CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Demo Mahasiswa IAIN Madura Rusuh, Aula Dirusak, Pos Satpam Dibakar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6103f69d0c1b1e4aa13665a1/demo-mahasiswa-iain-madura-rusuh-aula-dirusak-pos-satpam-dibakar

Demo Mahasiswa IAIN Madura Rusuh, Aula Dirusak, Pos Satpam Dibakar

Demo Mahasiswa IAIN Madura Rusuh, Aula Dirusak, Pos Satpam Dibakar

SuaraJatim.id - Demo mahasiswa IAIN Pamekasan Madura berujung rusuh. Para mahasiswa ini malah merusak aula gedung rektorat dan membakar pos satpam, Jumat (30/07/2021).

Aksi Demonstrasi jilid 3 ke Gedung rektorat ini tuntutannya masih sama, yakni menuntut pemotongan Uang Kuliah Tunggal (UKT) di tengah kondisi Pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM).

Dalam demo tersebut, mahasiswa melakukan perusakan terhadap berbagai fasilitas kampus. Mereka mengawali aksi dengan membakar ban di pintu masuk dengan dilanjutkan membakar pos satpam kampus.

Post satpam yang berisi komputer dan alat-alat CCTV kampus tersebut juga ludes terbakar oleh kibaran api.

Selain itu, mahasiswa juga merusak Auditorium atau aula utama IAIN Madura dengan merusak kaca dinding dan melempar kursi sehingga berserakan.

Dikutip dari Suarajatimpost.com, jejaring media suara.com, dalam video yang terekam, Mahasiswa dengan keras melempar kaca aula dengan alat hingga kaca pecah.

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (Dema) IAIN Madura Syaiful Bahri, saat melakukan orasi mengatakan, "Mahasiswa menuntut agar pihak kampus memberikan relaksasi UKT sebesar 30-50 persen dan memberikan kouta sebesar 150 G."

Pada Kamis 18 Juni 2020, Rektor IAIN Madura mengeluarkan surat keputusan Nomor: B-815/In.38/R/PP.00.9/06/2020, yang isinya tentang pengurangan UKT sebesar 15 persen, dengan syarat mengacu pada Keputusan Mentri Agama (KMA).

"Pemotongan tersebut diberikan untuk mahasiswa karena ditengah Pandemi Covid-19. Bahkan relaksasi UKT diberikan besar untuk mahasiswa yang keluarganya sedang dirawat karena positif Covid-19," kata Muhammad Kosim, Rektor IAIN Madura.

https://jatim.suara.com/read/2021/07...bakar?&cf=1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Hal yg wajar d madura.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gak gumun, Meduro
profile-picture
profile-picture
profile-picture
StrikeZZZ dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Yuk adik adik mahasiswa ayo dibakar.....


Kira kira apa coba hasil setelah dibakar? Apakah hanya abu saja hasilnya?


Bakar lagi lah, masa cm segitu doang....malu lah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Demo Mahasiswa IAIN Madura Rusuh, Aula Dirusak, Pos Satpam Dibakar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 4 lainnya memberi reputasi
Demo Mahasiswa IAIN Madura Rusuh, Aula Dirusak, Pos Satpam Dibakar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 11 lainnya memberi reputasi
ini makanya madura terkenal akan satenya, karena mereka adalah pengendali api

Demo Mahasiswa IAIN Madura Rusuh, Aula Dirusak, Pos Satpam Dibakar

profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 5 lainnya memberi reputasi
Up comment ini:
Demo Mahasiswa IAIN Madura Rusuh, Aula Dirusak, Pos Satpam Dibakar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hard.gay dan 29 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
"Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu."

"surga ada di telapak kaki ibu"

bagian mana di berita yang mencerminkan kalimat di atas ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
Asli bego, tau nya cuma merusak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
CMS830 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh volcom77
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 3 lainnya memberi reputasi
Kalo Ane jadi rektornya, Ane DO semua Mahasiswa yg demo itu.

Sia2 mendidik orang nggak punya otak. Mending ngurusin mahasiswa yg bener2 serius belajar daripada yg otaknya cuma rusuh, ricuh, bakar.emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
CMS830 dan 3 lainnya memberi reputasi
1 pulau ini di lockdown saja, biar hancur sendiri oleh mereka sendiri bre, sudah 2 kali tragedi bangkalan dan sampit apakah mereka mau mengulangi lagi?emoticon-Toast emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 3 lainnya memberi reputasi
ada pandemi dibatasi ngamuk, akibat kebodohan kena pandemi ngamuk lagi, mungkin kalau diakhirat dicegat dipintu surga ga boleh masuk ngamuk lagi malaikat di celurit emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 5 lainnya memberi reputasi
carok aja sama rektornya susah amat emoticon-Leh Uga

kan kearifan lokal bani tsalatsah-khomsah emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 4 lainnya memberi reputasi
gak mikir apa ya? itu kan fasilitas kampus dibelinya dari uang SPP lha terus itu mahasiswa goblok ngerusak fasilitas kampus, ntar kampusnya perlu beli lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 2 lainnya memberi reputasi

"Mahasiswa menuntut agar pihak kampus memberikan relaksasi UKT sebesar 30-50 persen dan memberikan kouta sebesar 150 G."


kuota 150 GB....enak banget emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan b.omat memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
udah waktunya pud
jgn nonton sinetron muluemoticon-Leh Uga
profile-picture
qavir memberi reputasi
Quote:


150gb For Academic Purposeemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 2 lainnya memberi reputasi
IAIN, ngamuk karena ga bisa bayar duit belajar agama biar nanti klo lulus bisa jadi ustad berkaromah dan barokah banyak duit, banyak order dakwah ceramah agama emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gabener.anus
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Delete aja pulau ini
Ngak apa2 dah merdeka bikin negara sendiri
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di