CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
RI Dapat Nilai Terburuk Ketahanan Pandemi COVID-19 Sedunia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/610368174fe758331c181441/ri-dapat-nilai-terburuk-ketahanan-pandemi-covid-19-sedunia

RI Dapat Nilai Terburuk Ketahanan Pandemi COVID-19 Sedunia

RI Dapat Nilai Terburuk Ketahanan Pandemi COVID-19 Sedunia


Pandemi COVID-19 belum juga usai meski beberapa negara sudah melakukan vaksinasi di atas 50 persen. Lonjakan kasus COVID-19 di sejumlah negara yang sempat berhasil menekan penularan, kini kembali terjadi, menghadapi bahaya COVID-19 varian Delta.

Amerika Serikat misalnya, kasus Corona kembali melonjak di Juli, membuat beberapa wilayah kembali memperketat pembatasan. Kabar baiknya, kasus kematian COVID-19 jauh lebih rendah daripada gelombang Corona sebelumnya.

Sementara beberapa negara Eropa sudah mulai melonggarkan pembatasan, memberi 'sinyal kuat' segera kembali ke kehidupan normal. Bloomberg merilis hasil analisis daftar negara dengan ketahanan COVID-19 terbaik dan terburuk periode Juli 2021.

Di peringkat pertama, ada Norwegia. Penilaian tersebut berdasarkan vaksinasi Corona Norwegia tinggi, hampir mencakup setengah dari populasi. Disusul angka kematian COVID-19 yang rendah, dan pembatasan Corona ikut dicabut.

Sementara posisi kedua ditempati Swiss, dan Selandia Baru di posisi ketiga. Keduanya dinilai memiliki data transparan COVID-19, kualitas layanan kesehatan yang baik hingga angka kematian Corona berhasil ditekan.

Sayangnya, Indonesia dinilai Bloomberg menjadi negara terburuk ketahanan COVID-19. Mereka menyoroti lebih dari 1.300 orang yang wafat setiap harinya karena Corona, sementara cakupan vaksinasi masih rendah sekitar 11,9 persen.

"Ini adalah kebingungan yang dihadapi oleh tempat-tempat berperingkat rendah lainnya seperti Malaysia, Filipina, dan Bangladesh, memperkuat kesenjangan kaya-miskin dalam seperti apa yang disebut kepala Organisasi Kesehatan Dunia Tedros Adhanom Ghebreyesus, disebut sebagai 'kegagalan moral bencana' dalam akses vaksin," demikian laporan Bloomberg Rabu (28/7/2021).

Pakar epidemiologi Universitas Griffith Australia Dicky Budiman baru-baru ini juga menilai krisis COVID-19 di Indonesia akan bertahan lebih lama dengan COVID-19 varian Delta yang terus mendominasi. Akibatnya, Indonesia dinilai menjadi salah satu negara terakhir yang keluar dari krisis pandemi Corona.

Hal tersebut menurutnya juga didorong kebijakan atau strategi pengendalian COVID-19 di awal wabah yang dinilai lamban lantaran tidak kunjung memprioritaskan persoalan kesehatan.

"Fokus kita di awal itu ketika kita bisa memilih antara ekonomi, kesehatan, dan politik, kita nggak milih kesehatan, kita milihnya bareng-bareng semua, itu saat itu padahal kita masih punya pilihan," jelas dia saat dikonfirmasi detikcom Kamis (29/7/2021).

Sementara Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kementerian Kesehatan RI dr Siti Nadia Tarmizi tidak mau banyak komentar terkait penilaian yang dilontarkan. Ia memastikan pemerintah masih akan mengupayakan sejumlah strategi dalam penanganan pandemi COVID-19 termasuk percepatan vaksinasi.

"Kita lihat saja nanti perkembangan penangananpandemi kita ya. Masih banyak yang bisa kita lakukan," tutur dr Nadia saat dihubungi terpisah, Kamis (29/7/2021).


SUMBER



Opini TS:


BADJINGAN NIH BLOOMBERG!!! BERANI SEKALI MENGHINA INDONESIA

AYO BUZZERP & CEBONG KITA GANYANG BLOOMBERG SECARA VIRTUAL

emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Halaman 1 dari 2
Quote:



Tenang saja jangan khawatir

Sudah di doa kan oleh Demokrat

#TuhanBersamaKita






Semoga di terima disisinya!
Diubah oleh daimond25
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
profile-picture
JualanAgama memberi reputasi
Berita bohong ini. Orang indo itu kebal virus karna banyak konsumsi nasi kucing
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pak luhut tolong tampar tuh muka bloomberg pake data bahwa covid disini terkendali
profile-picture
gargantuar89 memberi reputasi
sekarang malah ngerjain laptop merah putih hardisk 32gb

ayo fokus covid dulu ini rakyat megap2 ga bisa cari duit covid makin tinggi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
bloomberg kadrun
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
Ini baru konsisten. Nomer satu lagi.

emoticon-Hammer2
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
yang nilai kadrun
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
prestasi panglima p*ler emoticon-Smilie
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
awal pandemi kebanyakan jumawa sih... emoticon-Stick Out Tongue

malu g malu g? g lah.... emoticon-Wkwkwk

kerahkan bajjer selesai ^_^.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 3 lainnya memberi reputasi
Udah doa qunut segala macam, kok kalah sama tapirun?
profile-picture
profile-picture
reid2 dan kazuraba memberi reputasi
bentar lagi bilang bloomberg media abal2... 😂😂

padahal satu2nya media di dunia yang pasti dibaca di setiap negara dunia yaaa bloomberg..😂😂

mereka gak sembarang pasti keluarin berita karena berita mereka menentukan orang untuk investasi...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh crusaders2003
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bloomberg sudah terpapar radikal taliban hti

sesuai arahan kk pembina harus dibredel
profile-picture
profile-picture
reid2 dan kalex46 memberi reputasi
Astagfirullah emoticon-Kagets
benar benar tanda akhir jerman
Diubah oleh JualanAgama
Kalau negatif Indonesia mengapa sering jadi juaraemoticon-Blue Guy Bata (L)
Padahal tinggal akui saja buruk wong kenyataannya begitu, kok. Namun yasudah, nasi sudah jadi bubur, sekarang gimana caranya membuat bubur itu jadi menarik. Dikasih ayam, bumbu, krupuk, cakwe, seledri, dll.
profile-picture
profile-picture
reid2 dan kazuraba memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Tentara Allah friendly fire??
Bahahaha TS nya provokator emoticon-Leh Uga
profile-picture
indrae9 memberi reputasi
Salah warga
Mon maap
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di