CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Truk Angkut Alat Berat Nekat Lewati Jembatan Gantung Tidak Layak Pakai
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6103c49d345506747353f4c3/truk-angkut-alat-berat-nekat-lewati-jembatan-gantung-tidak-layak-pakai

Truk Angkut Alat Berat Nekat Lewati Jembatan Gantung Tidak Layak Pakai

Truk Angkut Alat Berat Nekat Lewati Jembatan Gantung Tidak Layak Pakai

Siang gan sis, ane akan ulas soal truk angkut alat berat nekat lewati jembatan gantung tidak layak pakai.

Bisa kita jelaskan bahwa jembatan gantung itu dipakai untuk melewati jalan yang dikelilingi oleh sungai, jurang, dan juga tanah yang tidak rata atau berlubang. Karena dengan jembatan semua akses dari tempat satu ke tempat lain menjadi lebih mudah dilalui.

Simak Videonya


Video diatas terlihat sebuah truk angkut alat berat nekat lewati jembatan tidak layak pakai karena kondisi jembatan baru dihantam banjir lahar dingin dari pengunungan. Sehingga kondisi area sungai menjadi tidak stabil yang terlihat bagian tanah di dinding sungai rawan longsor.

Jembatan gantung tidak boleh pakai terlihat oleh bagian alas jembatan dilapisi oleh papan kayu. Kemudian luas jembatan begitu kecil hanya cocok dilewati kendaraan ringan saja. Bobot jembatan gantung itu ternyata dilewati truk angkut alat berat. Padahal truk angkut alat berat itu harusnya tidak boleh dilewati.

Karena nekat lewati jembatan gantung dengan paksa begini akan menyebabkan bagian jembatan yang lengket dengan tanah kedua sisinya bisa membuat terciptanya gerakan bagian dalam tanah pada konstruksi yang tertanam yang kelamaan bisa menimbulkan ambruknya jembatan dan tanahnya mengalami longsor.

Beban berat jembatan tidak boleh diremehkan karena akan membuat kualitas jembatan akan mengalami penurunan. Seperti truk angkut alat berat bila sering dilewati dapat buat jembatan itu penyok kebawah dan kelamaan kerangka jembatan bisa terkikis bautnya dan membuat jembatan itu bisa ambruk.

Kenekatan lewati jembatan tidak layak pakai ini tidak boleh dianggap remeh apalagi kebiasaan karena jembatan tidak layak pakai ini perlu diperbaiki supaya tidak mengalami kerusakan yang lebih parah.

Nekat lewati jembatan boleh karena punya tujuan untuk pekerjaan dengan alat berat. Begitu juga hanya jalan satu satunya untuk ke suatu tempat. Tapi semua itu memerlukan ke hati hatian dan kesempatan sedikit untuk bisa melewati dengan baik.

Terimakasih semoga bermanfaat.

Narasi: Opini

Referensi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mohri17 dan 5 lainnya memberi reputasi
Mantap
Nekat tapi hat hati
Yang penting brani
someday pasti rubuh tuh
profile-picture
Firdaus272 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kepepet adalah kunci ..

tapi yaa di pikir2 juga lah .. emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)
profile-picture
Firdaus272 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Efek suara aje nih mah
profile-picture
Firdaus272 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Itu ekskavator nekat lewat jembatan kyk gitu kayaknya bwt bertugas di wilayah longsor & banjir
profile-picture
Firdaus272 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Untung ada Slamet emoticon-Takut
profile-picture
Firdaus272 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ini kalau di indonesia sih sebenarnya banyak banget juga yang kepepet mendaki gunung lewati lembah juga emoticon-Ngakak
profile-picture
Firdaus272 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
karena terpaksa? atau nyali? atau gak ada otaknya? emoticon-Ngacir
profile-picture
Firdaus272 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hah ky orang indonesia maju dulu resiko urusan belakangan
profile-picture
Firdaus272 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Weddeewwww eksstrimmmm brooooo....
emoticon-Bingung emoticon-Bingung
profile-picture
Firdaus272 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
TS gak ada informasi tambahan kah? Misal lokasinya dimana gitu?

Dan apakah benar jembatan diatas adalah jembatan gantung?
profile-picture
Firdaus272 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
deg-degan juga liatnya
profile-picture
Firdaus272 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lebih aman alat beratnya diturunin dulu bray... Biar jalan ndiri......Jadi berat nya bisa Terbagi..

emoticon-Cape d...
profile-picture
Firdaus272 memberi reputasi
Diubah oleh shotgunBlues
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ngilu bgt liatnya, btw itu di negara mana yah
profile-picture
Firdaus272 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Supirnya boleh juga,emoticon-2 Jempolbisa lewat cuy
profile-picture
Firdaus272 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
hmm...taruhan nya nyawa itu emoticon-Hammer2
profile-picture
Firdaus272 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dari model truknya di india ini, di indonesia juga pernah ada kejadian kek gini di kalimantan malah jembatan full kayu tanpa pembatas kanan kiri, jebol pas di tengah tengah kayu geladaknya truknya miring ke kiri untung excavatornya gk jatuh ke sungaiemoticon-Ngakak sayang videonya gk tk simpanemoticon-Ngakak
profile-picture
Firdaus272 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
duh ane paham itu merk alat berat yg di bawa harganya di atas rata”, sampe jatoh amsyong deh
profile-picture
Firdaus272 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di