CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Benar gak sih, Mobil Listrik lebih ramah lingkungan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61054b79687e9a19101aacf0/benar-gak-sih-mobil-listrik-lebih-ramah-lingkungan

Benar gak sih, Mobil Listrik lebih ramah lingkungan?

Benar gak sih, Mobil Listrik lebih ramah lingkungan?

Benar gak sih, Mobil Listrik lebih ramah lingkungan daripada mobil Konvensional? Mari kita bedah bersama Yuk Cus.

Untuk membahas ini sebenarnya agak sulit karena saya bukan orang yang Ahli dibidang listrik maupun Diesel. Tapi kali saya akan bahas dari sudut pandang orang "Awam" atau sudut pandang Netizen Heheehhe. Oke mari disimak gan!!!

Ya, banyak yang mengatakan bahwa Mobil Listrik lebih ramah lingkungan ketimbang mobil Konvensional. Tentu saya setuju karena mobil listrik Tidak bising dan tidak mengeluarkan emisi. Tapi untuk ramah lingkungan? Hmm Saya rasa tidak juga. Masih banyak faktor - faktor lain yang belum dihitung contohnya.


Benar gak sih, Mobil Listrik lebih ramah lingkungan?

Sumber Listriknya darimana dulu nih?, Kalau dari Pembangkit listrik tenaga Baru Bara ya sama saja. Karena Pembangkit listrik tenaga Bati bara masih masih mengeluarkan Emisi berupa asap. Kecuali kalau Pembangkit Listrik Tenaga Air nah itu baru ramah lingkungan. Atau PLTS (tenaga Surya) itu juga ramah tapi ya Mahal harganya.

Baterai Mobilnya, Awet nggak?, Ini juga penting karena kita tidak boleh membuang baterai sembarangan karena mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh. Ramah sih ramah tapi kalau setiap bulan ganti baterai? Ya sama aja gan. Harus diperhatikan pula penggunaan Baterai tersebut awet tidaknya.

Kesimpulan :
Saya rasa Mobil Listrik itu baik. Tidak berisik tidak banyak emisi Asap, mungkin jeleknya kalau semua pakai mobil listrik, terus PERTAMIN* NGAPAIN dong? Hehhe gak - gak canda. Pertamin* ya bisa jadi merubah POM bensin menjadi POM listrik, tapi ya Ente tau biayanya gak sedikit Bray. Butuh miliaran bahkan Triliunan untuk mengganti seluruh POM bensin menjadi POM listrik.

"Netizen : Lah? Kan bisa dicharge dirumah? kenapa harus ke POM bensin?". Kalau mau charge di dirumah ya silahkan cuma kalo listrik rumah 900 VA ya gak kuat kawan. Terus pasti lama banget ngisinya. Sampe ber- jam - jam. Kita jika kalau mau pakai pagi, malamnya harus ngisi dulu gan.

Yah intinya, saya sangat mendukung kemajuan teknologi ya gan, asal merata. Jadi semua bisa merasakan. Jadi tidak ada lagi kecemburuan sosial dan Indonesia pun Damai YEAY.

Oke Sekian Thread saya ini, Jangan Dibully ya gan? Aku Takuct. Ini hanya pendapat orang Cloud aja ehh... Maksudnya orang awam. Terimakasih. BYE

Penulis :
prata34


profile-picture
profile-picture
alfidanger dan jlamp memberi reputasi
Jadi nanti biar pembangkit listrik aja yang berpolusi, kendaraan pake batre nggak bikin polusi.

Minimal bikin udara kota nggak sesak karena asap kendaraan.

Lebih cakep lagi kalo ada pembangkit listrik tenaga air, angin dan nuklir... Ngarepnya begitu.
Urusan limbah baterai biar sistem daur ulang yang meneruskan.

emoticon-Imlek
profile-picture
black.robo memberi reputasi
bahan bakar nya yang murah donk . . . . emoticon-Ngacir Tubrukan
Cuma memindahkan polusi saja

Jangan lupa battery itu sangat tidak ramah lingkungan, baik saat pembuatannya hingga jadi limbah
Bayangan ane dimasa depan, ketika minyak dan gas bumi abis, semua kendaraan tetep masih ada, tapi mesinnya ganti pake betis...😅😅 Benar gak sih, Mobil Listrik lebih ramah lingkungan?

Auto sehat, tapi jam "karet" tambah ngaret...😅😅
Diubah oleh aditya0892aldy
1. Listriknya dari batubara,
2. Nikel ditambang dengan merusak lingkungan dan merugikan masyarakat setempat


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di