CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi: PPKM Darurat Saja Masyarakat Menjerit, Bagaimana Terapkan Lockdown
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6103a20cb63e572a2b6aacc1/jokowi-ppkm-darurat-saja-masyarakat-menjerit-bagaimana-terapkan-lockdown

Jokowi: PPKM Darurat Saja Masyarakat Menjerit, Bagaimana Terapkan Lockdown

Jokowi: PPKM Darurat Saja Masyarakat Menjerit, Bagaimana Terapkan Lockdown

Oleh Delvira Hutabarat
pada 30 Jul 2021, 11:19 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan keterangan pers tentang pengembangan dan pembuatan vaksin COVID-19 harus ikuti prosedur dan kaidah ilmiah di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/3/2021). (Biro Pers Sekretariat Presiden)


Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan keterangan pers tentang pengembangan dan pembuatan vaksin COVID-19 harus ikuti prosedur dan kaidah ilmiah di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/3/2021). (Biro Pers Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi mengungkapkan pemerintah tidak bisa menerapkan lockdown seperti negara lain untuk megatasi lonjakan kasus akibat varian virus delta.

Dia menyebut, penerapan PPKM darurat yang hanya semi-lockdown saja sudah menimbulkan banyak protes. Menurut Jokowi, ia tak terbayang bagaimana bila lockdown diterapkan.

"Lockdown artinya tutup total. Kemarin PPKM Darurat kan semi-lockdown. Itu masih semi saja saya masuk kampung, saya masuk ke daerah semuanya menjerit untuk dibuka. Saya kira bapak ibu juga sama, mengalami hal yang sama. Kalau lockdown bisa kita bayangkan,” kata Jokowi dalam acara Pemberian Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) Tahun 2021, Jumat (30/7/2021).

Oleh karena itu, Jokowi memutuskan menerapkan PPKM darurat. Sebab, ia mengatakan, Indonesia harus mengatasi masalah kesehatan, tapi tetap menjalankan sisi ekonomi meski secara perlahan.

“Virus corona ini akan selesai kapan? WHO pun belum bisa memprediksi juga. Sekali lagi kita ini selalu yang kita jalankan adalah sisi kesehatannya bisa kita tangani, tapi sisi ekonominya pelan-pelan harus dijalankan. Enggak bisa kita tutup lockdown seperti negara lain,” ucap dia.

Apalagi, adanya penerapan lockdown pun, menurut dia, tidak langsung menjamin lonjakan kasus cepat selesai.

Minta Pengusaha Mikro tetap Semangat
Jokowi kembali menyebut bahwa penerapan PPKM darurat memang harus dilakukan, meskipun itu keputusan yang berat. Namun, ia meminta pengusaha mikro tetap semangat bekerja meskipun omzet yang menurun mencapai 75 persen.

"Bapak ibu semuanya harus bekerja keras semuanya dalam kondisi seperti ini bertahan dengan sekuat tenaga. Kita masih berproses menuju vaksinasi 70 persen yang kita harapkan nanti Insyaallah akhir tahun ini bisa kita selesaikan. Kalau sudah 75 persen, paling tidak daya tular virus ini agak terhambat. Kalau sudah tercapai kekebalan komunal atau herd immunity sambil berjalan akhir tahun ini,” pungkasnya

https://www.google.com/amp/s/m.liput...apkan-lockdown

uu karantina blg kebutuhan rakyat ditanggung neg klo uu diberlakukan

uu die yg bikin
isinye ga tau

i don red wat i sen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Menjerit karena tidak mendapatkan bantuan yang merata tapi aktivitas di batasi. emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 6 lainnya memberi reputasi
Kalau pemerintah sanggupi kebutuhan rakyat
Dan rakyatnya nurut. Lockdown bisa saja

Ini dua duanya sama2 ndableg ya ajur kalau lockdown
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 4 lainnya memberi reputasi
ga ngerti konsep Lockdown kykny..

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
reid2 dan wa2n43 memberi reputasi
Wkwkwkwk anak SD aja tau perbedaan PPKM dan lockdown emoticon-Wkwkwk

Gini amat ya punya presiden emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makeiteasy69 dan 2 lainnya memberi reputasi
gimana ya cara berpikirnya ???
lockdown tiap warga dapat duit makan termasuk ternaknya


ppkm ga dikasih duit makanya rakyat keluar rumah buat cari duit ga gitu mati kelaparan

heran gw dgn cara berpikirnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kadrun kon tol, lo dikasi makan emang bisa dijamin lo gak keluar rumah nyet.
Yang ngawasin kau ada nyet. Jumlah tentara polisi cukup nyet jagain rumah lo satu2? Sementara kadrun kon tol mau bayar cicilan kredit hp, sewa kos, biaya dll, dibiayain kadrun monyet mana mungkin cukup.
Lokdon itu bayar tiap keluarga termasuk peliharaan ternaknya. Masa orkay dan pns2 dibayarin negara. Dasar kadrun pemalas anak babi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ancientforce dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
-Yg nyuruh2 lokdon = kadrun..
-Yg menjerit PPKM = kadrun juga..

Kadrun mah pokoknya chaos aja....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
menjerit karena gak dikasih makan tapi dilarang cari makan, goblok emoticon-Gila
lu bergaul sama si GBHN emoticon-Tai lama lama jadi tolol juga ya emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 5 lainnya memberi reputasi
dengan kata lain, mister presiden menghindari uu karantina.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 8 lainnya memberi reputasi
Termyata dia tdk tau apa yg dia omongkan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sealplayerz dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
PPKM Level 4:

emoticon-heart Pelaku warung, warteg, dan pkl di wilayah yang menerapkan PPKM level 4 bisa mendaftar untuk mendapat bantuan Rp 1,2 juta!





AWAS, jangan ketinggalan daftar bansos nya

emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh daimond25
PPKM : lockdown versi kere, ga dikasi duid cmn bansos itupun tdk merata
Lockdown : biaya hidup dijamin pemerintah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makeiteasy69 dan 2 lainnya memberi reputasi
iya iya... dia g tahu kalo lokdon tuh kebutuhan pokok d penuhi pemerintah... yg menjerit ntu pemerintahnya x emoticon-Ngakak

dikira semua rakyat bodoh emoticon-Wkwkwk

^_^ baca sekenario teks dr siapa c wiii?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 5 lainnya memberi reputasi
pemerintahnya ga bisa memenuhi kebutuhan dasar sementara saat lockdown..

**
- ada bansos tapi dikorupsi bikin warga kaya kesiram bensin buat ga percaya pemerintah

warganya ndablek, ngelunjak, mewekan ketika mau lockdown

**
- warga, biaya makan sehari hari cuma 50000 bgitu mau lockdown mintanya 100000 aji mumpung
-warga, maunya saat lockdown semua cicilan ikut dibayarin padhal biasanya emang cicilan jarang bayar,,aji mumpung
-warga., ga dpt bansos karena data di RT/RW nya bermasalah, koar2 nyalahin pemerintah padahal emang tu warga aja yg ga proaktif ke RT/RW....


kombinasi yg sungguh pas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GEMPAL00 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Tau diri lah bro, negara mana ada duit kalau harus ngasih makan semua rakyatnya akibat lockdown full. Realistislah, negara kita ini bukan negara kaya seperti negara-negara di Eropa. Negara Eropa kaya itupun jumlah penduduknya seiprit. Kita udah nggak kaya jumlah penduduk terbanyak ke 4 di dunia..
profile-picture
profile-picture
reid2 dan ridonculous memberi reputasi
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 20 balasan
indon hancur 2030
profile-picture
profile-picture
reid2 dan garren007 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
emang masyarakat mau dikasih jatah makan seminggu tapi ga boleh keluar rumah?

indonesia itu enak, aku ada temen tkw taiwan, jadi disana setiap rumah dikasih buku jadwal belanja, seminggu cuma 2x, dan setiap belanja itu distempel oleh petugas

jadi klo lebih dari 2x maka akannkena denda atau malah pidana.. kurang enak apa coba
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kalo dikasih duit gak akan menjerit kok yang penting duit
profile-picture
profile-picture
b.omat dan Quadpixel memberi reputasi
Masyarakat menjerit, karena dibatasi mobilitas sehingga tidak bisa mencari nafkah atau penghasilannya jauh berkurang , tapi cuma diberi bantuan ala kadarnya, itu pun hanya segelintir orang yang dapat
Sementara jika dilakukan lockdown, maka negara wajib mencukupi kebutuhan dasar setiap warga yang terkena dampak lockdown, tanpa terkecuali, karena semuanya diatur UU

Memang sangat susah buat orang2 seperti jokowi yang sudah belasan tahun dapat penghasilan dan tunjangan besar secara tetap dari APBN untuk bisa merasakan penderitaan rakyat yang harus secara mandiri mencari nafkah

Jauh lebih baik jika jokowi terus terang tidak sanggup melaksanakan lockdown karena kondisi keuangan negara yang defisit dan hutang yang sudah sangat besar , daripada terus berputar2 membela diri seolah2 PSBB/PPKM dipilih karena lebih baik dan efektif daripada Lockdown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ya karena ga dikasih makan, tp nyari makan dibatesin

sape yg ga ribut?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di