CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Lo Kheng Hong Ungkap Alasan Tak Pernah Taruh Uang di Bank: Miskin Pelan-pelan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/610380ffce260b62b467a63a/lo-kheng-hong-ungkap-alasan-tak-pernah-taruh-uang-di-bank-miskin-pelan-pelan

Lo Kheng Hong Ungkap Alasan Tak Pernah Taruh Uang di Bank: Miskin Pelan-pelan

Lo Kheng Hong Ungkap Alasan Tak Pernah Taruh Uang di Bank: Miskin Pelan-pelan

Jakarta – Investor kawakan, Lo Kheng Hong, mengemukakan alasan tidak pernah menginvestasikan uangnya di bank untuk jangka panjang. Padahal, dia bekerja di sektor perbankan lebih dari 17 tahun.

Lo menilai investasi di bank bisa membuat uang yang dia miliki tergerus oleh inflasi. “Karena bunga kecil, sedangkan harga-harga naik. Menurut saya orang yang menaruh uang di bank membuat dirinya miskin pelan-pelan karena inflasi terus,” ujar Lo dikutip dari tayangan YouTube Econand, Jumat, 30 Juli 2021.

Adapun berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan pada Juni 2021 Dana Pihak Ketiga (DPK) di perbankan justru mencatatkan pertumbuhan dua digit sebesar 11,28 persen (yoy).

Alih-alih menanam uang di bank, dia pun memilih untuk berinvestasi di tempat lain. Namun, untuk menentukan investasi, ada berbagai pertimbangan. Lo mengaku tidak memilih obligasi karena imbal hasilnya tak terlalu besar.


Dia juga memutuskan tak membeli emas karena dinilai bukan merupakan investasi yang produktif. Ketimbang obligasi dan emas, Lo pun memilih pasar modal. Di Indonesia, Bursa Efek Indonesia atau BEI, ucap dia, telah terbukti menawarkan imbal hasil tertinggi di antara bursa utama dunia bagi investor jangka panjang.

Di samping itu, investasi saham memiliki keunggulan ketimbang investasi lainnya. Melalui investasi saham, masyarakat dengan modal kecil bisa turut memiiki perusahaan besar atau multinasional, seperti BCA hingga Astra Internasional.

“Dengan (investasi di) bursa, orang dengan kemampuan kecil bisa merasakan punya perusahaan besar,” katanya.


Di sisi lain, investor saham umumnya selalu mengharapkan hal-hal baik. Musababnya, bila hal buruk terjadi, hal itu akan berpengaruh terhadap laju indeks harga saham atau IHSG. Lo mencontohkan pandemi Covid-19 yang sempat menghantam indeks dari level 6.000 ke 5.000.

Situasi ini berkebalikan dengan orang yang menyimpan uangnya dalam bentuk dolar. “Orang yang memegang dolar biasanya mengharapkan yang buruk yang terjadi. Kalau situasi buruh, rupiah melemah, dolar menguat, dia untung. Beda dengan. Dia selalu mengharapkan hal baik,” kata Lo Kheng Ho.

https://bisnis.tempo.co/read/1488951...n/full?view=ok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
........bener kalau mau inves kalau bisa jangan di bank, tapi karena ini udah zaman digital, buat kemudahan transaksi ya lo kudu mesti taro duit siap pake di bank......emoticon-Nohope
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Di bank cuma buat transaksi. Deposito aja sekarang BCA cuma 2 persenan setahun bunganya. Dapet apaan klo inflasi lebih tinggi dari itu. Paling bener emang saham imho.
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Quote:

Benar
Beli/investasi emas gram²-an rugi pajak pembelian-penjualan, parkir, waktu antri, kenaikan pertahun cuma ribuan rupiah
Quote:

Tidak jujur,
Punya kekurangan juga kan
Salah satunya, tidak liquid
Quote:

Sekecil apa ?

Tetap lebih kecil buat beli emas dari pada beli saham
Quote:

Cherry picking
Memang yang nabung di bank ingin inflasi ?

Yang inves emas ingin emas anjlok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fuckinghandsome dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Siapapun orangnya, paling enak emang jualan kecap produk sendiri.

Coba tanya tukang pengepul besi?? Pasti jawabnya sama, lebih profit jualan besi ketimbang rangsokan.

Begitu jg kang jualan bakso, lebih profit jualan bakso...bla...blaa....dr pd jualan somay. Gitu aja muter

Apapun profesimu, semuanya menguntungkan jika dijalankan dengan sabar dan giat. Tuhan menciptakan umatnya dengan kelebihan, manfaatkanlah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
GIF

ini baru yess!
khusus yang paham ae lho!! emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tonozz dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


Bluechip lagi pada downtrend! emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nevareth dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
disaham ada dividen tapi harganya yg berfluktuasi lebih bagus ke sukuk atau ori pasti dapat hasil bulanan

kalau masih punya puluhan juta bisa ke saham dengan menerapkan dollar cost averaging 5 atau 10 tahun
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan b.omat memberi reputasi
Taruh di bursa miskin cepat. emoticon-EEK!
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Astajjim emoticon-Kagets
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Dimaling kacab
profile-picture
profile-picture
Tonozz dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
taruh di bank, pinter-bego miskin pelan-pelan...

taruh di bursa, kalo nggak cukup ilmu bisa miskin dengan cepat...

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 4 lainnya memberi reputasi
kok mukanya kayak gak asing yah?

ada yg sepemikiran?
emoticon-Ngakak
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Bicarakan obligasi jd keinget obrolan jokowi dgn wartawan.
Dgn sesumbar bilang negara kita banyak ngapain harus ngutang2.

emoticon-Ngakak
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Gua reksadana ajalah... Puyeng mantengin lilin...
emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
langitnyabiru dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
punya saham bisa ngerasain punya perusahaan gede? investor ritel punya hak suara di rups?
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Quote:


Kapan gua pernah menilai investasi di bank bisa membuat uang tergerus oleh inflasi, dan kapan gua ngomong persis seperti kutipan itu?
emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan doc1989 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bitcoin dong bro. gua beli dari bitcoin harga 100 usd skg udah 39rb USD. 10 taon doang padahal. gak butuh gak jual.
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
tidak semua memiliki kemampuan di bidang saham....
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
yaelah, fungsi bank dari jaman jebot sampe sekarang ya cuman untuk nyimpen duit, kemudahan transaksi, bukan untuk cari bunga emoticon-Cape d...
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Quote:


Salah satu contoh berita hoax, perkataan aslinya adalah "tidak pernah menginvestasikan", tapi dalam berita hoax diganti dengan kata "menaruh"

Menginvestasikan jelas sangaat berbeda dengan menaruh, menginvestasikan artinya menempatkan uang dalam jumlah besar dan dalam waktu yang lama serta berharap uang tersebut akan berkembang lebih besar daripada infalsi

Kenyataannya , LHK tetap menaruh uang di bank, tapi dalam jumlah secukupnya untuk memenuhi kebutuhan dan transaksi rutin
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan beeSide memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di