CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Main Sepeda Sampai ke Tengah Jalan, Seorang Bocah Nyaris Diseruduk Truk Tronton!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6101c5935a9cec41793ceafe/main-sepeda-sampai-ke-tengah-jalan-seorang-bocah-nyaris-diseruduk-truk-tronton

Main Sepeda Sampai ke Tengah Jalan, Seorang Bocah Nyaris Diseruduk Truk Tronton!

Seorang bocah nyaris saja tertabrak truk tronton lantaran bermain sepeda sampai ke tengah jalan, beruntung sang sopir cepat singgap mengetahui ada seorang bocah yang bermain sepeda di depan mata nya dengan cara membelok kan truk tronton nya.

Main Sepeda Sampai ke Tengah Jalan, Seorang Bocah Nyaris Diseruduk Truk Tronton!

Beredar sebuah video yang cukup bikin deg-degkan di media sosial youtube viralhogdi mana dalam video tersebut memperlihatkan seorang bocah memakai pakaian warna merah nyaris saja tertabrak truk tronton yang sedang melaju kencang. Peristiwa itu terjadi di tengah jalan raya saat siang hari, bocah tersebut nyaris tertabrak truk tronton lantaran bermain sepada dijalan dan sampai ke tengah-tangah jalan, dimana lalu lintas saat itu sedang ramai lalu lalang kendaraan.

Main Sepeda Sampai ke Tengah Jalan, Seorang Bocah Nyaris Diseruduk Truk Tronton!

Kronologi kejadian lengkap nya gini bre, video tersebut di rekam oleh kamera yang terpasang dalam truk tronton. Nah Berawal dari sebuah truk tronton sedang malaju kencang di jalan raya, ya seperti kebanyakan pengendara kendaaraan lain bre, semua tanpak tenang, lalu lintas juga tampak biasa, tak begitu macet tak begitu lengang juga.

Tapi tiba-tiba momen ketenangan itu berubah jadi menegangkan ketika dari sisi kanan jalan raya tiba-tiba ada seorang bocah memakai baju merah tengah bermain sepeda-sepedaan di pinggir jalan dan masuk ke tengah jalan. Sontak sopir truk tronton tersebut kaget dan reflek langsung menyembunyikan klakson yang cukup keras. Dan dalam waktu bersamaan membelokan truk yang di kemudiakan nya berbelok ke arah kiri untuk menghindari bocah tersebut.

Untung saja sopir truk tronton itu cepat singgap langsung menyadari ada anak tiba-tiba bermain sepeda ditengah jalan dan langsung membelok kan truk nya di waktu yang tepat, jika sedikit saja terlambat mungkin cerita nya bakal beda, jelas bakal celaka, nyaris saja. Njir serem banget dah.

Sopir truk tronton itu pun langsung turun ke jalan dan hanya menatap anak tersebut, disisi jalan banyak pengendara motor berhenti untuk melihat dan membuat macet jalan di jalur sisi kiri. Dalam kejadian itu tidak ada luka atau pun korban.

{thread_title}

Dan jika di tanya di siapa yang salah? Jelas orang tua dari bocah tersebut karena lalai dalam mengawasi anak saat sedang bermain. Bayangkan saja bisa-bisa nya anak main sepeda sampai ke tengah jalan dan nyaris saja diseruduk truk tronton. Njir serem banget dah bayangin nya.

Disamping itu karena kelalaian orang tua juga akan merugikan kedua belah pihak jika terjadi apa-apa pada anak tersebut, orang tua akan berduka sedangkan di mana sopir truk terkena pidana.

Quote:

Nah berikut sanksi yang diberikan pada pengendara kedaraan yang tak sengaja menabarak entah itu mengakibatkan luka berat, ringan atau bahkan meninggal di lansir dari gridoto.com, yang sudah di atur dalam UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Pasal 310 Ayat 2, 3, dan 4 yang bunyi nya:

1. Pasal 310 Ayat 2

Yang intinya, jika pengendara motor menyebabkan kecelakaan lalu lintas serta mengakibatkan luka ringan dan kendaraan rusak, maka kan di pidana paling lama 1 tahun bui atau denda 2 juta.

2. Pasal 310 Ayat 3

Yang intinya, jika pengendara motor menyebabkan kecelakaan lalu lintas serta mengakibatkan luka berat, maka akan dipidana paling lam 5 tahun bui atau denda 10 juta.

3. Pasal 310 Ayat 4

Yang intinya, jika pengendara motor menyebabkan kecelakaan lalu lintas serta mengakibatkan korban jiwa, maka akan di pidana paling lama 6 tahun atau denda 12 juta.

4. Pasal 312, masih dalam UU LLAJ.

Nah yang no 4 ane bau tahu nih, inti nya bagi yang melihat kejadian kecelakaan tapi tidak menolong atau tidak melapor kejadian tersebut akan kena pidana kurung paling lama 3 tahun atau denda 75 juta.

Main Sepeda Sampai ke Tengah Jalan, Seorang Bocah Nyaris Diseruduk Truk Tronton!

Dan tambahan juga himbauan buat para orang tua kenapa mengawasi anak itu adalah hal sangat penting.

1. Tidak tahu tempat bahaya

yang pertama anak jelas tidak tahu tempat-tempat yang sangat bahaya, contoh nya seperti di jalan raya.

2. Dunia anak cuma bermain

nah ini yang harus di pahami orang tua khusus nya yang baru berumah tangga, bahwa dunia anak itu cuma bermain dan bermain, jadi setiapa apa yang dia temui di anggap permainan.

3. Penasaran

yang terakhir yaitu anak punya rasa penasaran tinggi, dimana dia tidak akan mendengarkan apa yang orang tua larang


Nah maka dari itu pengawasan anak di bawah umur sangat penting tidak hanya kasus dia atas yang nyaris saja terserunduk truk tronton tapi juga mengawasi segala tingkah laku anak saat bermain atau tidak bermain. Karena itu jelas kewajiban orang tua.

Main Sepeda Sampai ke Tengah Jalan, Seorang Bocah Nyaris Diseruduk Truk Tronton!

Nah sekian dulu thread dari ane yang berjudul “Main Sepeda Sampai Tengah Jalan, Seorang Bocah Nyaris Diseruduk truk tronton!” semoga bermanfaat dan jangan lupa komentar pendapat kalian di bawah, terimakasih.

Creator: novaajinugroho

Sumberlink


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jagermonk dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh novaajinugroho
Halaman 1 dari 2
serem bangetemoticon-Takut
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
nyaris pindah dimensi main sepeda nyaemoticon-Takut
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
bagi orang tua..perhatikan anak-anak saat bermain
profile-picture
setiapmenit memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
serem banget, anak umur segitu memang perlu pengawasan ektra
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ternyata cuma lihat orang kecelakaan ada sanksi nyaemoticon-Takut
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Tiongkok bukan? Klo di Tiongkok wajib dilindes ampe mati, klo dilindes tapi masih napas malah yg nabrak rugi berat
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
paling sebel ajg kl liat bocil sepedaan di jalan raya
bikin paranoid takut seenaknya ke tengah jalan, gw kl nyetir liat bocah gt mending menjauh aja dah drpd kena masalah

orang tua bocil gini emg asshole sih udah bocahnya dikencarin eh ntar kalo ada masalah nyalahin orang lain sambil minta ganti rugi emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
zander13 dan novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Anjir nih bocah kepet malah main di jalan, bikin orang susah aje.. ortunya pada ngapain itu..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Jalan bukan tempat untuk bermain, juga bukan tempat untuk anak-anak berjalan. Masih belum paham apa itu rambu-rambu gans, kalau sudah lebih bisa mikir baru deh diperbolehkan
profile-picture
profile-picture
novaajinugroho dan forgotten32 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Anak kecil harus diawasai kalau mau main sepeda apalagi ini di jalan raya.....perketat pengawasan....karena bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain.
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Orang tua nya tangkep. Penjarain emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
novaajinugroho dan wen12691 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Pengendara yg lain jg jangan cuma liatin doang..
Bawa anak ny k pinggir jalan.
Toyor rame2 ampe bloon..
profile-picture
profile-picture
novaajinugroho dan piscerian memberi reputasi
kayaknya bukan di negara wakanda ya
tapi tetep aja ngeri liatnya emoticon-Takut (S)
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
ane yg nonton aja kesel,apalagi pak supirnya
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kl di +62 sih biar yg salah org, tetap aja yg gede disalahin.. dlm hal ini si truk emoticon-Ngakak
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
untung bukan lokalan bre kalo lokalan tuh pasti dah ada emak2 yg histeris emoticon-Big Grin
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
akhir2 ini pengendara bermotor (motor dan mobil) harus extra hati hati dikarenakan makin banyak pesepeda yang memakai sepeda dijalanan...
perlu dikeluarkan aturan atau perpres mengenai undang2 bersepeda dan ada sangsi nya
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Maluberdukaemoticon-Turut Berduka
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
gilak kenceng itu,, emoticon-Takut

dikira truk bisa ngerem mendadak kaya mobilnya spongebob kali,,,

dasar bocah emoticon-Cape d...
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Dan harusnya pasal ditambah contohnya udah lalainya orgtua atau penggunaan jalan.jgn hanya terpaku sama kendaraan.tp pejalan kaki jg bs menyebabkan kecelakaan
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di