CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Tewas Karena Kotoran Anjing, Perhatikan Hal Ini Saat Mengajak Anjingmu Jalan-jalan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6103ae879bb91e366037ad52/tewas-karena-kotoran-anjing-perhatikan-hal-ini-saat-mengajak-anjingmu-jalan-jalan

Tewas Karena Kotoran Anjing, Perhatikan Hal Ini Saat Mengajak Anjingmu Jalan-jalan!

Tewas Karena Kotoran Anjing, Perhatikan Hal Ini Saat Mengajak Anjingmu Jalan-jalan!

Agan Sista yang selalu mengikuti informasi dan berita terkini pasti tau kan soal tragedi penganiayaan yang terjadi antar tetangga karena seekor hewan (anjing)?

Tewas Karena Kotoran Anjing, Perhatikan Hal Ini Saat Mengajak Anjingmu Jalan-jalan!

Hal ini bermula ketika anak korban sedang mengajak anjing pudel peliharaannya jalan-jalan sore keliling komplek. Saat sedang berjalan-jalan sore, anjing pudel tersebut ternyata buang kotoran di depan rumah pelaku. Sang pelaku yang metehaui hal tersebut pun langsung memarahi anak korban, sang pemilik anjing tersebut. Korban yang mengetahui anaknya dimarahi pun mendatangi rumah pelaku dan kemudian terjadilah percekcokan antara pelaku dan korban, sampai sampai pelaku memukul korban hingga pingsan. Korban yang pingsan pun dibawa ke rumah sakit dan menghembuskan nafas terakhir pada malam harinya. Kurang lebih seperti itu GanSis tragedi penganiayaan antar tetangga yang terjadi karena disebabkan oleh kotoran hewan.

Tewas Karena Kotoran Anjing, Perhatikan Hal Ini Saat Mengajak Anjingmu Jalan-jalan!

Duhh, serem banget ga sih? Perkara kotoran hewan aja sampai ada nyawa yang melayang. Memang bener sih kalau ada hewan yang buang kotoran di sekitar rumah kita pasti sebel juga, tapi kayaknya ga harus sampe segininya deh. Kalau kamu yang punya rumahnya, mungkin kamu bisa tegur baik-baik sang pemilik hewan dan memintanya untuk membersihkan kotoran hewannya tersebut.

Nah, kalau kamu adalah pemilik hewan peliharaan, khususnya anjing, kalian pasti tau kalau mengajak anjingmu bermain dan jalan-jalan merupakan hal yang diperlukan sang anjing karena sangat baik untuk kesehatan anjingmu. Tapi saat hendak mengajak anjingmu jalan-jalan ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan loh, di antaranya adalah ...



Memastikan Anjingmu Tenang

Tewas Karena Kotoran Anjing, Perhatikan Hal Ini Saat Mengajak Anjingmu Jalan-jalan!

Sebelum mengajak anjingmu jalan-jalan, kalian harus memastikan kalau anjingmu sedang dalam kondisi tenang yaa. Jika anjingmu dirasa kurang tenang dan terlalu bersemangat, kalian harus bisa menenangkannya dulu ya sebelum diajak jalan-jalan. Gimana caranya menenangkan anjing? Agan dan Sista bisa memintanya untuk duduk terlebih dahulu sampai kondisinya lebih tenang baru kemudian mengajaknya jalan-jalan. Oh iya, kalian jangan memaksa anjingmu yang sedang tidak tenang untuk diajak jalan-jalan ya. Soalnya kamu pasti akan kesulitan untuk mengatur anjingmu jika kondisinya sedang tidak tenang. Nah, kalau tidak tenang, takutnya nanti malah mengganggu warga atau orang sekitar ketika ia sedang jalan-jalan.


Kondisikan Kamu Sebagai Pemimpinnya

Tewas Karena Kotoran Anjing, Perhatikan Hal Ini Saat Mengajak Anjingmu Jalan-jalan!

Saat mengajak anjingmu jalan-jalan, pastikan kamu yang jalan terlebih dahulu ya. Hal ini dilakukan agar anjingmu sadar kalau kamu adalah pemimpinnya. Sehingga nantinya saat sedang jalan-jalan sore kamu bisa jalan bareng sama anjingmu. Oh iya, ada baiknya juga anjing kamu tetap menggunakan tali yaa, hal ini dilakukan agar kamu bisa mengatur anjingmu dan juga demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


Perhatikan Kebersihan

Tewas Karena Kotoran Anjing, Perhatikan Hal Ini Saat Mengajak Anjingmu Jalan-jalan!

Ingat! Mengajak anjingmu jalan-jalan berarti berani bertanggung jawab atas segala hal yang dilakukan oleh anjingmu ya. Kamu harus bisa melatih dan memastikan anjingmu agar tidak mencium jalan, jalan seenaknya, atau buang air. Jika ternyata tanpa disengaja anjingmu buang kotoran sembarangan, kamu harus berani bertanggung jawab untuk membersihkan kotoran anjingmu ya. Ada baiknya kamu selalu siap sedia membawa kantong kresek saat membawa anjingmu jalan-jalan ya, sehingga jika tak sengaja anjingmu membuang kotoran kamu bisa segera mengambil dan membungkus kotoran anjingmu.



Nah, itu dia beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat akan mengajak anjingmu jalan-jalan yaa. Hal ini dilakukan demi kenyamanan dan keamanan semua orang, baik bagi kamu, anjingmu, dan juga warga sekitar. Semoga ga ada lagi deh kasus-kasus yang terjadi akibat hewan peliharaan.



SUMBER
SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rarirureror
Halaman 1 dari 3
Hmm, trnyata sisi lain memelihara anjing bgitu ya.... Si anjing bs bebas BAB di mana saja, beda ama kucing yg bs mudah di atur tuk BAB dan pipis di tempat pasir khusus..... Serta si pemilik anjing sendiri yg hrs mmbersihkan kotoran sang anjing.... emoticon-Najis

OMG..... Spt nya di yutub, pd bnyk yg unggah video lucu nya si anjing, tp tak pernah ato sngt jarang jelasin, kotoran2 si anjing n pipis nya di mana saja..... emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rinka17 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yoseful
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
Itu kalo baca2 berita lengkapnya sebenarnya si anak udah ngangkatin pup anjing ny loh. Tp sm si pemilik rumah yg emang rese pengakuan tetangga2nya suruh nyikatin jalanan tmpt pup anjingnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rhinocerosandro dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
pengen pelihara dogi tapi bayangin kita yg harus punggut eeknya, ane mikir2 dulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SP4DE dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
1. Anjing yg dirawat dgn baik biasany itu tenang (tapi tetap kalo keluar rumah wajib dipasang kalung biar safety). Kalau anjingny liar biasany di rumah cuman di rantai/kandangin. Dikeluarin cuman buat eeq trus dikurung/diikat lagi. "Lho kok gitu?", "Karena banyak yg melihara cuman sekedar ikut2an trend doank"

2. EEQ peliharaan itu jadi tanggung jawab pemilik, apapun alasanny. Kalo ente mau ngajak jalan/eeq, tolong sediakan plastik, jgn udah eeq dirumah orang trus ente cabut. Ditegur pemilik rumah malah ga senang biasany.

Mau pelihara, harus siap segala kerepotan yg ditimbulkan. Kalo ga sanggup, jangan melihara.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Di kompleks ane keluarga pemilik anjing kl ajak jalan2 mereka bawa tissue dia punya (anjing pug) kl BAB di jalan kompleks lsg dicimit pake tissue dibuang ke selokan. Sungguh menghormati tetangga lain shg gak terganggu 😊👍🏻
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cricketvoice dan 2 lainnya memberi reputasi
Bertahun-tahun ane tinggal di salah satu komplek Surabaya dan yg saya lihat hanya satu org yg selalu siap bawa tissue dan plastik kresek buat nampung eeq dogie nya, yg lainnya pada norak dgn eeq nya ditinggalkan!!

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ewaxsv dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kurang tau benarnya itu cerita gimana. Tapi menurut ane gak perlu sampai segitunya hingga ada korban jiiwa hanya karena kotoran binatang
profile-picture
SENSORkidalll memberi reputasi
Lihat 25 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 25 balasan
Dikira tamagochi kali.... Kl orangnya jiji'an sama e'e y susah miara kambing, sapi, babi, ayam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Mungkin yg punya anjing sudah diperingkan berkali kali gan..
Yg mukul orangnya gak bisa kontrol emosi..
Adu mulut lalu baku hantam..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
emoticon-army :"masup penjara knp bre?"
emoticon-babi : emoticon-Tai emoticon-anjing
profile-picture
profile-picture
om2julid dan SENSORkidalll memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Menarik sekali
Nah looooo
Banyak nih yg punya anjing tapi gak bisa jadi majikan yg bener. Ketauannya pas lagi bawa anjing jalan2. Suka keder sendiri misal gak bisa pawangin tuh anjing. Inget acara dog whisperer. Punya anjing, jgn buat gaya2an. Yg punya harus bisa lead itu piaraaanya..

profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan bajier memberi reputasi
Ane pernah bawa anjing ane lewat depan rumah orang, ehh tuh orang ngamuk karena ane injek rumput diaemoticon-Bettyemoticon-Betty
Trus ane di tuduh anjing ane yg boker dsana ama tuh emak2...padahal anjing ane ga boker dsana( anjing liar or tetangga yg boker dsana, eek nya kecil. Anjing ane ras gede..eek nya segede eek manusia)..ane di suruh mungut eek anjing yg sudah mengering dsana padahal tuh emoticon-Tai ad di samping rumah dia(ane di depan rumah dia(rumah tuh orang di hook)) ..emoticon-Bettyemoticon-Betty

Ya dr pada ribut mending ane pungut aja, minta asoy dr tetangga sebelah yg jualan makananemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Ya anggep aja salah injek rumput orangemoticon-Bettyemoticon-Betty
Tewas Karena Kotoran Anjing, Perhatikan Hal Ini Saat Mengajak Anjingmu Jalan-jalan!
Tuh perbandingan anjing ane ama kakiemoticon-Bettyemoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
gw join fb pecinta doge
lg panas ngomongin ttg kejadian di kali deres ini

soalnya tersangka sudah bbrp kali memperingatkan korban
gila tetanggaan ya bs ampe bunuh2an ngeri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kayaknya udah sering tuh anjing BAB didepan rumahnya pelaku.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan om2julid memberi reputasi
1. majikan anjeng ga bisa didik anjingnya supaya boker ga sembarangan
2. si "pembunuh" lebay
3. majikan anjeng dan anaknya ga aware, harusnya tuh taek anjeng dipungut dan dibuang di tempat yg semestinya.

negara tertentu, tuh majikan anjeng pasti kena denda gede atau bahkan dipenjara cuma gegara taek anjeng.

guk guk 🐕
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RyuDan2255 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh daisukeasakura
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pantesan kalau sore suka lihat orang bawa anjing jalan2 lewat rerumputan.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Wah namanya asu yah musti pandai2 juga sama tetangga nih vroh
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan bajier memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di