CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Selera Nusantara (Indonesian Food) /
3 Makanan Berkuah yang Cocok Disantap Saat Musim Hujan Tiba!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6104e23a5e3b1a03e11a6224/3-makanan-berkuah-yang-cocok-disantap-saat-musim-hujan-tiba

3 Makanan Berkuah yang Cocok Disantap Saat Musim Hujan Tiba!

3 Makanan Berkuah yang Cocok Disantap Saat Musim Hujan Tiba!

Sumber: link


Selamat siang agan dan sista.


Semalam hujan turun cukup deras hingga pagi hari. Biasanya saat musim hujan itu kalau menurut ane pribadi dapat menyebabkan perut mudah merasa lapar. Alasannya mungkin karena saat hujan cuacanya dingin dan bikin kita jadi mager alias males gerak. Kalau orang mager alias malas gerak kan penginnya makan atau ngemil ya. Apakah Gansis sependapat dengan ane?


Apabila kita merasa lapar tentunya harus makan. Jenis makanan itu pun banyak dan lebih mudahnya dibagi menjadi dua macam yakni makanan ringan dan makanan berat. Adapun contoh makanan ringan seperti camilan diluar dari nasi dan sedangkan makanan berat sendiri biasanya yang mengandung karbohidrat.


Saat musim hujan tiba ini mungkin kita mengingkan makanan yang berbeda dari biasanya atau yang biasa kita konsumsi sehari-hari. Makanan itu juga cenderung yang mengandung kuah karena kondisi cuaca saat musim hujan kan cukup dingin dan makanan berkuah bisa menjadi solusi guna menghangatkan tubuh secara alami.


Berikut ini adalah tiga jenis makanan yang cocok disantap saat musim hujan versi TS.



1. Bakso



Spoiler for Bakso:


Sumber: link


Jenis makanan pertama yang cocok dikonsumsi saat musim hujan adalah bakso. Untuk menemukan makanan ini pasti tidaklah sulit karena banyak pedagang bakso yang berjualan entah itu dipinggir jalan ataupun ada juga pedagang bakso keliling yang sering lewat di depan rumah. Nah, saat musim hujan pastinya kita terkadang males bukan untuk membelinya. Oleh karena itu, biasanya ane bikin sendiri di rumah kuahnya dan daging baksonya ane beli yang sudah jadi. Untuk soal rasa tidak kalah sedap dengan bakso yang dijual oleh abang-abang penjual bakso.



2. Bakmie Kuah


Spoiler for Bakmie Kuah:


Sumber: link


Makanan kedua yang ane rekomendasikan untuk dimakan saat musim hujan adalah bakmie kuah. Daripada kita makan mie instant yang mungkin kurang baik bagi kesehatan tubuh. Lebih baik kita makan bakmie kuah ini. Bedanya bakmie kuah dan mie instant ada pada jenis mienya. Dimana kalau ane membuat bakmie kuah ini memakai mie yang terbuat dari tepung bisa yang ukurannya besar atau yang keriting. Apalagi kalau bakmienya memiliki cita rasa yang pedas dari cabainya pasti semakin mantap deh Gansis.




3. Sop Tahu


Spoiler for Sop Tahu:


Sumber: link


Selain sop ayam atau sop daging. Mungkin kita bisa mencicipi jenis sop lainnya yaitu sop tahu. Saat musim hujan nih ane juga biasanya suka membuat sop tahu dengan sayuran. Biasanya jenis tahu yang dipakai adalah tahu putih atau ada yang menyebutnya dengan nama tahu Cina entahlah 😁. Menggunakan jenis tahu yang lainnya tidak masalah sih seperti tahu kuning. Namun menurut ane menggunakan tahu putih lebih nikmat saja Gansis. Jangan lupa di atas sopnya diberi taburan bawang goreng biar makin mantap rasanya.



Demikian 3 rekomendasi makanan yang cocok disantap saat musim hujan versi ane. Apa versi agan dan sista? Yuk sharing di komentar!


Sumber: opini pribadi dan inspirasi sekitar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
janeeta97 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Richy211
Halaman 1 dari 2
Duh lapar nih 😁😋
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ada rekomendasi lainnya?
profile-picture
indrag057 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Suka ketiganya sis, no debat. 😁👍
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Mie ayam dong....tambah pangsit emoticon-raining
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Njrr kenapa hari ini tempat ane hujan duh jadi laperemoticon-ricebowl
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
4. Model
5. Tekwan
6. Seblak

emoticon-Ultah
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Aing Rebus indomie aja, murah

emoticon-Traveller
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ramen pastinya maknyusemoticon-Cool

3 Makanan Berkuah yang Cocok Disantap Saat Musim Hujan Tiba!
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
otw beli bakmi emoticon-Big Grin
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sop tahu kayaknya cocok buat vegetarian nih. 🤭
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mantaps
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ahh musim hujan dsni mah ttp aja gk sbrp dingin

Mcm jkrt aja jam 6an jln kaki biasa udh lmyng keringatan emoticon-Cape d...
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pop mie dong
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gule jengki emoticon-Cool
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
3 Makanan Berkuah yang Cocok Disantap Saat Musim Hujan Tiba!

emoticon-Blue Guy Cendol (L)
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
mie kuah pake telur + cabe
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Semuanya sama ane cocok tapi the best nya ya bakso apalagi kalau makan bakso Malangemoticon-Betty
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pas baca ini pas makan bakso. 😁
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Sop tahunya mantap banget......kebetulan saya juga buat sop hanya saja nggak pake tahu...
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Bakmie kuah pedas emoticon-2 Jempol
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di