CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
Lima Grup ini Berhasil Memperbarui Kontrak dengan Member Utuh!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6104e85cb78951278040d996/lima-grup-ini-berhasil-memperbarui-kontrak-dengan-member-utuh

Lima Grup ini Berhasil Memperbarui Kontrak dengan Member Utuh!

Lima Grup ini Berhasil Memperbarui Kontrak dengan Member Utuh!

Setiap grup pastinya mempunyai durasi kontrak dengan agensi masing-masing, ya. Biasanya, ketika sudah mencapai waktunya untuk perpanjangan kontrak, fans pasti udah ketar ketir, nih. Siapa yang akan bertahan, siapa yang akan pergi, atau apakah semua anggota grup sepakat untuk hengkang dari agensi dan berakhir sebagai solois dengan karier masing-masing.

Namun, gak semuanya mengalami hal itu, loh! Ada beberapa grup yang berhasil survive dari perpanjang kontrak ini dan bertahan dengan formasi lengkap sejak debut. Mereka memutuskan untuk memperpanjang kontrak dengan agensi lama mereka. Kira-kira, siapa saja ya yang berhasil bertahan dengan formasi utuh sejak debut hingga hari ini?

SHINee

Lima Grup ini Berhasil Memperbarui Kontrak dengan Member Utuh!

List hari ini tentu dibuka dengan grup legendaris asal SM Entertainment, SHINee. Grup ini memulai debut di tahun 2008 silam dengan beranggotakan Onew, Jonghyun, Key, Minho dan Taemin. Di tahun akhir 2017, Jonghyun berpulang ke pangkuan Tuhan, dan anggota keempat anggota SHINee kemudian memutuskan untuk memperpanjang kontrak mereka dengan SM Entertainment pada tanggal 30 Mei 2018. 

Sampai saat ini, SHINee masih berkarier sebagai grup di usia grup mereka yang sudah mencapai tahun ketiga belas. Saat ini, Taemin tengah menjalankan wajib militernya, sementara Onew, Key dan Minho sedang sibuk dengan kegiatan masing-masing. Sebelum Taemin berangkat wamil, SHINee sempat comeback dengan dua album yakni “Don’t Call Me” dan “Atlantis.”

NU’EST

Lima Grup ini Berhasil Memperbarui Kontrak dengan Member Utuh!

Di urutan nomor dua, ada NU’EST, nih! JR, Aron, Baekho, Minhyun dan Ren memulai debut mereka di tahun 2012. Perjalanan karier NU’EST sama sekali tidak mudah, loh. Empat anggota mereka sempat mengikuti ajang ‘Produce 101’ musim kedua di tahun 2017 dan Minhyun pun sempat debut bersama Wanna One karena dia keluar sebagai salah satu dari 11 pemenang dalam acara tersebut.

Sambil menunggu Minhyun menyelesaikan kontraknya dengan Wanna One, NU’EST beraktivitas dengan nama “NU’EST W” dengan anggota JR, Aron, Baekho dan Ren. Setelah Minhyun kembali, mereka kembali beraktivitas dengan nama “NU’EST.”

Kelima member kemudian sepakat untuk memperpanjang kontrak mereka bersama Pledis Entertainment di tahun 2019. Di tahun 2021 ini, NU’EST baru saja merayakan anniversary mereka yang kesembilan.

BTS

Lima Grup ini Berhasil Memperbarui Kontrak dengan Member Utuh!

Sama seperti NU’EST, perjalanan karier BTS tidak mudah di awal karier mereka. Debut di tahun 2013 dengan formasi RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook, BTS perlahan naik dan mencuri hati banyak orang di industri musik, hingga kini berhasil mencapai puncak popularitas mereka.

Berjalan bersama Big Hit Entertainment sejak awal, BTS rupanya masih mempercayakan kegiatan dan masa depan mereka di tangan agensi tersebut. Pasalnya, ketujuh member BTS sudah sepakat untuk memperpanjang kontrak mereka dengan agensi tersebut pada bulan Oktober tahun 2018. Padahal saat itu, durasi kontrak lama BTS masih tersisa lebih dari satu tahun karena seharusnya, kontrak BTS dan Big Hit selesai di tahun 2020, tepat tujuh tahun setelah BTS debut.

Saat ini, BTS masih terus aktif berkarier dan sudah meraih berbagai prestasi gemilang bersama penggemar mereka, ARMY. BTS juga baru saja merayakan hari jadi mereka yang kedelapan pada bulan Juni silam.

SF9

Lima Grup ini Berhasil Memperbarui Kontrak dengan Member Utuh!

SF9 adalah grup yang bernaung di bawah agensi FNC Entertainment dan memulai debut mereka di tahun 2016 silam. Pada bulan Maret tahun ini, sebuah kabar yang menyebut bahwa kesembilan member SF9 sudah memperpanjang kontrak mereka dengan pihak agensi tiba-tiba muncul di laman fancaferesmi mereka.

Tentu saja ini merupakan berita gembira, karena Fantasy tidak perlu panik dan bisa tenang karena SF9 sudah memastikan bahwa mereka akan melanjutkan langkah mereka sebagai grup untuk waktu yang sangat lama.

Beranggotakan Youngbin, Inseong, Jaeyoon, Dawon, Rowoon, Zuho, Yoo Taeyang, Hwiyoung dan Chani, SF9 baru saja menyelesaikan acara survival ‘Kingdom: Legendary War’ dan merilis album terbaru mereka, “Turn Over” pada tanggal 5 Juli 2021 lalu.

SEVENTEEN

Lima Grup ini Berhasil Memperbarui Kontrak dengan Member Utuh!

Sama seperti NU’EST, SEVENTEEN juga bernaung di bawah agensi Pledis Entertainment. SEVENTEEN memulai langkah mereka di industri musik Korea Selatan pada tahun 2015 silam dengan total anggota sebanyak tiga belas orang. Mereka adalah S.Coups, Jeonghan, Joshua, Hoshi, Wonwoo, Woozi, Jun, The8, DK, Mingyu, Vernon, Seungkwan, dan Dino. 


Mencapai berbagai prestasi gemilang, SEVENTEEN juga melakukan hal yang sama dengan dua grup sebelumnya yaitu memperpanjang kontrak mereka jauh  sebelum kontrak pertama mereka habis. Ketigabelas member SEVENTEEN memutuskan untuk memperpanjang kontrak mereka tahun ini, tepatnya tanggal 19 Juli 2021 yang lalu.

Beberapa waktu lalu, SEVENTEEN baru saja merilis album terbaru mereka, “Your Choice” dengan title track “Ready to Love.” Jika dilihat dari sejarah industri K-Pop, SEVENTEEN menjadi grup kedua dengan anggota lebih dari tujuh orang yang memperpanjang kontrak mereka dengan formasi lengkap sejak debut setelah SF9.



Adakah grup favorit kalian dalam list ini?













GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di