CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BREAKING! Nama Siswa Bintara Polri yang Lulus Mendadak Hilang, Digantikan Orang Lain
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6102af77ecc0096c435fb0fe/breaking-nama-siswa-bintara-polri-yang-lulus-mendadak-hilang-digantikan-orang-lain

BREAKING! Nama Siswa Bintara Polri yang Lulus Mendadak Hilang, Digantikan Orang Lain

BREAKING! Nama Siswa Bintara Polri yang Lulus Mendadak Hilang, Digantikan Orang Lain

MANADO, iNews.id - Jagat maya mendadak viral dengan video curahan hati Christofel Tumalun, orang tua salah satu siswa calon Bintara Polri 2021 asal Minahasa Selatan, Sulawesi Utara. Dalam unggahannya tersebut, dia meminta keadilan dan bantuan Presiden Joko Widodo serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Christofel menceritakan, anaknya mengikuti tes penerimaan calon Bintara Polri 2021 atas nama Rafael Malalangi asal Minahasa Selatan pada 22 Juli 2021. Pada saat pengumuman yang disiarkan live streaming dan disaksikan seluruh masyarakat Desa Pinapalangkow, nama anaknya lulus.

"Ini jadi suatu kebanggaan bagi kami keluarga. Kami langsung membuat ibadah syukur," ujar Christofel Tumalun ditemani keluarganya dalam rekaman video yang viral, Kamis (29/7/2021).

Tetapi kabar mengejutkan tiba-tiba datang. Keluarga menerima surat anaknya dinyatakan tidak lulus dan sudah digantikan orang lain pada Kamis (29/7/2021).

"Apakah ini adil pak. Kami orang susah, orang tak punya pak. Kami mohon keadilan. Mohon bantuan dari Bapak Presiden Joko Widodo dan Bapak Kapolri, kiranya anak kami dapat pendidikan. Atas bantuannya kami keluarga dan seluruh masyarakat Desa Pinapalangkow menyampaikan terima kasih. Kepada Bapak Kapolri dan Bapak Presiden, kami di sini minta keadilan untuk anak kami, terima kasih," ucapnya.

Sejak diunggah empat jam lalu, postingan tersebut sudah mendapat ribuan komentar dan dibagikan netizen.

https://sulut.inews.id/berita/viral-...orang-lain/all

Opini TS:

Izin mau bertanya..

lebih hebat dan keren mana, seorang Bintara Polisi atau TNI dengan seorang Advokat?

jadi Polisi tentu bisa gagah gagahan dengan seragam..
kalau jadi Advokat, kira2 apa yg bisa dibanggakan ya gan?

dan dari sisi kekayaan finansial, lebih menguntungkan jadi bintara atau pengacara?

Terimakasih yg mau jawab ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SoupAyam dan 31 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Halaman 1 dari 6
Kalo streaming ya artinya ada jejak digital nya lah.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Polisi itu korup lahir batin. Dari mau masuknya saja sudah korup

Gimana lembaga pemberantasan korupsi mau bener kalau dipimpin orang dari polisi emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 73 lainnya memberi reputasi
Lihat 34 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 34 balasan
santai pak bulan depan biasanya banyak pendaftaran pak, bebas milih dan pasti diterima emoticon-Traveller

gw jamin gak akan menang, urusanya panjang kalo sampai kebuka, padahal udah rahasia umum emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 17 lainnya memberi reputasi
Jadi polisi aja klo bicara ekonomi emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 6 lainnya memberi reputasi
ada jeda 7 hari yakin gak kurang syaratnya tuh?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vickysan dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
digantikan yg bayarrrr emoticon-Ngakak


nggak heran sih, yg beginian udah ada sejak lama.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SoupAyam dan 28 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Jelas lebih gagah pemuka agama

Palagi klo umatnya banyak



emoticon-Leh Uga

*ana bilang pemuka agama .... emoticon-Marah

Blom apa apa ... sdh ada yg sensitip emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 26 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Likpaimin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tanya dong kenapa batal diluluskan...
Security clearance kah...
Administratif kah...

Yg jelas bagian rekrutmennya ceroboh

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 4 lainnya memberi reputasi
Lo bakal bisa jadi advokad gagah kalo nyambil jualan propolis. Lo bisa jadi bintara keren kalo jualan ecoracing.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Memang penerimaan itu satu pintu semua.
Lewat menpan RB.
Tahap selanjutnya baru instansi masing masing
profile-picture
profile-picture
b.omat dan monyet2019 memberi reputasi
Sistim pemerintahan dari dasar saja pun gak jelas makanya dana bansos saja pun gak jelas pembagian2nya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MyNameIsMoz dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
IPDN, POLRI, TNI, bisa bersih ya dimulai dari rekrutmennya, gue taruh harapan besar dengan Jokowi urusan ini saja g beres2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tapi saudara ane dulu masuk Akpol gratis tis tisss.. gak tau juga kalau Casis lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rinka17 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Sempurna, punya kenalan, uang atau hoki
Milikilah salah 1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iceprincess13 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
BREAKING! Nama Siswa Bintara Polri yang Lulus Mendadak Hilang, Digantikan Orang Lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
july00artha dan 8 lainnya memberi reputasi
ikhlasin aja lah.

masih banyak pekerjaan lain yang lebih terhormat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 6 lainnya memberi reputasi
Ordinary news.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 3 lainnya memberi reputasi
Susahlah, klo ada orang titipan yg menang, tinggal diubah nilai tesnya, trus dibilang emg kelalaian yg buat pengumuman...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan 3 lainnya memberi reputasi
Mampus panitia penerimaan nya kalo sampe jokowi sama kapolri turun tangan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yudha961 dan 4 lainnya memberi reputasi
Rahasia yang sangat umum, itu ada list yg siap bayar buat masuk, jangankan jadi Bintara proses kerja sistem kontrak di pemerintahan aja banyak kek gini.

Pengecualian bagi PPPK tahun ini keknya fair.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di