CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Veronica Koman Ancam Adukan RI ke PBB Kasus TNI Injak Kepala
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6101fc3c4a818e0fe263001f/veronica-koman-ancam-adukan-ri-ke-pbb-kasus-tni-injak-kepala

Veronica Koman Ancam Adukan RI ke PBB Kasus TNI Injak Kepala

Jakarta, CNN Indonesia -- Pengacara publik sekaligus aktivis HAM Papua, Veronica Koman akan melaporkan pemerintah Indonesia ke Komite Penghapusan Diskriminasi Rasial, Perserikatan Bangsa-Bangsa (UN-CERD/United Nation-The Committee on the Elimination of Racial Discrimination).

Rencana gugatan itu akan dilayangkan jika oknum TNI AU yang menginjak kepala warga Papua tak diseret ke pengadilan umum.

"Itu somasi saya untuk Pemerintah Indonesia. Begitu kedua prajurit ini dimulai prosesnya di peradilan militer, saya akan layangkan laporan ke UN-CERD," kata Veronica saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (28/7).

Dia mendesak agar dua prajurit itu tak hanya diberi sanksi secara internal TNI, namun juga kasus tersebut diusut di peradilan umum.

Menurutnya, hal itu menjadi penting agar penanganan perkara tersebut dapat dilakukan secara transparan. Selain itu, kata dia, perlu juga diusut mengenai dugaan perilaku diskriminasi dalam peristiwa itu.

"Tuntutan saya dua: diadili di peradilan umum dan atas pasal diskriminasi rasial," ucapnya.

"Pengajuannya akan dilakukan begitu Serda Dimas dan Prada Rian diadili di peradilan militer," tambah dia.

Veronica yang saat ini menetap di Australia mengatakan bahwa isu-isu rasial dan diskriminasi tersebut nantinya akan disuarakan dalam somasi ke PBB tersebut.

"Untuk membuka mata internasional bahwa Pemerintah Indonesia ini tidak pernah mau dan bisa serius untuk menyelesaikan problem rasisme sistemik terhadap orang Papua," tandasnya.

Sebelumnya beredar video berdurasi 1:20 detik menayangkan aksi dua oknum TNI AU yang menginjak kepala seorang warga sipil. Diketahui video tersebut diambil di Merauke, Papua pada Senin (26/7).

Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma Indan Gilang Buldansyah menyampaikan permintaan maaf. TNI AU meneyesali terjadinya peristiwa tersebut.

Saat ini dua oknum TNI tersebut langsung diproses hukum dan telah ditahan oleh POM AU.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...i-injak-kepala

Kali ini saya setuju dengan Veronica!

jangan mentang2 kau aparat jadi seenaknya ya.

#PapuanLivesMatter
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
kasus dah beres
jangan di goreng terus
sjw koar-koar mulu biar dana cair ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Orangnya udah salaman, terus lu masih nyari kwitansi?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
Penghianat negara. Sepertinya Agen amrik.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
Gak bs diseret nih provokator? Sdh tersangka & Jelas jg keberadaanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Dear kopassus
Kalian punya target buat black ops nih
Tinggal cari cara gmn clean killnya dibikin kek kecelakaan atau ditembak opm emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh wen12691
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Indon perlu ada agen seperti 007/MI yang tugasnya melenyapkan sampah kek begitu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Saya bingung kenapa sampai detik ini amerika belum mau ikut campur masalah papua ya, padahal kasus ham disana udah banyak..

amerika mau ikut campur masalah myanmar, uighur, ukraina, kasus tokyo, dll...

tapi kenapa ada banyak kejadian di papua amerika terkesan diam?

ayolah ikut campur dong, tolong usut kasus ini emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
kakuser123 dan bumibulat123 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Teriak2 doank. Dampingi jg donk nanti kalo di pengadilan.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan monyet2019 memberi reputasi
lebay bener si jalang ini emoticon-Najis (S) kasus sudah selesai, yang bersangkutan dan minta maaf dan atasannya jabatannya dicopot gegara anak buahnya.

sjw sialan ini dapat bahan soal ginian sange bener soal isu papua emoticon-Najis (S), oh iya misal ni ya misal kejadian ini terjadi di NTT apakah dia bakal koar-koar kek gini jua?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kalo bule yg ngelakuin itu bukan pelanggaran ham
Tapi ekses

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Warga negara indonesia apa bukan sih? emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan monyet2019 memberi reputasi
koman ini maunya apa? sebenci itu ama NKRI???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 3 lainnya memberi reputasi
Balik dulu kemari, Cik. Kita bicarakan baik2 emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan monyet2019 memberi reputasi

Selesaikan dahulu masalah hukum lo di indonesia

Kasus DPO provakator aja lo lariiiii masih teriak teriak tentang keadilan hukum.


Adili dulu diri lo yang buron
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 3 lainnya memberi reputasi
kadrun bukan nih?
kalau sjwny berhijab abis udah agamany kena maki2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Laporin aja man.
Pualing banter, cuma pelaku pribadi yg kena. Engga sampe kena instansi, apalagi kalo tujuan lu nembak negara, ga bakal kena.

Kalo lu mau ngitung tiap konflik beda suku itu rasisme, tiap hari juga ada di mari. Telat banget.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Babik betina koman ini udah kenyang di vaksin putih kental bule2 ausie emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Nih igo semok lame lame bikin emosi emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan monyet2019 memberi reputasi
Yang ada d ketawain ma PBB.. emoticon-Malu (S)

Kasus "injak" leher sampe mati d US aja PBB cuek2 aja kok.. emoticon-Malu (S)

Kenapa koman ga laporin kasus covid ke PBB sbg pelanggaran HAM berat karena korban d papua jelas ada dan banyak??.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan monyet2019 memberi reputasi
si koman ini udah kek gerung
cuap2 doang di medsos, tapi sampe skg ga ada hasilnya sama sekali apa yang dia perjuangin itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di