CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Negara Yang Lolos Dari Jajahan Bangsa Eropa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61022db5e00cd40a605be4c2/5-negara-yang-lolos-dari-jajahan-bangsa-eropa

5 Negara Yang Lolos Dari Jajahan Bangsa Eropa

Hai Gan, Hai Sist.
Berjumpa kembali denga ane dalam thread yang sederhana ini, semoga Agan dan Sista seranah kaskus raya sedang dalam keadaan yang baik-baik saja dan yang sedang tidak baik-baik saja, semoga cepat baik dan pulih seperti sediakala.

GanSist, Sejak lahirnya peradaban manusia, kekacauan dan saling ingin menguasai satu sama lainnya menjadi hal yang mungkin semuanya diantara kalian sudah paham.

Berangkat dari sanalah, akhirnya penjajahan terlahir. Bahkan sudah berlangsung dari kisaran tahun 1500-1960an. Tapi, tahukah kalian? Bahwa di atas bumi ini ada lima negara yang tidak pernah tersentuh oleh penjajahan.

Bangsa-bangsa Eropa terus menjelahi dunia dan terus menjajahnya. Termasuk Indonesia yang begitu lama dijajahnya oleh Belanda. Beberapa sistem pendidikan dan hukum sangat berpengaruh akibat dari penjajahan Belanda pada masa dulu.

Siapa saja negara tersebut? Keep scrolling di thread sederhana ini!

Quote:

Nah, itulah negara-negara yang lolos dari penjajahan Bangsa Eropa, semoga bisa memberikan wawasan serta menambah pengetahuan Agan dan Sista seranah kaskus raya.

Sampai disini dulu perjumpaan kita kali ini, ane pamit undur diri. Salam sejahtera dan sampai jumpa kembali dilain waktu dan ragam thread lainnya.
Jangan lupa untuk selalu bahagia dan terus bersyukur meski keadaan tidak sepenuhnya terukur.

Thanks For Visiting
Adios!
emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih
Ditulis dan Dinarasikan Oleh:
5 Negara Yang Lolos Dari Jajahan Bangsa Eropa
Sumber Referensi: open here
Sumber Gambar Sudah Tercantum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mohri17 dan 19 lainnya memberi reputasi
18
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 3
Reserved
profile-picture
profile-picture
nayeontwice dan kurnhyalcantara memberi reputasi
kalo dimari banyak orang dongok dan tidak jujur nya, makanya dijajah ampe sekarang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dadedarwanto dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Kok kontradiktif gitu. Katanya Thailand ga pernah dijajah di buku sejarah, itu bisa dijajah Jepang. Terus Italia itu udah pindah benua ato gimana, kok ga disebut bangsa eropa. emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skull18 dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 71disini
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
nomor 5 gimana itu? bukannya italia jg di eropa yah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fredielogan14 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
anehnya di jaman now tidak ada yang menghujat kebrutalan negara negara eropa saat mereka menjajah, justru sekarang negara mereka dipuja puja sebagai kiblat negara demokrasi & HAM
#MendadakAmnesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Bagus bagus. Nggak mau takluk dari eropa
Gak nyangka Ethiopia termasuk juga

Menurut ane sich Jepang tidak dijajah, karena :

- Sumber Daya-nya yang kurang ( bandingkan dengan nusantara yang kaya rempah2 )
- Punya pemersatu ( Kaisar ), Walaupun abad pertengahan banyak perang antar Warlord/Daimyo, tapi kalau bangsa asing menyerang, pasti mereka malah akan bersatu.
profile-picture
profile-picture
terranova345 dan anonimou5 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Lah mau ngapain ?? udah mah alot rempah2 atau sda alam aja ga sebanyak yg mereka butuhkan , beda jaman ww2 negara2 macem jepun lkudu nambah pasokan minyak ,atau Besi buat bahan baku militer
profile-picture
MafTrack memberi reputasi
iran katanya gak pernah dijajah
profile-picture
johanbaikatos memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
emoticon-Bingung kurang sumber daya nya mgkn
Diubah oleh yfel
Alasan kenapa Ethiopia tidak dijajah dan lolos dari bangsa Eropa lantaran waktu itu Italia sedang menjajahnya. 



btw id ts baru setahun sudah geek emoticon-Wagelaseh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
johanbaikatos dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Betjanda
china jugabisa dibilang gak pernah dijajah sama bangsa eropa. bangsa eropa hanya menguasai wilayah-wilayah strategis china yang kecil seperti hongkong, macau sedangkan secara keseluruhan masih dibawah kekaisaran
profile-picture
terranova345 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Hmm, knapa darata tiongkok gak masuk dlm daftar, agan TS...... emoticon-Big Grin
Menarik sekali
profile-picture
johanbaikatos memberi reputasi
Sebenarnya Jepang pernah mengalami masa pendudukan militer oleh sekutu pasca perang dunia II, berlangsung dari tahun 1945-1952
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
Lah goblok... italia terus benua apa??
profile-picture
worldgovt. memberi reputasi
Italia Italia Italia
Kalau yang dari jajahan ideologi arab ada berapa yeee

??
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
korea mungkin gak pernah dijajah eropa tapi sering jadi langganan jajahan negara tetangganyaemoticon-Ngakak (S)
profile-picture
terranova345 memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di