CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Banyak Penderita Covid Diam, Herd Immunity Alami Terjadi Masih Perlukah Vaksin?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6104ce74cd78623db05bfdd0/banyak-penderita-covid-diam-herd-immunity-alami-terjadi-masih-perlukah-vaksin

Banyak Penderita Covid Diam, Herd Immunity Alami Terjadi Masih Perlukah Vaksin?



Banyak Penderita Covid Diam, Herd Immunity Alami Terjadi Masih Perlukah Vaksin?

Sebelumnya ane mau cerita sedikit apa yang terjadi ketika virus covid mulai menyerang keluarga ane di Magelang, yaitu adek ane yang ikut bersama suaminya disana.

Cerita adek ketika terpapar covid, badan semua pegal, rentek, bahkan mual-mual. Lalu hari berikutnya gejala demam pun datang, jalan pun limbung terasa berat badan untuk sekedar meninggalkan tempat tidur. Setelah itu terjadi penciuman dan rasa semakin memudar dan hilang biasa dibilang Anosmia.

Banyak Penderita Covid Diam, Herd Immunity Alami Terjadi Masih Perlukah Vaksin?

Karena gejala seperti tanda-tanda covid segera test swab dan terbukti positif covid, langsung isoman ke rumah kosong punya mertua yang tidak ditinggali, tentu saja satu keluarga isoman beserta anak dan suaminya walau yang mengalami gejala cuma adek ane.

Menariknya ketika di telusuri darimana terkena virus tersebut, ternyata ada warung sayur tidak jauh dari rumah yang keluarganya ada yang neneknya terkena covid namun pemilik warung merasa sehat. Dan karena sehat, mereka tetap membuka warungnya tersebut tidak melakukan isoman, itu dilakukan karena memang satu-satunya sumber penghasilan.

Otomatis satu wilayah tempat adek ane tinggal banyak yang terpapar, namun tidak semuanya mengalami gejala. Dan mereka tetap beraktivitas bagi yang sehat, petani tetap bertani, pekerja ladang tetap berladang, penambak ikan tetap bekerja seperti biasanya. Ketika 2 minggu isoman, adek ane kembali pulang ke tempatnya, beruntung sekali virus tidak memakan korban nyawa di wilayahnya.

Banyak Penderita Covid Diam, Herd Immunity Alami Terjadi Masih Perlukah Vaksin?

Melihat hal ini di desa, ane jadi berfikir out of the box kalau banyak orang terpapar dan ada keluarganya yang sehat, atau si sakit sudah merasa mendingan lalu tidak melakukan isoman dan kembali beraktivitas. Maka penyebaran virus ini tidak dapat dihentikan, maka secara alami masyarakat telah melakukan herd immunity tanpa vaksin.

Karena dari pemaparan korban covid, tidak semua satu rumah yang terpapar misal dari 5 orang hanya ada 2 orang yang mengalami gejala dan 3 orang merasa sehat, namun bukan tak mungkin yang sehat menjadi carier bagi virus.

Menariknya lagi angka kesembuhan pun tinggi, terutama bagi mereka yang mengalami gejala anosmia. Karena virus ini sesudah istirahat 2 minggu dan di hajar berbagai multivitamin serta paracetamol, pasien pun mulai sembuh dengan sendirinya.

Banyak Penderita Covid Diam, Herd Immunity Alami Terjadi Masih Perlukah Vaksin?

Disinilah masalahnya, ketika si sakit dapat sembuh maka covid sudah dianggap seperti flu pada umumnya, karena tak semua orang mengalami gejala seperti anosmia, demam, nyeri badan walau satu rumah sekalipun.

Aktivitas mereka yang merasa sehat terus berjalan, sudah pasti virus terus mencari inang baru hingga akhirnya keadaan virus seperti flu pada umumnya. Herd immunity alami tanpa vaksin telah tercipta.

Yang menarik saat ini, kalau sudah kena covid kenapa harus vaksin?

Banyak Penderita Covid Diam, Herd Immunity Alami Terjadi Masih Perlukah Vaksin?

Pertanyaan ini sering dilontarkan, tapi semua menyarankan "Perlu" dengan alasan walau sudah terkena covid bisa terinfeksi lagi.

Oke, kita stop dulu karena sudah vaksin masih ada yang terinfeksi lagi. Jadi virus itu tidak bisa dihilangkan, hanya di redam efek sampingnya agar tidak mematikan.

Lalu bagaimana dengan yang terpapar lalu meninggal? Banyak orang Indonesia walau merasa sehat namun di dalam tubuhnya rusak disebut komorbid, baik itu karena gaya hidup, akkohol, nikotin, narkoba, junk food, kolesterol, gula darah, bahkan ada yang asma, tbc, dan sebagainya.

Quote:


Banyak Penderita Covid Diam, Herd Immunity Alami Terjadi Masih Perlukah Vaksin?

Jadi ketika virus ini menginfeksi penyakit bawaan semakin aktif, imun tubuh tak sanggup melawan maka paru-paru yang terkena serangan.

Namun melihat virus masih bisa menginfeksi walau sudah pernah terpapar dan juga sudah di vaksin, maka dengan berat hati saya menyatakan vaksin diperlukan untuk mendapatkan surat yang nantinya menjadi surat sakti untuk bepergian kemana-mana, bahkan untuk masuk ruang publik memerlukan surat sakti tersebut. Baik itu penerbangan, stadion, bioskop, mall, atau ruang publik yang menimbulkan kerumunan.

Banyak Penderita Covid Diam, Herd Immunity Alami Terjadi Masih Perlukah Vaksin?

Karena ada kisah seorang kawan dari Papua yang ingin pulang kerumahnya terkendala harus vaksin dulu baru diperbolehkan untuk terbang, dan untuk mendapatkan vaksin itu susah sekali karena dimana-mana sudah penuh antrian.

Surat vaksin ini sama halnya dengan uang yang awalnya emas, perak lalu berubah menjadi kertas dan kini berubah kembali menjadi digital, kemungkinan besar surat sakti itu dimasa depan akan ditanamkan berupa mikro chip digital kepada masyarakat yang telah vaksin.





Apa yang dinyatakan dalam video Bossman, apakah saat ini sudah kalian rasakan?



Loh kok gitu? Bukan covid sudah hilang? Covid tak akan hilang ia akan bermutasi hingga batas tak terhingga, baik itu variant delta, gamma, beta, alpha dan sebagainya.

Walau kisah diatas merupakan kisah yang ane ambil dari konspirasi global, tapi kok arahnya bisa kesana secara perlahan dan ini yang membuat eropa ptotest seperti di Perancis dan Yunani.



Tapi bisa saja perkiraan ane salah, lantas apa tanggapan kalian dengan hal ini?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Banyak Penderita Covid Diam, Herd Immunity Alami Terjadi Masih Perlukah Vaksin?

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Banyak Penderita Covid Diam, Herd Immunity Alami Terjadi Masih Perlukah Vaksin?


profile-picture
profile-picture
profile-picture
tamadate6 dan 32 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 4
Pertamax diamankan TS
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
kata terawan sembuh sendiri emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
batakolonjong dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
Bahkan gua sekarang skeptis sama yang namaanya vaksin cuma proyek yang diada-adakan pemerintah aja ...

Bahkan sekarang kegunaan vaksin simpang siur ...

Sinovac kudu 3x, asta kudu beberapa kali ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fan.kui dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
pandemi ini siklusnya 100 tahun sekali

Setiap 100 tahun pasti ada

Tapi gua udah kagak hidupemoticon-Wakaka

Kalau saya sekarang lebih ke introspeksi diri secara total, sebagai mahkluk hidup dengan sang pencipta- NYA

hidup tidak hanya sekali, semua akan dipertanggung jawabkan kelak kembali ke kehidupan abadi

Saya sudah losssss wae.......

profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh batakolonjong
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
hmmmm...menarik, sebab memang byk sekali otg dan bahkan tidak tau bahwa sedang positif dan. akhir2 ini trend positif menurun sepertinya memang bkn karena vaksin. tapi hampir semua terpapar ketika wisma atlet menyentuh kap.maksimum
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Di sini di Langsa, Aceh walaupun yang positif covid makin banyak tapi aktivitas masyarakat seperti biasa, pasar, cafe, restaurant tetap ramai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Gw manut om ade rai aja walo ngga secara gamblang dia bilang di ytube. Intinya kalo imun kita bagus dgn rajin olga, makan yg sehat ya ga bakal tubuh kita jd inang yg baik bagi virus. Jeleknya pemerintah itu ngga mo ngasih tau lwt media gimana cara menjaga imun tubuh. Banyakan iklan snack lah, sirop, junkfood, dll yg memihak industri kimia kalo nantinya sakit.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
D sini selalu telat ko gan
telat preventif
telat isolasi
telat vaksinasi
akhirnya nanti pas semua negara d dunia ud menganggap covid flu biasa yg g prl didata dan g prl maskeran lg d sini br lockdown wilayah

trust me
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 7 lainnya memberi reputasi
Udh banyak yg sembuh disekitar ane gan emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Say percaya virus itu ada
Tetapi saat virus itu menyebabkan aktivitas sampai batas waktu tidk ditentukan itu yang say tidak setuju

Jadi jika virus itu hidup dan dapat berkembang biak di tubuh manusia atau diluar tubuh manusia maka sampai kapanpun hal virus Corona tidak akan pernah usai

Dan hal lain yg masih jadi angan angan say... Apakah virus itu juga dapat bermutasi di dalam tubuh hewan apapun lalat nyamuk ayam dll¿
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Herd Imunity yg paling aman di ring kayak gini.. , digebuk dihajar tetep kuat orang orang nya
.
Banyak Penderita Covid Diam, Herd Immunity Alami Terjadi Masih Perlukah Vaksin?
profile-picture
profile-picture
SuperABLU dan c4punk1950... memberi reputasi
Ane jg bingung,katanya efektivitas vaksin hanya 6bulan,itupun tidak menjamin bebas virus,tp mau kemana2 harus punya surat vaksin,kok omongan bos darling ada yg bener ya...emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miracle4me dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 26 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 26 balasan
Vaksin itu cara kerjanya membentuk antibodi terhadap serangan suatu virus.Sehingga jika terkena virus itu,maka efeknya tidak akan buruk.
Orang yg sudah pernah terpapar virus itu(walau belum vaksin)dan kemudian sembuh sendiri,secara otomatis tubuh sudah mempunyai antibodi terhadap virus itu secara alami.Jika kemudian terpapar lagi,maka efeknya akan lebih cepat sembuh.Ane berpendapat,antibodi alami akan lebih baik ketimbang vaksin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Mencoba meringkas sedikit fakta dr tulisan TS :

1. Banyak yg OTG tp ttp operasional, shg menjadi carrier
2. Banyak yg terinfeksi dan setelah treatmen isoman dgn tujuan meningkatkan imun, kembali sehat
3. Dimungkinkan adanya pergeseran tujuan vaksinasi untuk mendapatkan sertifikat vaksinasi sehingga mobilisasi ybs tidak terhalang.

Pertanyaan yg muncul :
Apakah perlu vaksin dengan kondisi tsb?

Kira2 bgt ya Gan, mhn dikoreksi kalau salah.

Skrg IMHO :
1. Menjaga Imun itu prioritas saat ini. Tidak gampang tp harus diusahakan.
2. Yes, ada pergeseran tujuan vaksinasi. Problem ini muncul krn miss pengambilan kebijakan. Niat dan semangatnya sih baik, mendorong niat vaksinasi. Tp yg g kepikiran konsekuensinya. Akhirny malah dipentingkan suratnya jd banyak pemalsu dll.
3. Perlu tidak vaksin, kalau melihat kondisi mutasi virus ini, perlu. Karena kalau tidak, tidak punya tameng sama sekali.
4. Anw, saat ini, virus baru menjadi lethal karena komorbid. Apakah sdh terbayang misal nanti mutasinya bikin virusnya sendiri lethal? Kalau tdk salah, Delta Plus sdh ada symptom kesana ya. Mhn misal ada info tepatnya bs dikabarkan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ane ngikut tim ade rai dan deddy corbuzier gan...

Imun dan Iman. Fokus ke kesehatan pribadi, Ubah pola hidup jadi lebih sehat, jaga makanan, jaga berat badan, kurangin konsumsi gula, rajin olahraga kali bisa lebih dari 150 menit per minggu, plus suplemen vitamin. sambil tetep prokes tentunya.

vaksin udah juga, sambil selalu berdoa aja... jangan sampe kena atau maksimal otg lah.

daripada sibuk mikir ini itu, mending medical check up, jadi kalo punya komorbid bisa ketahuan lebih cepat atau bahkan bisa dicegah...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yuniharto
Udah persis banget cerita nya sama yg ane alamin....
Sekarang yang penting banyak2 berdoa sama gusti Allah, itu aja.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Tetangga ku banyank yg tidak bisa mencium kentut sendiri,akhiranya isoman dan sembuh,mlah lebih banyak yg kena sekarang hanya gak lapor...
profile-picture
profile-picture
odjay05 dan c4punk1950... memberi reputasi
ane kemarin baru aja kena tapi udah baikan, tenaga dan lainnya sudah pulih 100%. tinggal penciuman sama rasa yg masih raba"
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Disebutin ..., kalau orangnya masih bertani ..., berarti daerah pedesaan.
Udara masih segar, oksigen alami masih banyak. Itu menunjang metabolisme tubuh dalam membentuk immun tubuh. Juga terkait pola hidup segala macam.
Beda dengan orang yang hidup di kota. Sekalipun asupannya "berkualitas", belum tentu itu bisa diolah secara optimal oleh tubuh untuk menghasilkan immun tubuh untuk menghadapai si virus.
Dan yang tak terolah bisa aja kemudian menumpuk dan kemudian jadi racun/toksin.

Tapi jangan llupa, yang agan sebutin itu mungkin yang varian awal. Hati-hati ama yang varian delta, yang mana tingkat penyebaran dan "duplikasi diri"-nya berada pada level yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang varian awal.

...
Sebagai selingan, puyeng mikirin virus terus ...


Tahun 2017 ...
Brazil juga termasuk negara yang terdampak cukup parah. Berapa banyak dari mereka yang tertampil menjadi korban ?
Nah khan mikir virus lagi ... emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bingsunyata
Om sering banget bikin thread, emang ada cuan ya bre?
Kalo ada cuan gw jg mau bikin thread ah
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di