat semakin cerdas menilai dan merasakan peran parpol saat rakyat membutuhkan.

The Power of Nasi Box: Partai Lawas Ramai-Ramai Dilibas PSI

“Alhamdulilah, rakyat sudah bisa melihat mana partai yang sungguh-sungguh bekerja dan hadir untuk rakyat. PSI walaupun sedikit tapi kita hadir membantu meringankan beban rakyat,” ujar Chandra, kemarin.

Sebelumnya, lembaga survei Suara Milenial Institute merilis surveI terbaru tentang elektabilitas partai politik di masa pandemi Covid-19. Hasilnya, terjadi penurunan elektabilitas partai-partai lama dibandingkan partai baru.

The Power of Nasi Box: Partai Lawas Ramai-Ramai Dilibas PSI

Direktur Eksekutif Suara Milenial Institute, Muhammad Aderman merincikan, PDIP sekalipun masih di posisi puncak namun menurun menjadi 17,5 persen. Disusul Partai Gerindra 10,5 persen, di urutan ketiga ada Partai Demokrat 6,9 persen. Di posisi keempat, ada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan raihan 5,6 persen, dan Golkar 5,2 persen.

The Power of Nasi Box: Partai Lawas Ramai-Ramai Dilibas PSI

Muhammad menjelaskan, menurunya elektabilitas partai lawas ini karena publik merasa belum merasakan sentuhan parpol selama pandemi. Sementara sejumlah partai baru justru meraih elektabilitas yang mumpuni. Misalnya, PSI mampu konsisten dengan raihan 3,2 persen di peringkat kedelapan, Partai Perindo di posisi ke-9 dengan 2,8 persen, dan Partai Gelora Indonesia di posisi ke-12 dengan 1,5 persen.

https://m.wartaekonomi.co.id/berita3...JxRXJOdWNrWg..

Opini TS:

kenapa golongan mereka gak jauh2 dari yg namanya nasi kotak yah

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
i.am.cebong dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Halaman 1 dari 2
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
Karena.. Kalo pake nasi bungkus.. Udah banyak yang tertipu ma karetnya.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fintail dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


jd makin yakin puan capres dari pdip emoticon-Traveller

pasti banyak yg milih dan beralih dari Jokowi ke puan emoticon-Traveller
profile-picture
chatcare memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kenapa elektabilitas PSI naik dan elektabilitas partai lama turun?
ini membuktikan
partai baru seperti PSI, di dirikan untuk membantu masyarakat
mereka langsung terjun untuk membantu rakyat yang kesusahan di tengah pandemi

beda dengan partai lama, mungkin harus nunggu waktu mepet
dekat2 pemilu baru deh mau keluarkan anggaran pungut suara

emoticon-DP emoticon-DP emoticon-DP

rakyat harus cerdas
pilihlah partai seperti PSI yang bekerja demi rakyat

jauhkan diri dari partai lama
mereka sudah berkuasa terlalu lama dan sama sekali tidak melihat perkembangan signifikan negara ini di tangan mereka

emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tonozz dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Kok pakai logo
Jirr suaranya ntar seharga nasi kotak? emoticon-Big Grin


Masih mendingan partai lawas dihargai cepek. emoticon-Big Grin
Anjir masa golkar 5%. Itu survey apaan? Kayak ga terpercaya.
Ya bagus kalau bener naik, tp belum cukup.
Diubah oleh vangoz
Quote:


Quote:


wkwkwk betul bantuan partai lawas gak tanggung tanggung

masak dihargain nasi kotak aja bangga

emoticon-Traveller

The Power of Nasi Box: Partai Lawas Ramai-Ramai Dilibas PSIThe Power of Nasi Box: Partai Lawas Ramai-Ramai Dilibas PSIThe Power of Nasi Box: Partai Lawas Ramai-Ramai Dilibas PSI
profile-picture
SunDaimond memberi reputasi
Mending nasi kotak daripada dikasih air kencing onta
profile-picture
Somad.Monyong memberi reputasi
Semua partai saat ini bekerja menjaga basis pemilih dan menjaga calon pemilih nya dari kabar hoaxs yang beredar!

Diubah oleh SunDaimond
ketawa aja dah
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
004050 memberi reputasi
Itu cari strategi pemasaran mereka, yah wajar sih
Gak usah banyak ribut lah. Kalo dikasih, asal masih layak & doyan, ya dimakan. Gak usah dipikirin siapa yg ngasih.
Siapapun yg ngasih pasti ada harapan di belakang nya kalo masih pake logo mah.
Yes demokrat angka kewon ngalahin psk biar nggak baper emoticon-Ngakak

Yang fenting gak sampai rebutan nastak.

emoticon-Imlek
profile-picture
kalex46 memberi reputasi
Diubah oleh cokroeffendy
kotaknya gaya makanan pesenan gofud, udah bukan nasi berkat tahlilan lagi--
Quote:


isinya paling buncis telur emoticon-Imlek
Ada yang punya gambat demokrat kasih bantuan covid gak ???
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
strategi liqo nya pekaes di daerah mesti di waspadai..
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Semangat berbaginya melalui nasi kotak harus dihargaiemoticon-2 Jempol
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di