CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Maraknya Belanja Online, Awas Hati-Hati Tertipu!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6104f58ef9193c615538d86b/maraknya-belanja-online-awas-hati-hati-tertipu

Maraknya Belanja Online, Awas Hati-Hati Tertipu!



Maraknya belanja online, tak akan lepas dari kebutuhan manusia yang semakin hari semakin meningkat saja. Namun, manusia itu ingin yang efektif dan efisien dalam masalah waktu. Oleh karena itu, jalan yang bisa diambil pun adalah belanja online. Hal semacam ini, sudah pada menjamur di zaman sekarang. Sampai, banyak platform onlineyang berlomba-lomba menciptakan toko-toko yang jujur dan murah.

Alangkah indahnya, kalau belanja online itu sesuai kebutuhan. Suatu yang harus diperhatikan dalam belanja online agar tak tertipu itu adalah insting dan faktor milik. Memang, kedua faktor itu tak bisa selalu diandalkan. Namun, selagi memakai kedua faktor itu mungkin bisa meminimalisir ditipu oleh toko online yang nakal.

Sebaik-baiknya rating dan review tak akan menjamin sebuah toko akan jujur. Maka, suatu hal yang patut diwaspadai dalam belanja online itu menentukan sebuah toko yang akan dituju. Ada beberapa langkah dan cara agar bisa meminimalisir tak tertipu, yaitu belinya langsung di official store produk yang dibutuhkan. Walaupun, harga lebih mahal. Namun, kualitas tak diragukan lagi.

Tak bisa dielakkan lagi bahwa banyak yang sering ketipu oleh oknum toko online nakal ini. Sampai-sampai, si pembeli marah kepada kurirnya. Itulah yang harus bisa diatasi oleh diri sendiri bahwa beli online, ya, harus siap dengan kenyataan yang akan terjadi. Memang, ada rasa kesal, marah, dan rasa-rasa yang lainnya. Namun, jika rasa yang tak baik itu disalurkan kepada hal yang tak baik. Maka, itu sama saja seperti hewan yang tak punya akal. Ingatlah! Alangkah lebih baik semua itu diambil pelajarannya.

Spoiler for Tertipu Belanja Online:


Ada yang merasa kapok dan ada juga yang merasa ketagihan karena harganya murah. Namun, kedua itu adalah kelompok yang mungkin ada yang suka dan tidak. Hal semacam itu pun tak bisa disalahkan. Sebab, belanja online atau tidak itu sudah keputusan mereka.

Namun, hal yang baiknya belanja online itu adalah mudah dilakukan dengan sambil duduk, atau sambil di sela-sela bekerja. Jadi, faktor-faktor itulah yang membuat online shopping mungkin sudah bisa bersaing atau mengalahkan toko yang berwujud atau bertempat; mall dan semacamnya.

Ini bisa menjadi dilema bagi yang merasa tertipu sewaktu belanja online. Bayangkan saja sudah berharap lebih, tapi yang datang malah kualitas rendah. Bukan hal yang sedikit lagi bahwa ada juga yang datang dengan kualitas sudah rusak. Nah, semua itu lah yang bisa membuat para pelanggan bisa kecewa dan bisa saja menyalurkan kepada siapa pun. Sampai-sampai, menyalahkan kurir yang tugasnya mengantarkan paket dan tidak tahu masalah semua yang terjadi itu.

Alangkah lebih baiknya kalau mau belanja harus bisa mempunyai perhitungan agar bisa menghindari tertipu. Perhitungan seperti apa? Bisa dilihat dan dicari tahu dulu harga di toko offline dan online. Kemudian, bandingkan dengan ongkos kirim dan sebagainya. Jika, ada perbedaan dalam hitungan dan perbedaan itu beda sedikit. Alangkah lebih baiknya, mending belanja offline saja kalau perbandingan harganya berbeda sedikit. Sebab, belanja offline itu barangnya langsung terlihat dan bisa dilihat-lihat oleh mata telanjang di depan mata.

Sistem perhitungan pun harus dipunyai oleh semua orang agar bisa meminimalisir hal-hal yang akan terjadi. Baik perhitungan tentang apa pun. Apalagi ini menyangkut belanja online yang barangnya tak berwujud di depan mata. Maka, sistem perhitungan bisa dipakai untuk tolok ukur membandingkan barang yang di-online dan di-offline.

Apakah Anda, pernah tertipu pada saat belanja online? Ataukah belum? Semoga belum atau tak pernah, ya![]


Cangkir Kopi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
ane lihat bintang n review nya dulu
paling sering d lapak hijau, merah kemudian cadangan lapak orange

emoticon-Cape d...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di