CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / Saham /
Trading Saham ala Pemula, Dilarang Ketawa Hahaha (Disclaimer On)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6100c950ffdab929e4226613/trading-saham-ala-pemula-dilarang-ketawa-hahaha-disclaimer-on

Trading Saham ala Pemula, Dilarang Ketawa Hahaha (Disclaimer On)

Hanya boleh ketawa hihihi aja 😂. Masuk lautan tanpa mengerti cara berenang, hehehe. Itulah gambaran ikut trading saham seperti gw. Gw dapat saran beli saham dengan Market Capital diatas 10 T dan LQ 45, ok gw lakuin aja. Ternyata nyantol berbulan-bulan, gan. Maklum rada anti cutloss, hahaha.

Aturan 1 : Pilih saham dengan Market Capital minimal 10 T atau LQ45.

Trading Saham ala Pemula, Dilarang Ketawa Hahaha (Disclaimer On)

Gambar 1


Terlihat kalau gw ga tahu kapan waktu yang tepat untuk beli, kapan jualnya dan sahamnya apa. Masalah yang muncul adalah pilihan saham seperti apa yang patut dibeli, saham yang uptrend pastinya. Saham yang downtrend biar para ahli yang jual beli.

Masalah berikutnya seperti apa saham uptrend dan saham downtrend? baca-baca buku ichimoku akhirnya ketemulah jawabannya. Harga saham ditas awan ichimoku itu uptrend dan yang dibawah awan ichimoku adalah saham downtrend, mengerti setelah beberapa bulan, hahaha. Saham yang dibawah awan ichimoku biar dihandle para ahli, yang pemula pilih yang mudah-mudah saja yaitu diatas awan ichimoku.

Aturan 2 : Pilih saham uptrend yang diatas awan ichimoku (Lihat Gambar 1).


Trading Saham ala Pemula, Dilarang Ketawa Hahaha (Disclaimer On)

Gambar 2



Ternyata masalah tetap saja muncul ketika memilih saham diatas awan ichimoku, dengan memperhatikan garis tenka sen(MA 9) dan kijun sen(MA 26) sebenarnya sudah cukup, selama garis tenka masih diatas garis kijun maka saham tersebut bisa jadi pilihan untuk trading. Atau dengan menggunakan MA 5 (red), MA 10 (yellow), MA 20 (green), MA 50 (black), MA 100 (pink), MA 200 (grey) sebut saja settingan Trafficlight Blackpink. Jika saham dengan garis MA* seperti urutan lampu trafficlight red yellow green maka bisa jadi pilihan, apalagi kalau diatasnya Blackpink sangat layak dipilih. Jika dibawah Blackpink biar para ahli trading yang urus, tapi silakan dicoba jika sudah ahli.

Aturan 3 : Pilih saham dengan tenka sen memotong kijun sen keatas, atau dengan urutan garis Trafficlight (red, yellow, green). (Lihat Gambar 2)

Setting awan ichimoku, volume, stochastic bisa di app Tradingview. Dan Setting Trafficlight Blackpink bisa di app Investing. Apakah masalah bakal tetap mucul? tentu saja yaitu beli diharga berapa sahamnya, beli didekat area support/pivot point. Sedangkan data harga saham support dan resistance bisa dilihat di app [url=ajaib][/url]ajaib atau investing. Semua app tersebut ada di googleplay/ios.

Aturan 4 : Beli di harga dekat support/pivot point, jual di harga resistance atau diatasnya dengan tetap memperhatikan grafik volume dan stochastic.

Tentu saja itu hanya teori, yang lebih penting lagi adalah prakteknya. Biar bisa rame-rame beli sahamnya ada baiknya ikuti saham saran sekuritas kemudian dianalisa ulang, tinggal pilih yang terbaik.


*MA : Moving Average


Sumber
Diubah oleh cobasaja7168
Kalau praktek dan cuan maka anda berhak mendapatkan gelar Darth Trader
Diubah oleh cobasaja7168


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di