CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / Bengkulu /
Asiknya Bermain "Bicau" di Waktu Senggang Bersama Teman-Teman
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6102997380645222152977b3/asiknya-bermain-quotbicauquot-di-waktu-senggang-bersama-teman-teman

Asiknya Bermain "Bicau" di Waktu Senggang Bersama Teman-Teman

Bicau adalah salah satu permainan tradisional Bengkulu. Nama lain dari bicau yakni Capicau atau seletak. Permainan bicau dapat dilakukan oleh lelaki dan perempuan atau sejenis saja, dengan batas usia antara 7 - 30 tahun. Dilaksanakan untuk mengisi waktu senggang, jadi dapat dilaksanakan kapan saja bila mau dengan jumlah pemain 2 orang.

Permainan dapat dilakukan di atas tanah, lantai, kertas, atau papan dengan membuat garis-garis permainan. Masing-masing pemain menyiapkan biji buah sebanyak 6 biji, jadi bila pemainnya 2 orang maka jumlah bijinya 12 biji terdiri dari 2 jenis warna.

Asiknya Bermain "Bicau" di Waktu Senggang Bersama Teman-Teman

Sebelum permainan dimulai, lebih dulu diadakan suit untuk menentukan siapa yang berhak lebih dulu menggeser buahnya. Setelah itu pemain dengan bebas menggeser buahnya dari titik lain ke tempat yang kosong. Buah yang dapat dilangkahi berarti mati dan dapat diambil oleh yang melangkahi. Setiap buah yang dianggap mati, diambil dan dikeluarkan dari garis permainan. Pemain yang kalah, apabila buahnya habis lebih dahulu.

SUMBER


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di