CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Green Lifestyle /
Selain Tempat Tidur Kardus, Olimpiade Tokyo Ciptakan Medali dari Barang Elektronik!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61026ac187f323727c13bd0d/selain-tempat-tidur-kardus-olimpiade-tokyo-ciptakan-medali-dari-barang-elektronik

Selain Tempat Tidur Kardus, Olimpiade Tokyo Ciptakan Medali dari Barang Elektronik!

Selain Tempat Tidur Kardus, Olimpiade Tokyo Ciptakan Medali dari Barang Elektronik!

Agan dan Sista pasti tau kan kalau Jepang sangat maju di bidang ilmu pengetahuan dan teknologinya? Yap! Kehebatannya tersebut dibuktikan melalui berbagai macam produk Jepang yang terbilang canggih. Eitss, tapi ga cuma memerhatikan teknologinya aja, GanSis, Jepang pun selalu memerhatikan lingkungannya. Hal ini terlihat dalam segala persiapannya dalam Olimpiade Tokyo yang sedang berlangsung.

Agan dan Sista pasti sudah mendengar kabar bahwa tempat tidur yang disediakan Jepang untuk para atlet olimpiade Tokyo saat ini terbuat dari kardus kan? Nah, tak lain dan tak bukan hal ini dilakukan agar nantinya tempat tidur tersebut dapat didaur ulang kembali menjadi kertas. Sebegitunya dipikirkan loh! Tak hanya memikirkan saat acaranya berlangsung, tapi mereka juga memikirkan kedepannya setelah acara berlangsung.



Tak hanya soal tempat tidur saja yang dibuat dengan pertimbangan yang ramah lingkungan, medali Olimpiade Tokyo pun ternyata dibuat dari hasil daur ulang loh, yaitu dibuat dari 78.985 ton alat elektronik yang dikumpulkan selama dua tahun, yaitu sejak 1 April 2017 – 31 Maret 2019. Bukan tanpa alasan, medali daur ulang ini dibuat guna meningkatkan kesadaran banyak orang mengenai pentingnya daur ulang limbah elektronik. Berlandaskan hal tersebut dan tujuan Proyek Medali Tokyo 2020 dalam menjadikan perlombaan tahun ini sebagai perlombaan yang paling ramah lingkungan, medali pun dibuat dengan mengolah 6,21 juta ponsel bekas, kamera digital, gim genggam dan laptop milik masyarakat sakura yang sudah tidak terpakai.



Mengusung tema “Be better, together – for the planet and the people”, pengusung berhasil mendapatkan donasi dari 1.300 institusi pendidikan dan 2.100 toko ritel elektronik di seluruh Jepang dan mengolahnya menjadi 30,3kg emas, 4.100 kg perak dan 2.700 kg.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cangcutlevis703 dan 2 lainnya memberi reputasi
PERTAMAXX
Kerennn 👍
luar biasa, semua ramah lingkunganemoticon-I Love Indonesia
Jepang memang kimochi ike ike ike

Diubah oleh dennyrwa
Menarik sekali
Kalo jepang mah ngedaur ulang pasti dibilang ramah lingkungan dan keren

Coba disini, pasti dibilang gak bermodal emoticon-Ngakak
profile-picture
edv039 memberi reputasi
Inovasi di tokyo 2020 keren keren
Syangny sepi penonton
Duh mau Jepang or Belanda sekalipun mah biarpun mrk dl penjajah indonesia.. Bnyk peninggalan2 mrk yg buat Indonesia makin maju.. Tp kdng kala indonesia tdk bs meniru sisi positif dr kemajuan 2 negara tsb ap lg di tmbh bnykn koruptor2, pemimpin2 belagu yg bnyk omong kosong janji ini itu tp hasilnya tong kosong, trus msh bnyk kalangan warga indonesia msh krng kesadaran akan kebersihan lingkungannya, di tmbh hobi bbrp kalangan org indonesia hobi ngompor2in yg membuat indonesia lama dlm kemajuan berbagai aspek.
Diubah oleh edv039
Kreatif dan inovatif negeri sakura
Post ini telah dihapus oleh KS06
keren emng tokyo
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di