CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Aplikasi desain yang nggak perlu diinstall, cocok buat belajar desain
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6104b82847adc40dca099511/aplikasi-desain-yang-nggak-perlu-diinstall-cocok-buat-belajar-desain

Aplikasi desain yang nggak perlu diinstall, cocok buat belajar desain

Aplikasi desain yang nggak perlu diinstall, cocok buat belajar desain

Halo agan semua!
Zaman sekarang, desain udah jadi kebutuhan bagi kita semua. Entah buat keperluan bisnis maupun sekedar buat posting di sosmed. Nah agan udah pada bisa desain apa belum nih?
Buat agan-agan yang mau belajar desain, ane rekomendasiin dua aplikasi desain yang cocok buat belajar desain. Dan kelebihan dua aplikasi desian ini nggak usah agan instal.
Jadi agan cuman butuh browser biasa, kayak chrome atau firefox di PC agan. Cocok buat agan yang cuman punya laptop kentang nih, karena nggak butuhin banyak performa dan internal laptop.
Dua aplikasi ini berbasis web ya, jadi agan harus siap kuota atau jaringan wifi buat buka. Dua aplikasi itu adalah Canva dan Figma. Mari kita bahas satu-satu..
Canva
Aplikasi ini pasti dah pernah agan denger. Aplikaasi ini juga tersedia di android atau ios. Jadi agan bisa lanjutin desain dari pc ke hp dengan mudah.
Canva emang terkenal sama tampilannya yang sederhana dan mudah buat dioperasiin. Agan nggak perlu nonton tutorial pun, pasti bisa sendiri.
Kelebihan lainnya, kita dikasih beberapa aset yang lumayan buat kita pake secara gratis. Dan agan bisa langganan kalo agan mau versi penuh dari aset yang disediain. Tapi versi gratisnya aja udah lumayan buat dipake.
Untuk desain-desain sederhana seperti buat feed instagram atau banner web, canva udah cukup banget. Dan yang ane suka dari canva, kita juga bisa buat video atau gif sederhana di sini.
Figma
Sebenernya aplikasi Figma ini buat desain UI aplikasi atau web. Tapi agan juga bisa manfaatin Figma buat keperluan desain lain, karena Figma punya fitur yang lebih banyak daripada Canva. Figma ini vektor based ya gan, jadi agan bukan cuma bisa ngedit foto tapi juga bisa buat bentuk pake vektor.
Aplikasi ini udah dipake sama para profesional buat desain UI. Jadi nggak diragukan lagi deh manfaatnya. Untuk versi gratisnya agan dapet unlimited cloud storage, tapi terbatas buat satu project. Walaupun cuman satu, tapi kan bisa segede mungkin filenya.
Mungkin buat agan yang baru belajar desain bakal kesusahan buat di awal. Karena emang beda banget sama canva yang tampilannya sederhana. Tapi fiturnya nggak ada yang ngalahin buat aplikasi berbasis web.

Nah, dua aplikasi tadi berbasis web buat makenya gan. Kelebihan lain dari dua aplikasi ini agan nggak perlu ribet-ribet nyimpen file, karena udah otomatis kesimpen di cloud. Dan agan bisa buka di laptop atau di komputer laen tanpa colok-colok flashdisk atau kirim-kirim file. Agan tinggal buka webnya, trus login. Dan semua desain agan udah kesimpen di situ.
Agan juga bisa saling share desain agan biar dilanjutin sama orang lain atau saling kolaborasi. Agan tinggal tambahin akses editor, sama kayak di google drive lah.
Dua alesan ini yang bikin ane migrasi dari aplikasi biasa ke aplikasi web kayak gini. Apalagi canva yang nyediain versi android, tanpa ngurangin fiturnya, jadi ane bisa ngedit di mana aja.
Dah, sekian sharing ane soal dua aplikasi ini. Kalo agan ada pertanyaan, bisa diskusi di bawah..


profile-picture
profile-picture
profile-picture
fkyrar dan 2 lainnya memberi reputasi
Pernah pakai Canva di kantor bbrp kali sebenarnya tidak terlalu sulit sih tapi ane dah lupa
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
SNAPPA jga bisa gan
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di