CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Hantu yang Berterima Kasih (Unidentified Victim)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/610353e5b89bb6015e6c0edd/hantu-yang-berterima-kasih-unidentified-victim

Hantu yang Berterima Kasih (Unidentified Victim)

Banyak juga viewernya hahahha... apa karena kaitan dengan batam yg jarang cerita angker apa gimana hahahha... tapi sebenernya mungkin banyak terutama berkaitan dengan Jembatan Barelang (ke 3 dan ke 6). Khusus ini ane punya pengalaman bareng teman2 SMA yg horor non-stop dari jembatan ke 6 mpe ke 3 hahahaha... nanti ane ceritakan ya gansis.

oke ini cerita berkaitan dengan mention ane di thread Hantu (siluman) air di waduk Baloi yg berkaitan dengan perkenalan ane dengan Hantu yang berterima kasih. cekidot gansis.


begini ceritanya gansis, waktu itu adik ane butuh biaya operasi yg besar dan mendesak. mendesak bukan karena mengancam nyawa sehingga perlu ditindak medis secepatnya, tetapi berkaitan dengan tulang yg masih muda. jadi si adik ane ini kakinya harus segera di "re-fix" supaya nanti masa depannya seperti kaki normal lainnya mumpung tulangnya masih lembut alias muda (belum 2 tahun). 

Emak ane saat itu sebenernya sudah bekerja sebagai PNS di batam cuman biaya operasi yang besar, dan bapak ane baru aja keterima di Ot**** Ba*** atau masih training jadi tak bisa mengajukan dana besar untuk keperluan operasi. oleh sebab itu, emak ane cari cara pendapatan tambahan yg cepat dan halal gansis bukan ga halal. habis entar dihajar bapak ane yg kalo masalah temperamen kayak lagi jadi hulk hahahhaha

akhirnya, emak ane dapet solusi. kebetulan emak ane ini jago bahasa inggrisnya gansis. terus, letak belakang padang yg dekat dengan singapura memberi ide untuk bekerja harian di resto melayu disana. gajinya si tak berapa klo bagi orang singapur, tapi bagi kita kurs dollar singapur lumayan gansis. 3 bulanan aja uda bisa terkumpul dana buat ngoperasi si ahmad.

suatu ketika gansis, karena tau setiap weekend ditinggal emak ane ke singapur. nah, datanglah si jojon. oh ya ane ceritain dikit tentang si jojon perawakannya dan bagaimana kenal dia. jadi si jojon ini ane sempat nyewa rumah di dekat tanjung (mungkin yg belakang padang tau daerah ini). nah si jojon ini gansis bercirikan anak sehat. kalo dia difoto, pas bener buat iklan anak sehat jaman orba hahahah. padat, putih, wajahnya kayak pejabat orba hahahaha. ya bisa bayanginlah, dan emang ne anak baek, lucu, tapi ga banyak omong. si jojon ini punya mbah, kami manggilnya embah patah sembilan.

embah patah sembilan inilah yg jadi saksi ane bertemu dengan hantu yang berterima kasih gansis. jadi si embah patah sembilan ini punya banyak cucu gansis, minimal 7 orang seingat ane dan favorit cucunya itu si jojon. nah setelah ane nyewa di rumahnya, ane juga termasuk favoritnya. kemana pun ane pergi, misal maen di depan rumah, terutama keluar dari pekarangan, si embah patah sembilan ini selalu mengamati dan tertawa tersenyum2 melihat ane. katanya sih, si mbah ini jarang suka anak kecil, cuman anak2 tertentu saja.

oh ya, kami panggil dia embah patah sembilan, karena gansis dia bisa mematahkan tangannya atau kakinya menjadi sembilan bagian. gila bukan????. namun bisa dia satukan lagi jadi normal. seriusan, jadi tontonan favorit cucu2nya dan ane cuman hanya sesekali saja jika kita berhasil merayu dan melakukan apa yang dia senangi. oleh sebab itu kami memanggilnya embah patah sembilan gansis. mungkin kalau jaman sekarang, uda masuk yutub ntu mbah hehehe. mbah, bahagia ya di alam sana salam dari cucungmu.

oke, kembali ke kedatangan jojon. sejak ane tinggal di komplek AU, jauh dari tanjung. ane uda jarang bercengkrama dengan jojon. alasan emak ane si karena biaya sewa lebih murah dan dekat dengan sekolah ane jadi lebih nyaman. tapi bukan itu sebenarnya alasannya klo ane yakin, karena emak ane ga nyaman tinggal rumah persih diatas laut. takut nyebur pasti pas tidur hahahhaa. lagian ga jauh dari pekarangan tuh ada pemakaman tua plus tempat nyimpen keranda. walau ada musolla disampingnya. makanya emak ane kagak mau disini cuman 2 bulan apa ya. dan satu lagi gansis, tanjung itu saat ane kecil terkenal texasnya belakang padang. anaknya, super suka ngebully anak2 baru terutama jojon dan saudara2nya. mereka ini anak baek2 gansis juga cantik2 n ganteng. beneran, klo ente2 yg suka dengan perawakan chinese barat, nah begitulah tipikal muka2 mereka. padahal embahnya jawa gansis hahahhaa

jojon mengetuk pintu ane sehabis ane selesai makan siang dengan menggoreng telor ceplok. pas buka pintu, lah jojon. dengan senyum dan malu2 tapi badan yg padat berisi dia menyapa ane. "bar, engko dicari mbah, katanya suruh nginap di tanjung", begitu ujar jojon sambil mesem2. "hah, embah nanyain aku", dengan masih sangat heran kok si jojon datang. ane terheran-heran, kok dia bisa tau dan sendirian lagi si jojon datang. klo untuk ukuran anak kecil gansis, jalan dari tanjung ke komplek ane itu pasti pegal. saat itu kami masih berumuran anak SD kelas 2. 

ane langsung berfikir membatalkan janji dengan sahabat ane untuk berenang. "nah jon, aku sudah janji mau berenang sama kawan", ujar ane. jojon membalas "tenang, kami sudah tau kebiasaan engko, embah sudah ngajakin kita berenang dekat pelantar rumah (bisa loncat dari halaman rumah gansis kalau air laut tinggi)". oh okay, sesaat itu afit datang dan terpaksa ane menjelaskan ke afit. mereka sempat beradu mulut mau mengotorisasi ane hahahhaa. akhirnya jojon menang dengan alasan mama ane nitip ke mbah patah sembilan weekend ini.

entah, darimana si jojon ini dapat jawaban ini. karena si jojon ini gansis, jangankan diajak ngomong kawan, ditanya guru aja jarang banget jawab. sekali jawab selalu salah hahahahha. akhirnya ane sama jojon jalan ke tanjung. sepanjang perjalanan si jojon ini cuman senyum2 aja gansis dan jawab setiap pertanyaan ane dengan dua kata "baik atau iya". tapi ekspresi wajahnya keliatan kalau seneng banget maen dengan ane gansis. 

setelah sampai, embah patah sembilan langsung menanyakan ane sudah makan apa belum? bukan menanyakan abang ane gansis. karena emang abang ane ne punya agenda maen beda dengan ane gansis. jadi mbah patah sembilan tak menanyakan dia. langsung jojon cuman bekolor dan menyuruh ane lepas celana juga menandakan siap untuk terjun ke laut dekat rumahnya. tapi gansis, saat itu ane ga pake kolor sampe ane sd kelas 6 gansis karena entah kenapa emak ane ga ada kepikiran beliin. mungkin karena ga ada duit gansis. tapi berkat itu, keknya berefek dengan volume alat kebanggaan pria ini menjadi besar gansis hahahaha

dengan malu2 ane bilang dengan jojon bahwa ane ga pake kolor. seketika dia senyum n ketawa dan menyuruh ane pake kolornya dia. ya ga mungkinlah, dia itu gendut ane kek sendok bentuknya. mau telanjang bulat, ada mbak dan saudaranya cew yg ikutan jebur. terpaksa ane pake celana aja gansis dengan janji ntar dipenjemin celana jojon selepas berenang. cebar cebur gansis hingga hampir petang gansis. nah sodara2 jojon terutama jojon itu paling ga kuat berenang. paling mentok setengah jam uda kedinginan. alhasil, tinggal ane yg masih berenang dengan disaksikan si embah patah sembilan yg ngerokok.

"ndak papa, terus aja berenang agak jauh sampe situ (ada pasak untuk menandakan batas tober alias pertanda mulai dalam)" ujar mbah patah sembilan. ane terus berenang ulang alik dan cebar cebur dari tangga rumahnya. dia pun selalu melihat ane gansis, sambil manggut2. sampai akhirnya menjelang mau maghrib tapi sore itu oren banget gansis ga seperti biasa. dan ane ngelihat mbah patah sembilan mukanya menjadi lebih serius. apalagi ane inget ada bunyi gagak yg lewat dan seketika air laut yg hangat jadi dingin kek dikasih es gansis. mungkin ada yg pernah ngerasa gini bagi anak pantai.

tiba2 langsung banyak angin gansis, dan mendung ada petirnya tapi belum hujan. si mbah patah sembilan pun tak menyarankan ane untuk sudahan malah melihat2 sekitar rumah dan bibir pantai. seketika ane lihat seperti ada boneka berbaju putih gansis di pinggir pantai ga jauh dari rumah mbah patah sembilan. ane bilang sama mbah patah sembilan "mbah, keknya ada boneka besar itu aku ambil kasih ke sari (cucu mbah tertua mungkin sekitar 5 SD)" sambil ane nunjuk dan berenang cepat. si mbah diam dan memasang matanya dengan serius seingat ane.

sesampai disana, ane berujar "yah, gak ada kepalanya ne boneka mungkin lepas". lantas ane cari2lah kek anak kecil nyari ke sekitar pantai sapa tau ketemu kepalanya. nah si mbah patah sembilan ini lompat ke pantai dan mendekati ane langsung berujar "astagfrullah". ane bingung gansis karena ane ga tau bahwa itu mayat bukan boneka. ane langsung teriak sama mbah "mbah, bonekanya ga ada kepalanya jadi tak bisa kasih ke sari", dengan lugu. kebiasaan kami anak pantai gansis, mendapatkan maenan dari pantai sudah menjadi kebiasaan bahkan kebanggaan. apalagi tidak pernah lihat ada dijual dipasar.

mbah patah sembilan langsung suruh ane panggil jojon. ane panggil jojon yang ternyata lagi jongkok disamping rumah selama ane berenang gansis. ane ga sadar. "jon, dipanggil mbah katanya suruh kasih tau bapakmu kesini", ujar ane. jojon dengan geraknya yg slow motion panggil bapaknya. singkat kata saat itu gansis sudah menjelang maghrib jadi orang sudah ga banyak lalu lalang bahkan sudah siap2 solat. "nah mau dikuburin sudah maghrib gini, mana ada yg mau pak", jawab bapaknya jojon. "sudah kalau tidak ada yg mau, kita saja", jawab si mbah.

ane saat itu ga takut gansis dengan mayit, jadi bahkan setiap orang lewat bawa mayit ke kuburan ane selalu ikut dan lihat. bagi ane normal2 aja, dan memang ane selalu diajarkan permisi kalau lewat pemakaman. ane bilang ke mbah "mbah, aku mau nemanin mbah ke kuburan", jawab ane. si mbah senyum dan manggut2. alhasil setelah bersikeras, si mbah tetap akan memakamkan mayit tanpa kepala ini yg berjenis perempuan dengan kulit putih. kalo tidak salah kami cuman berlima, 4 orang besar dan ane gansis. anehnya, ane hari itu ga capek sama sekali. 

ane baru paham, bahwa bener suatu ketika si embah bilang ane uda ada isian dkit dari dia karena katanya yg melok dia suka sama ane. entahlah gansis, apa bener apa ndak ntu yg membuat ane dekat dia ga pernah berasa capek. setelah sepakat dengan membawa keranda seberang rumah, sepakat dikuburkan di pemakaman dekat rumah. nah, si mbah ngomong dengan ane "bar, ada tidak barangnya si boneka ini di pantai", tanya dia. ane berpikir sejenak, coba aku tengok mbah. ane pun ga mikir panjang, emangnya barang apa yg pas buat boneka tadi.

langsung dengan mata cepat ane menemukan suatu barang yg mungkin pas buat boneka tadi, yaitu PAYUNG gansis. oh ya sesaat setelah menemukan si mayit ini gansis, cuaca kembali normal walau masih agak mendung tapi ada cahaya bulan terang. ane makanya bisa melihat dari cahaya bulan dan cahaya lampu rumah mbah menemukan payung ini. "ini kali barangnya boneka ini", jawab ane dalam hati. seketika ane kasih ke mbah ketika sampai di samping kuburan yg telah rata. mbah kemudian tersenyum dan ngelus2 kepala ane. "mbah, nisannya mau kasih nama apa", kata si 3 orang besar yg batu mbah. "tulis namanya fatimah, tanggal dan meninggal kosongkan saja cuman tempat meninggal di tanjung", jawab mbah. sembari memegang payung, dan kemudian menancapkannya setelah nisan terpasang. (kalo yg dibelakang padang, coba cek ada makam fatimah yg berpayung ntulah yg ane ceritain tapi mungkin payungnya sudah rusak atau ada yg senantiasa kasih payung).

ane ingat ini gansis, tak lama masuk ke dalam rumah langsung hujan sangat deras. dan ane segera jebar jebur dengan jojon untk bilas. menu andalan rumah jojon ini sambal tempe dan telor ceplok sungguh nikmat gansis. yg masak tentu embah kecuali ceplok si sari hehehe. saat itu kalo tidak salah menjelang pukul 11 malam, ane belum ngantuk sama sekali, masih menonton dan maenin robot2an si jojon yang sudah terkapar disamping ane. ane bener2 ga ngantuk gansis, padahal seharian maen. si mbah dengan tongkat dan duduk di kursi goyang nonton tv dan merokok.

tiba tiba "tok-tok-tok, assalamualaikum", ada suara dari pintu depan. ane seketika ga mikir aneh2, karena di belakang padang normal ada yg ngetok dan salam lagi. "eh ada tamu", jawab mbah. "sape mbah, mungkin abang tak tuh", pikir ane mungkin nyusul tidur di rumah jojon. tak lama dibuka pintu, masya allah gansis cewek cantik melayu chinese dengan baju persis dengan boneka yang ane temuin di pantai. ane saat itu tak mikir aneh2, karena normal boneka suka terinspirasi dengan pakaian orang2 kan. "pak cik, terima kasih ye, kalau tak de pak cik mungkin tak taulah nasib diri. saye suke name baru saye, pak cik saya pamit" ujar si sosok wanita cantik itu sambil senyum dan memegang payung yg ane temukan. "iye, tak ape, name hidup saling tolong, dah malam baleklah, cucu pun dah tidor", jawab mbah. "dengan senyum, iye ucap untuk adek tuh ye, kakak suke payung ne", sambil melihat ane.

ane yg saat itu pada posisi tidur dengan bersandar siku tak menjawab cuman senyum dan dada2. tak lama ditutup pintu dengan senyum dan walaikumsalam dari mbah. ane langsung tanya ke mbah "tadi sape tuh kakak cantik betul tuh, kawan mbah yg mane, tak pernah tengokpun", ujar ane. "tak delah, bukan sape2", ujar mbah. "tak siape2 tengah malam ujan ngucap makasih sape pulak", tanya ane. "biaselah, urang dah ditolong kan ngucap terimakaseh" jawab mbah. 

ooooo.... jawab ane. kembali maenin robot n mobil ane mikir2. "eh kakak tadi tuh ngape terimakasih ke saye, tak kenal pun", tanya ane. "e eh... itu boneka yg kau kasih payong tadilah cong", ujar si mbah. ane seketika sadar bahwa ntu rupanya hantu, dari kuburan yg barusan. tapi ane tak takut gansis, mungkin karena lemah lembut, tak ada wangi2 apa bau busuk gansis. bener2 kek manusia bukan penampakan. nah begitulah cerita hantu yg berterima kasih gansis. this is true story.

  





profile-picture
profile-picture
profile-picture
qwaken dan 7 lainnya memberi reputasi
Lanjut, Gan emoticon-Keep Posting Gan
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Harus lanjutkan kisanak... Dgn cerita lain
Diubah oleh madwes1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tareeeek sist.....
profile-picture
makgendhis memberi reputasi
siapa bilang batam g angker? emoticon-Hammer2

Banyak cerita horor disana cuma kurang terekspos 🤭
Batam memang angker , apalagi tuh daerah nongsa dan didalam ex tempat manusia perahu yang pass dibelakang klenteng nya.
Diubah oleh llumarpluit
Lanjutken om...update teroooss !


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di