CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Anime & Manga Haven /
Hitoshi Iwaaki, Sang Bapak "Kiseijuu"
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6104fc40fc510e01f6686028/hitoshi-iwaaki-sang-bapak-quotkiseijuuquot

Hitoshi Iwaaki, Sang Bapak "Kiseijuu"

Hitoshi Iwaaki, Sang Bapak "Kiseijuu"


Kiseijuu atau yang dikenal juga sebagai Parasyte : The Maxim adalah sebuah manga horor yang dirilis pada 22 November 1989 dan berakhir pada 23 Desember 1995. Apa jadinya jika manusia dan alien yang memiliki sifat parasit hidup dalam 1 tubuh, namun memiliki 2 pikiran? Itulah premis cerita dari manga ini. Alien tersebut ada yang bersifat baik dan ada pula sebaliknya. Akibatnya, para manusia setengah alien nan jahat pun memulai teror mereka di seluruh penjuru kota. Beruntung, seorang pemuda bernama Shinichi Izumi hadir sebagai pahlawan, meskipun dirinya adalah seorang manusia setengah alien pula. Ia bersama Migi (nama alien yang menyusup ke dalam tubuhnya Shinichi) bekerja sama membasmi para manusia setengah alien yang jahat sambil menyelamatkan nyawa orang terdekatnya dan juga para warga kota.

Manga ini tergolong sukses karena berhasil menyabet penghargaan Kodansha Manga Award 1993 untuk kategori umum. Selang 3 tahun berikutnya, manga ini memenangkan penghargaan Seiun Awards 1996 di kategori "Manga Terbaik". Dalam penerbitannya, "Kiseijuu" diterbitkan oleh majalah Kodansha sejak awal hingga akhir perilisannya. Kemudian pada periode 23 Juni 1998 sampai 19 November 2002, Tokyopop merilis ulang manga ini lewat majalah antologi manga mereka yang bernama Mixxzine. Sebetulnya terbitan asli "Kiseijuu" dari Kodansha hanya terdiri dari 10 volume buku saja, namun pada saat dirilis ulang, terjadi perbedaan jumlah volume buku yang dirilis. Versi rilisan ulangnya hanya ada 8 volume buku saja. Tapi yang pasti, jumlah chapter yang ada di manga ini totalnya ada 64 chapter. Sampai sekarang, versi manga dari "Kiseijuu" sudah terjual sebanyak lebih dari 24 juta kopi di seluruh dunia.

Butuh waktu 25 tahun bagi manga ini diadaptasi ke dalam format anime dan film live action-nya. Beruntung, kedua adaptasi manga tersebut terhitung sukses di industri hiburan dunia. Versi animenya dirilis pada periode 9 Oktober 2014 sampai 26 Maret 2015 dengan studio Madhouse sebagai penciptanya. Dibintangi pula oleh para Seiyuu papan atas seperti Nobunaga Shimazaki, Aya Hirano, Atsuko Tanaka, Sawashiro Miyuki, Kana Hanazawa, Murase Ayumu sampai Kazuhiko Inoue. Sementara versi live action-nya dibagi ke dalam 2 bagian, bagian pertama dirilis pada 29 November 2014 dan bagian kedua dirilis pada 25 April 2015.

Kita masuk ke inti dari postingan ini. Siapakah sosok mangaka hebat dibalik "Kiseijuu" ini? Jawabannya adalah...

Quote:


Source :
Hitoshi Iwaaki
My Anime List
Hitoshi Iwaaki, Sang Bapak "Kiseijuu"


Quote:
Manga Historie sendiri serialisasinya muncul tiap dua bulan sekali, sehingga Iwaaki-sensei bisa ganti fokus ketika bikin manga Reiri. Buat ane ini gaya hidup mangaka yang lebih sehat ketimbang gaya hidup mangaka mingguan yang cenderung overworked.

Manga Reiri pun juga gak murni dikerjakan Iwaaki-sensei. Beliau cuma punya saham sebagai penyusun cerita, sementara juru gambarnya diserahkan ke pihak lain. Sehingga beban kerja beliau juga gak terlalu berat.
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
jadiin motivasi ane ni nih yang begini gan emoticon-Motret
mantap bener gan threadnya emoticon-kiss


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di