CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Dunia Hiburan /
Uki eks NOAH Nilai Musik Haram, Rhoma Irama Si Raja Dangdut Bicara
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61038d17463db667584a8b4e/uki-eks-noah-nilai-musik-haram-rhoma-irama-si-raja-dangdut-bicara

Uki eks NOAH Nilai Musik Haram, Rhoma Irama Si Raja Dangdut Bicara

Uki eks NOAH Nilai Musik Haram, Rhoma Irama Si Raja Dangdut Bicara

Musisi kembali menanggapi ucapan Uki eks NOAH soal musik haramdan jadi pintu maksiat. Kali ini Raja Dangdut Rhoma Irama bicara soal dunia yang telah membuatnya terkenal.

Rhoma Irama menyebut musik bisa menjadi salah satu sarana untuk berdakwah. Hal itu disampaikannya saat dirinya berdakwah.

"Maaf, saya lihat di berita-berita musik itu haram, gitar-gitar dibakarin. Itu bagaimana Bang Haji?" tanya jamaah dari video yang tersebar di YouTube seperti dilansir dari InsertLive!.

"Gitar dibakarin? Waduh jangan. Dulu zaman Nabi Muhammad SAW nggak ada televisi, begitu ada TV, media ini digunakan untuk dakwah. Begitu juga musik," jawab Rhoma.

Baca juga:Uki NOAH Sebut Musik Pembuka Maksiat, Ini Pandangan Para Ustaz

Uki eks NOAH Nilai Musik Haram, Rhoma Irama Si Raja Dangdut Bicara

Malahan, Rhoma Irama berujar bahwa musik bisa menjadi jalan kebenaran dan kebajikan saat tersesat dalam kemaslahatan.

"Bisa menjadi arus, ketika musik ini bisa membawa kepada kemaslahatan. Ketika musik ini bisa membawa kita kembali pada Allah," papar Rhoma Irama.

"Contohnya, kalau manusia di belakang senjata orang beriman, dia nggak akan nembak sembarangan. Begitu juga gitar, pisau, tergantung siapa yang megang gitarnya," imbuhnya.

Terakhir, Rhoma Irama menegaskan bahwa musik tidak haram. Malahan bisa menjadi media untuk berdakwah.

"Musik itu bisa dijadikan sebagai media komunikasi, media edukasi pendidikan, bahkan untuk dakwah," ucap Rhoma Irama.

Baca juga:Virgoun Tanggapi Pendapat Uki Eks NOAH yang Sebut Musik Pintu Maksiat

Sebelumnya Uki mengaku musik adalah sesuatu yang haram. Ia punya alasan tersendiri terkait perkataannya tersebut.

"Terus kalau saya bilang dengan uang ini saya bisa sedekah banyak, tapi kita melakukan yang haram, nggak bisa. Jadi untuk dari segi musiknya. Karena ketika musik itu kalian nggak lakukan otomatis kalian tuh menutup pintu khamar, pintu rokok juga, terus bercampur dengan wanita. Jadi dengan menutupnya pintu musik dan industri musik, kalian itu menutup banyak hal yang sifatnya mudarat," ujarnya dalam sebuah video di YouTube.

"Mungkin kalian nggak menyadari, oh mungkin hanya ngedengerin musik saja, kalau sejuta orang berpikir seperti itu, otomatis mansor akan masuk, orang penjual khamar juga akan masuk. Dan memang yang menjadi tampilan pertamanya di kafe, oke kita sering main di kafe di Medan yang ditampilkan di depan billboard itu musisinya bukan hayuk malam ini kita minum khamar bareng-bareng dengan para-para wanita yang bisa datang ke tempat itu gratis. Tapi musisi yang akan dikedepankan menjadi pintu pembuka maksiat itu sendiri," lanjutnya.

https://www.google.com/amp/s/hot.det...dut-bicara/amp

UKI TAK SADAR, PADAHAL SELAMA BERMUSIK HARTA JADI MELIMPAH

JIKA MASIH MENYIMPAN HARTA DARI BERMUSIK MAKA JADI HARAM DONG?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 36 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh NEVERTALK1
Halaman 1 dari 7
Pilihan masing-masing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kalau melqi tetangga?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Hijah jalur express, ya gini hasilnya.

Sering-sering tampil di tipi,
Puasa taun depan bakalan dipanggil ustad.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
N96 dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Uki eks NOAH Nilai Musik Haram, Rhoma Irama Si Raja Dangdut Bicara

Pake microphone juga haram lho.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngacir

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Ya beginilah, fans implan jembut didagu dikasih nafas

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
blezzernet dan 27 lainnya memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
Ini skrg sesama kadrun civil war ? emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
david1094 dan 9 lainnya memberi reputasi
Anak ahok juga pelihara jenggot khawatir kalau diam2 sudah terpapar paham kadal gurun radikal anti musik.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
macarone dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Gw sama yg haram2in itu kadang juga bingung.
Mereka bikin channel di youtube tu isinya musik juga.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
david1094 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
terang sekarang udah kaya, coba uki ngomong.nya dl waktu masih miskin dan masih butuh duit dr bermusik, pasti gag haram..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
david1094 dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Uki eks NOAH Nilai Musik Haram, Rhoma Irama Si Raja Dangdut Bicara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kadrunslayer dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sungguh TERLALU emoticon-Leh Uga
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
Hmmm...

Uki eks NOAH Nilai Musik Haram, Rhoma Irama Si Raja Dangdut Bicara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
N96 dan 50 lainnya memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
Biar lah bang Uki pak dhe Roma menanyakan sebentar ke gusti Allah , nanti bila sudah dapat jawabannya kembali lagi ke dunia fana ini untuk hasil konfirmasinya.
selesai.
profile-picture
profile-picture
junaedi1982new dan pakisal212 memberi reputasi
Jadi inget cerita ada orang keluar dari leasing mobil gr2 ceramah ust khalid basalamah ujungnya buka usaha bangkrut malah balik lagi ke dunia perleasingan emoticon-Leh Uga

Kenapa jadi heboh udah lama ada perdebatan kyk gini di rohis2 sma biasanya ampe kebelah 2 kubu emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.ocean12 dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Mirip suatu kaum maka.......

#StandartJanda
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
itu pandangan dia, keyakinan dia musik itu haram. .
lebih baik dihargai. .
Sama kayak kamu, kamu berkeyakinan bahwa kamu bubur itu tidak diaduk, maka tim bubur diaduk menghargai. .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jazzcoustic dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Yang laen terus maju berkreasi dan mencipta
Sementara yang ini stag dijaman batu

Eh btw, mic yang dia pegang buatan kafir, haram
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bumitidakbulat dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ngaji kagetan, jadinya begitu. Cat Stevens 30 tahun ga megang Gitar pas masuk islam, makin tua doi makin banyak belajar, akhirnya malah bikin2 musik nasyid anak, lagu rada2 rock buat Baginda Nabi, balik ke musik lagi. Bukan, bukan masalah ga ada duit, duitnya masih banyak dari royalti lagu2 hits ciptaan doi yg dibawain musisi2 top cem Sheryl crow, Ronan Keating, rod Steward, mr big, dll. Orang yg semakin belajar Islam itu semakin luwes.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Jalan Cinta
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Makanya ibu2, perkembangan anak itu harus dipantau sampai mereka dewasa, jgn sampai si anak mabok2an, ngobat dll... Kelakukan anak terdahulu jelas mempengaruhi otak dan pastinya mempengaruhi cara si anak mengambil keputusan. Dalam hal ini tiba2 tobat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
necromongers dan 4 lainnya memberi reputasi
yang kaya aja penasaran, apa lagi yang miskin uououoemoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
profile-picture
mci2605 dan pakisal212 memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di