CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rizal Ramli: Anggarannya Ribuan Triliun, Hasilnya Nol, Nol, Nol
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/610536788eac9b6e20381798/rizal-ramli-anggarannya-ribuan-triliun-hasilnya-nol-nol-nol

Rizal Ramli: Anggarannya Ribuan Triliun, Hasilnya Nol, Nol, Nol

Rizal Ramli: Anggarannya Ribuan Triliun, Hasilnya Nol, Nol, Nol

Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya Indonesia 2015-2016 Rizal Ramli menilai ada beberapa alasan yang membuat penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia berkategori minus.

Sebab, kata Rizal, pemerintah tergolong lambat merespons pandemi yang berawal di Wuhan, China. Ketika itu pemerintah selalu menyangkal Covid-19 bisa masuk Indonesia.

"Ada mengatakan joke, orang Indonesia tidak mungkin kena Covid-19, orang Indonesia kebal, dan sebagainya. Itu habis tiga bulan proses penolakan dan joke itu," kata eks Menko Ekuin itu saat diskusi yang disiarkan Gelora TV yang dilihat JPNN.com, Jumat (30/7).

Menurut Rizal, negara tetangga seperti Vietnam tidak seperti Indonesia menyikapi pandemi. Negara beribu kota Hanoi itu menutup semua perbatasan dengan China.

Indonesia pada sisi lain justru membuka pintu masuk Tenaga Kerja Asing asal negara Tirai Bambu.

"Jadi, negara lain ketika ada di China, langsung ambil tindakan imigrasi. Indonesia bikin lelucon selama tiga bulan, bantah-bantahan, dan tetap mengizinkan TKA China datang," ujar dia.

Menurut Rizal, pemerintah bersikap telat menyusul temuan Covid-19. Pemerintah mulai menyusun anggaran setelah penularan virus ditemukan di tanah air.

Eks Menteri Keuangan itu mengatakan, pemerintah berdasarkan data Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menentukan anggaran penanggulangan pandemi sebesar Rp 1.035 Triliun dengan hasil yang mengecewakan.

"Ditetapkanlah anggaran dan menurut BPK habis selama 2020 untuk mengurangi Covid-19 dan dampaknya Rp 1.035 Triliun sepanjang 2020. Hasilnya apa? Nol, nol, nol," tutur dia.

Menurut Rizal, ada dua kemungkinan yang membuat penanganan pandemi di Indonesia tetap buruk meski ada anggaran besar. Dirinya kemudian berbicara tentang mismanajemen dan korupsi.

"Kok, bisa, sih, Rp 1035 triliun uang besar tetapi tidak ada dampaknya," kritik alumnus Institut Teknologi Bandung, Jawa Barat itu.

Rizal mengatakan, dari awal Maret 2020 seharusnya anggaran penanganan pandemi fokus tiga hal yaitu menekan penularan, subsidi rakyat, dan menaikkan produksi pangan.

"Jadi, tiga saja. Lupakan hal lain," pungkas dia.

Sumber: https://m.jpnn.com/amp/news/rizal-ra...ya-nol-nol-nol
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
punya gelar tinggi tinggi, hasilnya NOL..NOL..NOL!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ANDIIRAWAN79 dan 7 lainnya memberi reputasi
Blajar dulu bilang trillyun yg bener abis itu baru anggaran.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kodokbudegdikit dan 6 lainnya memberi reputasi
yang bilang nol nol nol itukan dia.
Menurut gua pemerintah kurang satu hal, seharusnya faktor politishit yang sering membuat opini2 tidak wajar itu di bungkam karena politishit2 inilah biang kisruh utama program penanggulangan pandemi dinegara ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kepala.Jenggot dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
ternyata bener abis 1000 T lebih tadi efendi simbolon ngomong sekararang rizal ramli.. emoticon-Big Grin

banyak duit juga yaa pemerintah... 😜

semua langsung shoot the messenger tapi tidak ada yang menjawab subtansi dari kritiknya...

dengan sudah habis 1000 T dapet apa aja? dan inget 1000 T itu belum termasuk 2 bulan terakhir lho 1000 T itu tahun anggaran 2020.. emoticon-Embarrassment


Rizal Ramli: Anggarannya Ribuan Triliun, Hasilnya Nol, Nol, Nol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
midnight.Outlet dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh crusaders2003
Rizal Ramli: Anggarannya Ribuan Triliun, Hasilnya Nol, Nol, Nol


cocok berpasangan dengan wan abud.


Rizal Ramli: Anggarannya Ribuan Triliun, Hasilnya Nol, Nol, Nol



Rizal Ramli: Anggarannya Ribuan Triliun, Hasilnya Nol, Nol, Nol

ini suratnya gratis atau potong bansosnya ? gimana drun ?

emoticon-Shutup
profile-picture
profile-picture
samsol... dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh lettu.joko
Gimana ceritanya habisa ribuan Trilyun buat covid??.. emoticon-Malu (S)

APBN indo cuma 2750 Trilyun kok.. emoticon-Malu (S)

Rizal Ramli: Anggarannya Ribuan Triliun, Hasilnya Nol, Nol, Nol

Rizal Ramli ga usah kejauhan ngitung anggaran covid kalo ngitung token listrik aja salah.. emoticon-Malu (S)

Rizal Ramli: Anggarannya Ribuan Triliun, Hasilnya Nol, Nol, Nol


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ANDIIRAWAN79 dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr9
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Ada benernya loh.. awal-awal pandemi negara ini sangat meremehkan, ada yang bilang cukup wudhu bisa cegah korona, makan nasi kucinglah sama baca doa qunut. Belum lagi menkesnya waktu itu si Terawan nganggep enteng bener mslh corona.

Tapi ya sekarang lagi berusaha membayar kesalahan toh, salah satunya anggarin dana bantuan covid. Cuman oposisi aja kelakuan ngerecokin blum lagi kelakuan pemuka agama bebal otak kang provokasi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
midnight.Outlet dan 6 lainnya memberi reputasi
Paok ini orang, barang china mengalir deras ke vietnam lewat perbatasan pakai truk, kapan ditutup? emoticon-Ngakak
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Rizal Ramli ngomong ada benarnya. Tolong message nya dijawab bukan shoot the messenger nya. Btw fisiknya rr 11/12 Ama Hotman Paris
profile-picture
crusaders2003 memberi reputasi
Diubah oleh topkomputer
Bansos
Prakerja berjilid2
BPUM berjilid2
Tunjangan pekerja dr data BPJS
profile-picture
profile-picture
GEMPAL00 dan samsol... memberi reputasi
nol dari mana , makhluk macam lu masih hidup li...mestinya udah mati gara2 copid lo kalau hasilnya nol...goblog....emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alexanderbray dan 4 lainnya memberi reputasi
Kayaknya memang gak kerasa apa2 sih
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Rizal Ramli: Anggarannya Ribuan Triliun, Hasilnya Nol, Nol, Nol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a.dirnt dan 2 lainnya memberi reputasi
Wow logis bingittt 🤭
Mungkin duit diambil abis itu dibakar
profile-picture
samsol... memberi reputasi
joke soal covid itu masa awal pandemi.
Tingkat penyebaran dan kematian tidak sebesar variant d ini.

Kalo dibilang nol, itu jutaan vaksin sama santunan ke manusia-manusia ga tau diri yang ga bisa diatur ga bisa diliat apa?

Makan tuh mudik lebaran!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mexRomeo dan 7 lainnya memberi reputasi
#NasDemSayangKamu





PPKM Level 4:
warung, warteg, dan pkl di wilayah yang menerapkan PPKM level 4 bisa mendaftar untuk mendapat bantuan Rp 1,2 juta!





AWAS, jangan ketinggalan daftar bansos nya
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Diubah oleh SunDaimond
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pandemi memang sulit dampaknya gak kerasa,

coba pemerintah sedikit sekuler, dana segitu menggenjot industri adult Indonesia bakal lebih kerasa, banyak studio dan tentunya butuh perkerja, dr yg ngurusin rias & busana sampai urusan makanan, dan perlu ditegaskan lagi, itu bisa menjadi relasi bagus dengan negara lain
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
RR ngitung tarif dasar listrik aja masih salah !!!

mau ngajarin orang laen ????

kakwkkak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kepala.Jenggot dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalo hasilnya nol indo dah kaya amrik india dongoo..secara by jumlah populasi dibanding yg meninggal masi bagus bgt..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kepala.Jenggot dan 2 lainnya memberi reputasi
Lah terus emang ada negara yg bebas covid setelah ngelarang WN cina masuk?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di