CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Parah! 500 Warung Pecel Lele Bangkrut, 2.000 Orang Jadi Pengangguran
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61024a1202bd332c8a004fff/parah-500-warung-pecel-lele-bangkrut-2000-orang-jadi-pengangguran

Parah! 500 Warung Pecel Lele Bangkrut, 2.000 Orang Jadi Pengangguran

Parah! 500 Warung Pecel Lele Bangkrut, 2.000 Orang Jadi Pengangguran

Jakarta - Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 dan 4, semula PPKM darurat menyebabkan 500 warung pecel lele di Jabodetabek gulung tikar. Sebanyak 2 ribu pegawai terpaksa nganggur.

Kebijakan PPKM turut membatasi operasional warung-warung makan pinggir jalan. Itu menyebabkan jumlah pelanggan berkurang. Yang tak mampu bertahan memilih berhenti berjualan.

"Karena ini kan PPKM ini teman saya sudah gulung tikar itu sudah sampai 50%," kata Ketua Paguyuban Pecel Lele Dan Seafood Brebes (PPSB) Fery Zona Tri kepada detikcom, Kamis (29/7/2021).

Dia menjelaskan bahwa total lapak pecel lele dan seafood di Jabodetabek ada 1.027 warung, yang mana separuhnya atau 500 warung bangkrut.

"Makanya sekarang sudah banyak di kampung. Ya sudah sesama pengusaha seafood pada ngumpul di kampung akhirnya. Itu bosnya, belum anak buahnya atau karyawannya kan yang biasa satu warung 3-4 (karyawan). Jadi pengangguran makin banyak ini di kampung," paparnya.

Jika satu warung pecel lele memiliki 3 sampai 4 pegawai maka dengan 500 warung gulung tikar menyebabkan sekitar 1.500-2.000 orang kehilangan pekerjaan.

"Iya dikali 3 atau 4, (yang nganggur) 2.000 lebih. Makanya ini jangan sampai lah (PPKM) nanti setelah tanggal 2 diperpanjang lagi atau dikasih level lagi," tambahnya

https://finance.detik.com/berita-eko..._beritaTerkait
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Halaman 1 dari 3
Parah! 500 Warung Pecel Lele Bangkrut, 2.000 Orang Jadi Pengangguran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crot113 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kebijakan PPKM turut membatasi operasional warung-warung makan pinggir jalan. Itu menyebabkan jumlah pelanggan berkurang. Yang tak mampu bertahan memilih berhenti berjualan.

"Karena ini kan PPKM ini teman saya sudah gulung tikar itu sudah sampai 50%," kata Ketua Paguyuban Pecel Lele Dan Seafood Brebes (PPSB) Fery Zona Tri kepada detikcom, Kamis (29/7/2021).

Dia menjelaskan bahwa total lapak pecel lele dan seafood di Jabodetabek ada 1.027 warung, yang mana separuhnya atau 500 warung bangkrut.



Kesimpulan:
Mnrt Fery Zona Try, tdk berjualan = gulung tikar alias bangkrut.

Kalo tetangga ane bilang tdk berjualan itu adl libur emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
rajkapoor dan nataliuspigai. memberi reputasi
yak abis ppkm diangkat semua pasien copid baru setelahnya langsung kirim ke kuburan aja, supaya rs ga overkapasitas gitu.....persetan dengan ham emoticon-Ngacir
profile-picture
jerrystreamer1 memberi reputasi
Sikon seperti sekarang lebih ditingkatkan lagi sifat berbagi. Saling share, berbagi info kalau ada teman, saudara, tetangga yang sedang jualan apa pun itu di medsos masing² ataupun status WA kita masing².
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngampasnism dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 54m5u4d183
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
mikir blok yang gak kena dan harus dapet upah harian buat hidup!!!

gara2 target konyol FVCKSINTING!!

profile-picture
profile-picture
profile-picture
yupi666 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh zinaitudosa



Kasihan yang wilayah nya

Tidak termasuk!

Tapi Jabodetabek ada kan #RiceBox PSI

Mungkin karena para pemilik nya sudah pada pulang kampung dan sedang asyik berada di kampung!
Diubah oleh daimond25
Gile makanan sejuta umat, harga ekonomis pun tekapar
Ini kondisi ekonomi sdh fase darurat

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yupi666 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Saya turut prihatin bapak ibu sekalian
profile-picture
profile-picture
FAKMEN dan kanseulir memberi reputasi
Saatnya daftar program ok oceemoticon-Belgia
Quote:


sotoy banget....
gak percaya gw kalo hanya cuma 1027 warung sejabodetabek.....
emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jokokun : ekonomi baik baik saja

Parah! 500 Warung Pecel Lele Bangkrut, 2.000 Orang Jadi Pengangguran emoticon-Ultahemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
radeneca dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Yg gw perhatikan.

Pengamen yg sebelumnya gak pernah ada. Indikasi banyak pengamen baru.

Yg tadinya basis cebong, mulai banyak yg skeptis, bahkan engkoh2 sudah banyak yg maki2 jokowiw diam2.

Harga properti ambruk. Rumah banyak yg for sale dimana2. Logikanya ngapain org jual rumah kondisi begini kalo tujuannya profit taking ??? Berarti memang duitnya udah abis.

Buzzer makin militan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
novriexx dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Merokedemoticon-Traveller
kalo kata ebong mesti kreatif jangan cuma jualan ditenda tp online
jangan malas kayak kadrun pokoknya mesti kreatif
profile-picture
profile-picture
yupi666 dan radeneca memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
GW YAKIN INI KAUM BABI NGUIKK YG TERDAMPAK PPKM PASTI DALAM HATI MAKI" SI DONGOKWI JUGA
YAHH TAPI SIHH TETEP TEGAR YEE WALAUPUN SENGSARA TETEP NGEJILAT emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngampasnism dan 4 lainnya memberi reputasi
semua berdampak bray. bukan jaman ppkm aje, udah dari psbb dulu
profile-picture
simpson26 memberi reputasi
lumut mana lumut..katanya terkendali...nyatanya terkadali...
4L = lu lagi,,lu lagi..takbir gak nih...emoticon-Shakehand2 emoticon-Big Grin
profile-picture
radeneca memberi reputasi
Diubah oleh roger_more2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
jangan sampe deh kelangkaan pecel lele. -_-
profile-picture
holyble memberi reputasi
PPKM Level 4:
warung, warteg, dan pkl di wilayah yang menerapkan PPKM level 4 bisa mendaftar untuk mendapat bantuan Rp 1,2 juta!





AWAS, jangan ketinggalan daftar bansos nya
Diubah oleh SunDaimond
Ya ganti jualan cobeklah

emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di