CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Harjito Meninggal Usai Terima Dua Kali Vaksin Sinovac Hampir Bersamaan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61032a19aa1ae15a4932957c/harjito-meninggal-usai-terima-dua-kali-vaksin-sinovac-hampir-bersamaan

Harjito Meninggal Usai Terima Dua Kali Vaksin Sinovac Hampir Bersamaan

Harjito Meninggal Usai Terima Dua Kali Vaksin Sinovac Hampir Bersamaan

SuaraBatam.id - Kasus kematian Hartijo (49) setelah menerima dua kali vaksin Covid-19 dalam sehari masih terus ditelusuri. Sebelumnya dikabarkan, warga Batam itu meninggal dunia setelah divaksin Sinovac dua kali dalam vaksinasi massa yang digelar Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepri pada Minggu (11/7/2021) lalu.

Ia sempat dirawat di RSBK Batam sebelum dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (28/7/2021). Ia disuntik oleh dua orang vaksinator yang berbeda dalam waktu yang hampir bersamaan.

"Dari hasil Swab terhadap Hartijo, almarhum juga dinyatakan positif Covid-19," jelas Ketua RT 01, Ery Syahrial saat ditemui di rumah duka.

Berdasarkan keterangan keluarga, almarhum sempat mengalami penurunan kesehatan setelah proses vaksinasi tersebut.

"Karena istri dan anak almarhum juga tidak bisa kita temui langsung. Mereka sedang Isolasi mandiri di rumah," papar Ery.

Hartijo juga menceritakan proses vaksinasi terhadap dirinya kepada warga saat rapat persiapan Idul Adha yang dilaksanakan di Musala perumahan sebelum meninggal dunia.

"Siangnya almarhum vaksin, malamnya ikut rapat bersama warga. Tapi undur diri duluan karena bilang gak enak badan," ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Hartijo menyebut, saat menerima vaksin, penyelenggara bahkan mempertanyakan kenapa almarhum bisa mendapatkan dua dosis dalam waktu bersamaan.


Hal ini kemudian menimbulkan pertanyaan lain bagi keluarga almarhum, lantaran seharusnya hal ini menjadi tanggung jawab penyelenggara dan vaksinator.

Saat mendatangi lokasi vaksinasi massal, Hartijo dijelaskan seharusnya mendapat dosis pertama. Namun usai disuntik oleh salah satu vaksinator, Harjito justru diarahkan relawan menuju vaksinator lain untuk kembali vaksinasi hingga ia mendapat suntikan kedua.

"Jadi setelah disuntik pertama, almarhum duduk dan istirahat. Namun di saat itu ada relawan yang mengarahkan dia ke vaksinator lain dan dia disuntik lagi. Almarhum ini belum pernah mengetahui bagaimana prosedur vaksinasi sebenarnya," jelasnya.

Usai peristiwa itu, kondisi kesehatan Hartijo juga semakin mengalami penurunan dimana pada tanggal 13 Juli sempat berkomunikasi dengan dokter yang kontaknya tertera di kartu vaksinasi namun tidak mendapat tanggapan.

Almarhum mengaku awalnya hanya mengalami asam lambung, namun kemudian semakin parah dan mengalami demam.

Sempat dirawat di rumah, almarhum kemudian dibawa oleh keluarga ke RSBK Batam pada Kamis (22/7/2021) lalu dengan kondisi menunjukkan gelaja Covid-19.

"Positif itu setelah hasil swab almarhum keluar tanggal 24 Juli. Di RSBK dia dikarantina di ruang khusus, hingga akhirnya meninggal dunia kemarin dan dimakamkan secara prosedural Covid-19," paparnya.

Keluarga sudah telah meminta penjelasan dari pihak penyelenggara mengenai prosedur vaksinasi yang didapatkan oleh almarhum.

Namun hingga saat ini, pihak Apindo Kepri masih bungkam, bahkan menyatakan bahwa kematian dan sakit yang dialami oleh almarhum murni dikarenakan Covid-19.

"Sampai saat ini kita tetap meminta penjelasan. Apabila masih belum mendapat tanggapan, nanti setelah Isoman istri almarhum sudah selesai, kami akan melaporkan hal ini ke pihak Kepolisian," kata dia.


Kok bisa


emoticon-Sorryemoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Kayaknya sih ya cyynn ini kebetulan aja, dia sudah ada covid 19 dalam badannya lalu ikut vaksinasi, jadi gejalanya muncul dan vaksin itu yang jelas keliatan sama saksi mata, diliat dari kronologisnya dia masih sering kumpul kumpul

Susah kaitin karena vaksin sinovac jadi infeksi covid, karena isinya virus mati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
over dosis vaksin :rip:
profile-picture
profile-picture
b.omat dan extreme78 memberi reputasi
Mau meninggal karena Covid atau meninggal karena Vaksin tetap aja tuh Panitia Penyelenggara harus diusut karena kelalaian suntik vaksin sampe dua kali.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
bejimanepun ugak, si pfaksinator kudu diseret ke pengadilan
Kalau 2 x dosis emang bikin koit?
Gw taunya kalau berdekatan cuman efikasinya doank yang menurun emoticon-Hammer .

Iseng googling, kasus OD fucksin yg diberitain blm ada yg mokad, mungkin masih muda + fit.
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan kakidal27 memberi reputasi
Diubah oleh Tokainosuke
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Lah gimana yg nyuntik, kn habis vaksin pertama ada mini bandage nya buat menutup luka, harusnya keliatan dr situ
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Malptaktek ini. Tapi belum tentu meninggalnya gara2 2 kali vaksin juga.
Harjito Meninggal Usai Terima Dua Kali Vaksin Sinovac Hampir Bersamaan

jg paksin, beda nasib lu kalo gak fucksin...mungkin sekarang masih idup....
jangan salahin yg nyuntik salahin yg framing pembodohan publik sampe gampang banget dibegoin fucksin malah bikin kerumunan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
johanbaikatos dan 3 lainnya memberi reputasi
Prosedurnya berarti ngga dijalankan dengan benar, ehhh emang ada prosedurnya yach? eh tapi Pengalaman ane sich kalo kegiatan Vaksinasi ini pasti ada Panitia Pengatur dan Pengawasnya emoticon-Malu
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Masa sampai 2x suntik ????
ade e ngga yeeemoticon-Turut Berduka
Ya bagus dong, lumayan ngurangin populasi, hehe sedih
jelas bukan karena vaksin. ini sih kayaknya sudah sakit sebelum vaksin. bagusnya otopsi aja dari pada menebak2. turut berduka cita.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kalau hasil swan test sebelum vaksin keliru terus gimana tuh ?emoticon-Takut
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Haduh ini penyelenggaranya perlu dituntut gans, masa iya gak dikasih pengertian sama sekali. yang divaksin juga mau saja tidak ada komplain sama sekali. Inilah perlunya memperhatikan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
lagi covid + dua dosis vaksin sekaligus

ini jelas karena sistem imun ngamuk, menganggap ada banyak banget virus di dalam tubuh.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kayaknya sih meninggal gara2 covid deh. Covid kan nggak mungkin sehari terpapar lalu sakit. Perlu beberapa hari masa inkubasi sampai gejala keluar.
Mungkin sebelum vaksin dia sudah kenak kovit duluan.
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Banyak orang tolol diatas salahin yg suntik

Kayak ga tau ngeyelx org indo aja

Si korban bisa saja berbohong blom suntik makanya suntik di 2 tempat berbeda

Jadi korban sudah positif sebelum disuntik, lalu kalabg kabut, pergi vaksin dikira langsung sembuh klu 2x suntik 😆😆😆
profile-picture
profile-picture
masgembus dan kakidal27 memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Kasus begini umumnya karena memang sudah terinfeksi Covid sebelumnya,

namun tentunya perlu diusut juga pelanggaran SOP sampai 1 orang bisa divaksin 2x dalam sehari.
profile-picture
profile-picture
reid2 dan extreme78 memberi reputasi
Sehari 2x?
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di