CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Gak Mau Kalah dengan Emak-emak Para Bapak Supir Truk Ini Asik Senam, Apa Manfaatnya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6103411351cf0d7f164edec6/gak-mau-kalah-dengan-emak-emak-para-bapak-supir-truk-ini-asik-senam-apa-manfaatnya

Gak Mau Kalah dengan Emak-emak Para Bapak Supir Truk Ini Asik Senam, Apa Manfaatnya?

Gak Mau Kalah dengan Emak-emak Para Bapak Supir Truk Ini Asik Senam, Apa Manfaatnya?
Pernah melihat bapak-bapak dengan perawakan seram ikut senam kebugaran jasmani?
Ini dia sekumpulan bapak-bapak peduli imun di masa pandemi!


Senam atau gymnastic, adalah salah satu jenis olahraga ringan dengan gerakan sederhana dan indah yang biasanya diiringi musik atau irama hitungan untuk mengompakan gerakan antara satu orang dengan orang yang lain. Adapun manfaat dari senam sendiri yaitu untuk menjaga kebugaran, meningkatkan daya tahan tubuh (imunitas), kelenturan, dan kekuatan.

Biasanya senam sendiri dilakukan oleh para wanita, baik itu dari usia remaja sampai orang dewasa atau emak-emak. Jarang ditemukan seorang laki-laki melakukan senam dan menjadikannya sebagai kebiasaan kecuali masih siswa sekolah dimana diwajibkan untuk ikut senam mingguan di sekolah.

Beberapa tahun terakhir ini ane lihat aktivitas olahraga senam kembali digalakkan GanSis. Di kampung-kampung sekitar tempat ane tinggal para emak-emak semangat membuat kelompok senam yang terdiri atas beberapa orang dan mengadakan agenda senam sore setiap hari.

Bahkan saking niatnya para emak-emak mereka juga membuat kaos seragam senam GanSis, dimana setiap kelompok memiliki desain kaos yang berbeda dengan warna-warna cerah.


Gak Mau Kalah dengan Emak-emak Para Bapak Supir Truk Ini Asik Senam, Apa Manfaatnya?


Membahas emak-emak senam tentu sudah menjadi hal yang biasa ya GanSis, karena memang senam identik dengan olahraga wanita meskipun sebenarnya olahraga ini dapat dilakukan oleh semua gender. Tapi pasti akan lebih unik saat senam kebugaran jasmani dilakukan oleh sekumpulan bapak-bapak berperawakan kekar, maka akan terlihat antara lucu, dan seram melihat gerakan tubuh mereka yang kaku.

Memang ada bapak-bapak senam kebugaran jasmani?
Tentu saja ada GanSis, bahkan tengah viral di media sosial sekumpulan bapak-bapak yang diduga adalah supir truk kontainer pengantar barang antar kota yang tengah melakukan senam bersama.

Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun Tik Tok @anakkaburkanginan yang kemudian tersebar di Facebook, Instagram, dan juga Twitter.

Seperti apa keseruan para bapak-bapak senam yang ditonton warganet dari seluruh Indonesia ini?
Lihat videonya di bawah!


Spoiler for Bapak-bapak Senam:


Spoiler for Video 2:


Bagaimana GanSis, terlihat sangat lucu bukan?
Sekumpulan bapak-bapak dengan percaya diri melakukan gerakan-gerakan senam yang unik tanpa memakai baju sembari berjemur di waktu pagi hari.

Jika biasanya emak-emak senam di waktu sore hari dengan seragam rapih dan dandanan yang menawan, penampakan jauh berbeda dengan para bapak-bapak di dalam video tersebut.

Pastinya di masa pandemi ini kita semua wajib untuk melakukan olahraga GanSis.
Senam juga menjadi salah satu jenis olahraga yang cocok untuk dilakukan di tengah waktu yang singkat atau di sela-sela jam istirahat kerja seperti para bapak-bapak supir truk kontainer tersebut. Senam di waktu pagi hari memiliki banyak sekali manfaat, diantaranya adalah sebagai berikut:


1. Meningkatkan Imunitas Tubuh
Di masa pandemi ini imunitas tubuh adalah salah satu hal penting yang harus selalu dijaga GanSis, sebab virus Covid-19 akan sangat mudah menjangkiti orang yang imun tubuhnya sedang rendah.
Meskipun senam terlihat sangat ringan namun dipercaya senam menjadi salah satu olahraga yang dapat meningkatkan imunitas tubuh, jadi Agan dan Sista bisa silakan senam pastinya dengan menerapkan protokol kesehatan dan jangan membuat kerumunan ya.

2. Berjemur
Senam di waktu pagi hari selain sehat karena kita melakukan banyak gerakan juga akan semakin sehat karena kita bisa berjemur dan mendapatkan vitamin D dari sinar matahari langsung GanSis. Berjemur juga menjadi salah satu himbauan untuk dapat terhindar dari virus Covid-19 loh.

3. Mengurangi Stres
Nah selain dapat menyehatkan tubuh atau jasmani senam juga dapat menyehatkan pikiran atau rohani kita GanSis. Dipercaya senam bisa meningkatkan mood baik dan mengurangi stres, karena saat kita melakukan gerakan ringan yang teratur maka pikiran kita akan rileks.

4. Menyehatkan Jantung
Melakukan gerakan senam dengan ritme yang teratur juga dapat menyehatkan jantung GanSis, sirkulasi darah akan berjalan dengan lancar ke seluruh tubuh dan memudahkan jantung untuk memompa darah.

Gak Mau Kalah dengan Emak-emak Para Bapak Supir Truk Ini Asik Senam, Apa Manfaatnya?


Wah banyak banget ya GanSis manfaat dari senam aerobik atau senam kebugaran jasmani. Tidak ada alasan dong untuk tidak melakukan olahraga di rumah karena dengan senam yang ringan-ringan pun kita tetap dapat menjaga imunitas dan kebugaran tubuh.

Salut juga untuk para bapak-bapak supir truk kontainer yang viral dengan senam uniknya tersebut. Meskipun sibuk kerja namun masih menyisihkan waktu untuk dapat melakukan senam dan tidak gengsi melakukan gerakan-gerakan yang biasanya hanya dilakukan oleh para emak-emak.

Mudah-mudahan kita semua sehat selalu dan tetap dapat memperjuangkan kehidupan ya GanSis.

Terima kasih sudah singgah di thread ane, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di thread ane yang lain.


Gak Mau Kalah dengan Emak-emak Para Bapak Supir Truk Ini Asik Senam, Apa Manfaatnya?

Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & referensi
1, 2, 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
emoticon-Matabelo walah pada luwes ya
emoticon-Ngakak sip lah, masih mau senam
bagus juga bapak2 sopirnya ada gerak badan semacam senam tsb, kebayang bawa setir berat berjam-jam bahkan berhari-hari badan jadi kaku, ane yang numpang aja pegel2 gimana yang pegang setir emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
KurohinaM1911 dan masnukho memberi reputasi
emoticon-Wakaka
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabelo bener gan, apa lagi medan jalannya yang uwuw banget

Quote:

emoticon-Ngakak kenapa gan, mau ikutan?
bapak2 kena tular emak2 jadi suka senamemoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bagus sih itu
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
{thread_title}
profile-picture
masnukho memberi reputasi
penting banget sebenarnya untuk mereka. karena duduk terus selama berjam-jam dan bahkan berhari-hari. kurang tidur, leher tegang dan kaku, tangan sudah pasti, kaki juga.

mereka perlu senam agar tetap elastis otot dan syarafnya. mengurangi keram dan pegal-pegal.

emoticon-2 Jempol

kalau emak-emak sih biasanya pengen kecilan perutnya yang membuncit dan pahanya yang membengkak....walaupun terlihat montak sebenarnya.

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk

mereka pengen seperti ini :

Gak Mau Kalah dengan Emak-emak Para Bapak Supir Truk Ini Asik Senam, Apa Manfaatnya?

emoticon-Ngakak emoticon-Request
profile-picture
profile-picture
eghy dan masnukho memberi reputasi
Sehat sehat terus pak, pejuang nafkah untuk keluarga.
Jaga diri sendiri dan keluarga, jangan lupa prokesnya emoticon-Toast
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabelo iya gan

Quote:

emoticon-Cape d... itu berjemur apa ngapain kr genteng

Quote:

emoticon-Matabelo siapa itu
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:

emoticon-Ngakak apapun tujuannya srmoga tercapai gan

Quote:

emoticon-2 Jempol sip gan
Senam macam apa pula itu emoticon-Hammer (S)
Tp gak apa2lah sambil menjemur keluarin keringat sama keluarin virus saat pandemi kaya gini
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Gua tau lokasi nya tuh di kobra ekpres depan indos***

Kuli nya pada senam

emoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
eh threadnya nukho

bapacks" ini lehuga. tp gue masih lebih cemungudh klo instrukturnya @MariaVania
emoticon-Malu
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak senam model baru

Quote:

emoticon-Matabelo wih mantep

Quote:

emoticon-Ngakak ane ikutan bang
Beautyfull live
profile-picture
masnukho memberi reputasi
lebih ke joged
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak artine opo

Quote:

emoticon-Matabelo iya gan, bener

Penting gerak keluar keringat dah
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di