CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pedagang Cilok Menangis Haru Dagangan Dibeli 300 Ribu, Ini Arti Bahagia Sesuai Porsi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61046852d94a2d03be6d8b36/pedagang-cilok-menangis-haru-dagangan-dibeli-300-ribu-ini-arti-bahagia-sesuai-porsi

Pedagang Cilok Menangis Haru Dagangan Dibeli 300 Ribu, Ini Arti Bahagia Sesuai Porsi

Pedagang Cilok Menangis Haru Dagangan Dibeli 300 Ribu, Ini Arti Bahagia Sesuai Porsi
Pernah merasakan bahagia karena hal-hal kecil?
Faktanya setiap orang memiliki porsi bahagia yang berbeda-beda.


Bahagia, adalah perasaan seseorang dimana hati merasa berbunga-bunga, senang, dan gembira, bahkan sampai mengeluarkan air mata haru karena sebuah alasan baik itu kecil atau besar yang pasti alasan kebahagiaan seseorang adalah mempunya nilai spesial bagi orang yang merasakan kebahagiaan tersebut.

Setiap orang dapat merasakan bahagia dengan alasan yang berbeda, ada yang bahagia karena mendapat hadiah dari orang lain, disapa oleh orang yang dikagumi, menang lotre, bisa terus bersama keluarga, mendapatkan kenaikan pangkat, bahkan ada juga orang yang merasa bahagia karena dibantu oleh orang lain saat dalam keadaan yang terhimpit atau sedang dalam keadaan susah.

Pastinya bahagia adalah salah satu tujuan hidup dari banyak orang yang rela berjuang untuk menggapai kebahagiaan itu sendiri.


Pedagang Cilok Menangis Haru Dagangan Dibeli 300 Ribu, Ini Arti Bahagia Sesuai Porsi
sumber gambar

Alasan kebahagiaan seseorang yang beragam pastinya menentukan seberapa besar porsi bahagia tiap-tiap orang GanSis. Ada orang yang bahagia dengan modal besar dengan perjuangan berat untuk mendapatkannya, ada juga orang-orang yang bahagia dengan alasan-alasan sederhana yang sering dianggap sebagai hal sepele oleh orang lain.

Apapun alasan kebahagiaan seseorang tentu kita harus bisa menghargainya selagi memang alasan bahagia tersebut tidak menyalahi aturan dan tidak merebut kebahagiaan orang lain. Bahkan kita juga dapat ikut berperan membahagiakan orang lain jika kita memang mampu dan ikhlas untuk melakukannya.


Pedagang Cilok Menangis Haru Dagangan Dibeli 300 Ribu, Ini Arti Bahagia Sesuai Porsi


Membahas tentang rasa bahagia, kali ini kita diberikan contoh nyata sederhananya rasa kebahagiaan dan juga bentuk syukur oleh seorang pedagang cilok yang berjuang di tengah masa pandemi Covid-19 yang membuat susah banyak orang GanSis.

Beredar viral di media sosial penjual cilok yang menangis terharu saat dagangannya yang seharusnya hanya bernilai 25 ribu rupiah dibeli 300ribu oleh orang tidak dikenal.

Saking bahagianya bapak penjual cilok ini menangis terharu dan melakukan sujud syukur, sembari mengucapkan terima kasih berkali-kali kepada orang dermawan yang membeli dagangannya.

Seperti apa keharuannya?
Agan dan Sista bisa melihat videonya di bawah ini!


Spoiler for Kebahagiaan Sederhana:


Melihat kebaikan yang dilakukan oleh orang dermawan tersebut yang membantu penjual cilok dengan membeli dagangannya dan memberikan uang lebih, tentu ane pribadi sangat mengapresiasinya GanSis.

Meskipun seperti yang kita ketahui bahwa keadaan saat ini semua orang tengah mengalami kesusahan namun masih ada orang-orang yang tulus ikhlas berbagi kebahagiaan dengan orang sekitar.

Tentu harapan besar semoga banyak orang yang kembali meningkatkan rasa simpati dan empati terhadap sesama, sebab banyak orang di luar sana yang membutuhkan uluran tangan dari orang yang mampu dan mau berbagi.


Pedagang Cilok Menangis Haru Dagangan Dibeli 300 Ribu, Ini Arti Bahagia Sesuai Porsi


Adapun kesimpulan dari kejadian ini menurut pendapat ane adalah bahagia sesuai porsiGanSis.
Setiap orang memiliki cara bahagia masing-masing, dan alasan bahagianya juga berbeda-beda.
Maka bahagialah sesuai porsi dan bahagiakan orang lain sesuai kemampuan.

Jangan pernah sekali-kali kita berharap lebih bahagia dari orang lain atau mengharapakan kebahagiaan orang lain, karena belum tentu kita bahagia saat berada di posisi yang sama dengan orang yang membuat kita iri.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat. Terima kasih telah singgah dan sampai jumpa di thread ane yang lain.


Pedagang Cilok Menangis Haru Dagangan Dibeli 300 Ribu, Ini Arti Bahagia Sesuai Porsi

Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & referensi
1, 2, 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pein666 dan 15 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
emoticon-2 Jempol Alhamdulillah masih ada orang baik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 2 lainnya memberi reputasi
emoticon-Matabelo semoga makin banyak orang yang mau respect terhadap sesama
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan black.robo memberi reputasi
Masih banyak orang baik di bumi iniemoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Bahagia emang relatifemoticon-Betty
Bagi si pemberi 300K mungkin tidak berarti tapi bagi si penerima itu sudah luar biasa.

Salute buat si pemberiemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan masnukho memberi reputasi
masih banyak kok orang baik2 di bumi kita tercinta ini , semoga bisa menjadi contoh kita semua gan emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
black.robo dan masnukho memberi reputasi
Pedagang Cilok Menangis Haru Dagangan Dibeli 300 Ribu, Ini Arti Bahagia Sesuai Porsi
sumber: kompasiana.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Quote:

emoticon-Matabelo iya gan, kita harus selalu bersyukur

Quote:

emoticon-2 Jempol harus gan

Quote:

emoticon-Matabelo sangat sederhana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 2 lainnya memberi reputasi
Tpi muak gw liat orang2 yg mau ngasi atau beli cuma buat keperluan konten di medsos ...

Muaaaaaak! Ngasih atau beli tpi di videoin...

Ahhhh khonntolllllll orang2 pembuat konten gitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
sampe rumah uangnya buat beli togel, sering terjadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gyle dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ternyata bahagia itu tergantung versi masing2 vroh
Klo ane sihhh... Ah u know lah vroh 🤭😍
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan masnukho memberi reputasi
barusan kemarin saya beli sate cilok,. Abangnya yang jual cerita kalau dari pagi sampe malem cuma laku 19 tusuk, itupun 10 tusuk saya yang beli
Ngeri emang pandemi kali ini.......
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Cuan banyak lah yg ngasih...

Modal 300rb, jadi konten dapet adsense bisa ratusan kali lipat.
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan masnukho memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Mudah2an makin banyak dan terus diperbanyak org yg peduli macam kakak ituemoticon-2 Jempolemoticon-Angel
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Bahagia itu sederhana, bahagia itu selalu bersyukur.
Semoga semakin banyak orang baik di Indonesia, orang yang mau berbagi dan peduli terhadap sesama.
emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ushirota dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:

emoticon-Ngakak apa itu yang buat ente Bahagia gan? Duit?

Quote:

emoticon-Matabelo Ya Allah, gak balik modal kan tuh

Quote:

emoticon-Matabelo berprasangka baik aja gan, hasilnya buat bantu orang lagi

Quote:

emoticon-2 Jempol semoga ya gan

Quote:

emoticon-Matabelo iya gan semoga
profile-picture
profile-picture
black.robo dan Negrod memberi reputasi
jadi ikut nangis liat si bapak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Berbagi itu harus kalo punya lebih
Tp gak usah di kasi tau org juga
emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
masnukho memberi reputasi
ada rasa senang jika liat orang yg kita bantu juga merasa senang emoticon-2 Jempol
profile-picture
masnukho memberi reputasi
maksudnya dia beli cilok 300rb di harga normal? banyak sekali.... mungkin dia doyan...
atau beli 1 cilok di harga 300rb? nasty... ini merusak harga pasaran cilok

anyway.. selamat menikmati
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Quote:

emoticon-Matabelo iya gan

Quote:

emoticon-Cape d... emang kenapa?

Quote:

emoticon-2 Jempol bener gan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di