CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / Allvariant Music on Kaskus (ASIK.IN) /
Mengapa Kini Lagu Anak Makin Langka?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6103f3d1d94942460633a171/mengapa-kini-lagu-anak-makin-langka

Mengapa Kini Lagu Anak Makin Langka?

Tahun 90-an bisa dikatakan sebagai era kejayaan lagu-lagu anak di Indonesia. Hampir semua stasiun TV memiliki acara yang menampilkan lagu-lagu anak. Lagu-lagu tersebut juga bisa kita dengar di radio mau pun pusat-pusat perbelanjaan. Dulu, setiap orang tua memiliki kebanggan tersendiri jika anak-anak mereka bisa menjadi penyanyi. Banyak sekali penyanyi cilik yang masih kita ingat namanya seperti: Trio Kwek-kwek, Tina Toon, Chikita Meidy, Maisy, Eno Lerian, dll.

Mengapa Kini Lagu Anak Makin Langka?
Sumber

Seiring berjalannya waktu, para penyanyi cilik itu pun tumbuh besar dan berhenti menyanyikan lagu-lagu anak. Sepertinya hampir tidak ada generasi penerus yang memiliki popularitas yang sama seperti angkatan sebelumnya. Pada dasarnya lagu-lagu anak tidaklah habis, hanya saja saat ini menjadi kurang populer karena pengaruh modernisasi.

Kebutuhan pasar akan lagu anak telah menurun dan kehilangan popularitasnya. Jika kita lihat di televisi sekarang ini, rasanya sulit menemukan lagu-lagu yang memang ramah didengar oleh anak. Bahkan, para penyanyi cilik pun lebih senang membawakan lagu-lagu bertema dewasa.

Perkembangan teknologi juga menjadi penyebab terkikisnya lagu anak dari pasaran. Dulu, televisi seakan menjadi satu-satunya media untuk anak berekspresi dengan bernyanyi. Namun, seiring dengan perubahan zaman, muncul di televisi bukan lagi menjadi suatu kebanggaan. Saat ini ketika segala sesuatu dapat diakses dalam genggaman, justru ketertarikan anak menjadi berubah. Lagu anak tidak lagi menjadi prioritas utama bagi anak-anak untuk menikmati hiburan.


Sumber:
Opini Pribadi dan KLIK


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di